Sundar Pichai : Akui Kelemahan Android ?

0
716
Sundar Pichai : Aukui Kelemahan Android ?
Android Malware ( foto : Androidinfonew)

Bisa dibilang, Android menduduki peringkat OS mobile paling populer di dunia saat ini. Hal itu tentunya menarik perhatian para Developer untuk mengembangkan Aplikasi berbasis Android. Namun juga, turut menarik perhatian para penjahat Cyber, untuk berlomba-lomba dalam menaklukan OS Mobile yang satu ini.

Berbasis Open Source, membuat keamanan Android semakin lemah, hal ini bisa dikatakan sebagai salah satu kekurangan dari OS besutan Google itu.

Hal yang lebih mengejutkan adalah pernyataan dari Head of Android Google, Sundar Pichai yang mengatakan bahwa Android memang tidak aman karena OS ini memang dirancang terbuka. Ia bahkan menyatakan, jika ia berada pada bisnis menciptakan Malware, ia juga akan menargetkan Android.

Pichai juga menambahkan, bahwa alasan mengapa Android terancam begitu banyak Malware, adalah karena para kriminal Cyber selalu menargetkan Sistem Operasi dengan pangsa pasar yang besar. Seperti diketahui, pada kuartak tiga 2014, Android memiliki pangsal pasar sebesar 78,1%, berbanding terbalik dengan iOS yang hanya mencapai 17,6%.

Karenanya, tak heran jika Android menjadi incaran. Justru hal tersebut membuktikan betapa populernya OS ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here