iPhone 6: Pakai Kamera 8 Mega Pixel Dengan Performa Lebih ?

0
852
iPhone 6: Pakai Kamera 8 Mega Pixel Dengan Performa Lebih ?
Performa Kamera iPhone 6 ( foto : iPhone6Smart)

Kabar baru mengenai Flagship  Apple yang baru, Apple iPhone 6 mulai beredar. Meskipun biasanya tidak secepat ini, mengingat Apple selalu mengumumkan smartphone barunya pada bulan Maret setiap tahunnya.

Kabar kali ini menyinggung fitur kamera yang akan diusung Apple iPhone 6. Menurut beberapa sumber dan rumor yang beredar, Apple  tidak akan menyematkan mmegapiksel yang terlalu tinggi pada handset anyarnya tersebut. Ia hanya akan menanamkan Kamera berukuran 8 MP saja. Sama dengan pendahulunya, iPhone 5s.

Namun iPhone 6 ini akan dilengkapi dengan sensor yang lebih besar, yaitu l/2.6, dan bukaan aperture yang lebih besar dengan f/2.0. Selain dilengkapi lensa Safir, ia juga diharapkan dapat disertai optical image stabilization (OIS), .untuk menghasilkan gambar yang lebih detil dan mengurangi blur. Mengingat bahwa pendahulunya, iPhone 5S sama sekali tidak dibekali fitur ini. Dengan begitu, kualitas kamera iPhone 6 ini akan jauh menlebihi pendahulunya.

Sebelumnya, menurut beberapa pihak, terutama konsumen, kualitas kamera Apple iPhone 5S mampu mengungguli Galaxy Note3 dari Samsung, dan LG G2. Dimana kedua flagship sama-sama memiliki kinerja cahaya rendah yang baik.

Untuk sensornya, Apple dikabarkan akan menggunakan sensor CMOS dari Sony, dan untuk komponen kamera, ia akan mengandeng LG dan Sharp dalam pembuatannya. Jika spesifikasi tersebut benar-benr diterapkan Apple pada iPhone 6 nya itu, maka kualitas kamera dapat menjadi salah satu keunggulannya, dibandingkan iPhone 5S.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here