Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy E5, Yuk Lihat !!!

29
145717
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy E5, Yuk Lihat !!!

Harga Samsung Galaxy E5

Info Gadget Terbaru – Vendor Samsung akan selalu membekalkan spesifikasi mumpuni serta canggih kepada setiap smartphone besutannya. Samsung Galaxy E5 merupakan salah satu smartphone dari keluarga galaxy besutan vendor Samsung. Samsung Galaxy E5 juga telah dibekali oleh spesifikasi mumpuni seperti smartphone terdahulunya.

Harga dibanderol kepada smartphone Samsung Galaxy E5 juga pastinya sesuai dengan kelebihan dimiliki. Apa saja kelebihan yang dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy E5 ??? Lantas bagaimana dengan kekurangan Samsung Galaxy E5 ??? Untuk selengkapnya lihat uraian kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy E5 berikut, tentunya beserta harga Samsung Galaxy E5 terbaru.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy E5

Kelebihan Samsung Galaxy E5

Pertama Samsung Galaxy E5 memiliki kelebihan dari segi jaringan telah dibekalkan oleh vendor Samsung. Ponsel Samsung Galaxy E5 sudah didukung oleh Optional Dual SIM (dual stand-by), di mana adanya dukungan dual sim pada Samsung Galaxy E5 tersebut akan mempermudah para pengguna Samsung Galaxy E5 untuk melakukan komunikasi dengan keluarga maupun rekan bisnis, karena para pengguna Samsung Galaxy E5 dapat mengaktifkan dua sim pada satu ponsel.

Smartphone Samsung Galaxy E5 didukung oleh jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – E500F, E500H, E500HQ, E500M, GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 – E500F/DS, E500H/DS, E500M/DS serta jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100.

Samsung Galaxy E5 juga sudah dilengkapi oleh jaringan data GPRS serta EDGE memiliki kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps. Pada segi jaringan data Samsung Galaxy E5 merupakan satu kelebihan yang akan membantu para pengguna agar tetap dapat mengakses internet saat berada di tempat yang belum tersedia jaringan 3G. Konektifitas lain seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS maupun USB juga sudah tersedia pada Samsung Galaxy E5. Konektifitas tersebut akan membantu para pengguna Samsung Galaxy E5 untuk mempermudah serta mempercepat aktifitas mereka.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy E5, Yuk Lihat !!!

Beralih dari segi jaringan mari kita lihat desain yang dibawakan oleh smartphone Samsung Galaxy E5. Ponsel pintar Samsung Galaxy E5 hadir berbekal layar seluas 5.0 inches beresolusi 720 x 1280 pixels serta mampu menciptakan kepadatan layar ~294 ppi pixel density.

Kelebihan pada segi layar jelas dimiliki oleh phablet Samsung Galaxy E5, dengan layar begitu luas dipadu kerapatan layar cukup padat membuat layar smartphone Samsung Galaxy E5 tampak terlihat detail. Tidak hanya itu saja, phablet keluaran Samsung tersebut sudah dibekali oleh layar berteknologi Super AMOLED capacitive touchscreen serta mampu menghasilkan hingga 16 juta waran. Teknologi layar tersebut akan membuat layar lebih sempurna karena kualitasnya.

Phablet Samsung Galaxy E5 juga sudah menggunakan layar bersifat multitouch. Phablet Samsung Galaxy E5 hadir dalam dimensi 141.6 x 70.2 x 7.3 mm terlihat elegan dalam balutan casing berwarna Black, White & Brown. Varian warna Samsung Galaxy E5 bermacam-macam juga akan mempermudah para pengguna Samsung Galaxy E5 dalam menentukan smartphone sesuai keinginan maupun warna favorit mereka.

Selanjutnya dari segi dapur pacu canggih telah dibawakan oleh phablet Samsung Galaxy E5. Ponsel pintar Samsung Galaxy E5 sudah menggunakan sistem operasi Android v4.4.4 (KitKat). Samsung Galaxy E5 ditenagai oleh prosesor bertenaga Quad-core memiliki kecepatan 1.2 GHz. Vendor Samsung membekalkan RAM sebesar 1.5 GB pada Samsung Galaxy E5, agar kinerja dapur pacu Samsung Galaxy E5 dapat bekerja secara maksimal.

Kelebihan Samsung Galaxy E5 lainnya juga sudah terdapat pada kualitas kamera, smartphone Samsung Galaxy E5 memiliki kamera utama bersolusi cukup besar yakni 8 MP setara 3264 x 2448 pixels serta sudah didukung oleh fitur kamera autofocus berfungsi untuk mendeteksi titik fokus objek hendak dibidik dan hanya akan terfokuskan kepada titik fokus tersebut saja, LED flash akan membantu pencahayaan saat para pengguna Samsung Galaxy E5 sedang mengambil gambar di tempat kurang cahaya atau saat malam hari, fitur Geo-tagging untuk mengetahui tempat serta waktu saat pengambilan foto berlangsung, touch focus berarti para pengguna Samsung Galaxy E5 dapat mengatur titik fikus sesuai keinginanya sendiri, face detection untuk mendeteksi wajah agar nantinya hasil foto wajah terlihat jelas, panorama untuk mengambil foto pemandangan agar sempurna atau terlihat semua dan tidak terbatasi oleh jarak lensa kamera.

Kamera utama Samsung Galaxy E5 selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video. Kelebihan lain dari HP Samsung Galaxy E5 juga terletak pada kamera depan dimiliki, smartphone Samsung Galaxy E5 dibekali kamera depan beresolusi 5 MP. Berbekal kamera depan tersebut maka akan memanjakan para pengguna Samsung Galaxy E5 untuk melakukan berfoto selfie bersama teman maupun keluarga mereka, tentunya hasil foto juga berkualitas. Selain itu juga akan membantu saat para pengguna Samsung Galaxy E5 sedang melakukan aktifitas video call.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy E5, Yuk Lihat !!!

Ruang penyimpanan memadai pastinya sangat dibutuhkan para pengguna Samsung Galaxy E5 untuk menyimpan semua data-data mereka. Vendor Samsung telah membekalkan memori internal seluas 16 GB kepada phablet Samsung Galaxy E5. Memori internal seluas itu masih dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 64 GB.

Kelebihan dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy E5 dari segi ruang penyimpanan tersebut akan membuat para pengguna Samsung Galaxy E5 dapat menyimpan banyak data-data para pengguna seperti gambar, foto maupun video.

Kelebihan Samsung Galaxy E5

  • Jaringan 2G GSM & jaringan 3G HSDPA
  • Jaringan data GPRS serta EDGE
  • Telah didukung oleh Optional Dual SIM (dual stand-by)
  • Luas layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Teknologi layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch
  • Varian warna Black, White, Brown
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz
  • Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Video
  • Kamera depan 5 MP
  • Memori internal 16 GB, 1.5 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 64 GB

Kelemahan Samsung Galaxy E5

Setelah melihat uraian dari kelebihan Samsung Galaxy E5, lantas kekurangan apa yang masih dimiliki oleh smartphone keluaran Samsung tersebut. Ternyata kekurangan phablet Samsung Galaxy E5 masih belum adanya dukungan dari jaringan 4G seperti smartphone lain, karena jaringan 4G akan berdampak baik buat para pengguna Samsung Galaxy E5 nantinya, yakni akan mempermudah dalam akses internet, namun disayangkan HP Samsung Galaxy E5 masih belum mendukung 4G.

Kekurangan Samsung Galaxy E5 juga terletak pada layar digunakan, yakni masih belum dilengkapi oleh pelindung layar. Para pengguna harus berhati-hati saat mengoperasikan HP Samsung Galaxy E5, agar nantinya layar Samsung Galaxy E5 tidak sampai terkena goresan.

Yang terakhir kekurangan Samsung Galaxy E5 terletak pada baterai digunakan masih bersifat Non-removable. Dimana baterai jenis ini susah untuk dilepas dari smartphone Samsung Galaxy E5, jika ada kendala dari baterai Samsung Galaxy E5, para pengguna harus membawa ke tempat service tertentu saja.

Kelemahan Samsung Galaxy E5

  • Samsung Galaxy E5 belum didukung jaringan 4G
  • Belum dilengkapinya layar dengan pelindung layar
  • Baterai dikenakan Samsung Galaxy E5 masih Non-removable

Harga Samsung Galaxy E5 Terbaru Agustus 2015

Setelah melihat uraian panjang dari kelebihan maupun kelemahan dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy E5. Harga Samsung Galaxy E5 terbaru dibanderol dengan harga Rp 3.145.000,- per unit. Harga Samsung Galaxy E5 tersebut masih bisa berubah setiap saat. Harga Samsung Galaxy E5 yang bekas diperkirakan berada di angka Rp 2.750.000,-.

Melihat harga dibanderol kepada smartphone Samsung Galaxy E5, saya rasa memang harga tersebut sebanding oleh kelebihan dimiliki. Nantinya smartphone Samsung Galaxy E5 juga past akan mampu bersaing dengan smartphone lainnya.

Demikian informasi kali ini yang dapat saya sampaikan seputar kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy E5, semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat membantu Anda. 🙂

Baca Juga : Simak, Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Max

29 COMMENTS

  1. sejauh ini belum adakah keeluhan dari para penggunanya mengenai samsung e5 ini mengenai riskan ataupun bermasalah?

  2. Br 2minggu pake E5 hp saya ada garis dilayarnya…sptnya kena lcd..pdhal saya beli baru …smg aja diganti yg baru dan gk berlama2 urusannya..krn sy mw pulang kampung..kapok menggunakan hp yg tdk bs lepas batre

    • e5 kurang di 4g, a3 kurang di batere yg cuma 1900 kalo ga salah. spec lebih bagus e5, dan harga lebih murah e5. saran saya sih e5 saja

  3. Hp e5 saya layarnya berwarna merah tp semua aplikasi nya berfungsi…apakah LCD yg harus diganti ato gimana,,,???

  4. Mau tanya layar e5 saya kmrin retak ,kira kira klo di bawa ke cs samsung bisa di perbaiki / tidakk
    V masih ada garansi 1 tahun ,mohon infonya ..

  5. Maaf ini artikel nggak tau ya samsung galaxy e5 sudah di lengkapi pelindung layar. Gorrila glass 4, coba liat di web site resmi gorrila glass.

    • Tergantung si pemakai dan pemakaian nya
      Saya juga pakai E5.
      Sering kebanting tapi alhamdulillah ga pernah ada masalah kok

  6. Semua tergantung pemakaian kok … saya sudah lama beli samsung E5 tidak ada masalah apa apa… insyallah kalau merawat dan pemakaian nya apik pasti aman aman aja….

  7. Camera e5 gak dilengkapi dengan timer. Trus mau tanya dong, kan kalo kamera depan biasanya ada yg bisa dipake timer dengan cara telapak tangan di arahkan ke kamera. Dulu punyaku bisa. Gak tau kenapa sekarang jadi gak bisa. Adakah yg bisa bantu jawab? Settingannya mungkin?

  8. Samsung e5 aku berjamur dlmnya … Kecewa berat kan ga bs tau kapan kena air ? (perasaan jg ga pnh) dibawa ke service center harganya kayak beli baru. Jadi males pake hp merk ini niy. Ada tuh masih bangkainya. Not recomended ya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here