Sundar Pichai Tertawa Ketika Ditanya Mengenai Nokia X ?

0
681
Sundar Pichai Tertawa Ketika Ditanya Mengenai Nokia X ?
sundar pichai (foto : venturebeat )

Manuver yang dilakukan Nokia, dengan merilis 3 smartphone berbasis Android memang mengundang berbagai pertanyaan dan spekulasi. Tidak hanya kepaa pihak Nokia, namun pihak Google sendiri, selaku pemilik dari  Sistem Operasi berbasis open source, Android turut dihujani berbagai pertanyyaan. Terutama mengenai sistem Android Nokia yang tidak mendukung fitur Google seperti handset Android lain.

Pada sesi wawancara penutupan ajang Mobile World Congress ( MWC) kamis lalu, Sundar Pichai, Senior vice president Android and Chrome angkat bicara. Ketika ia ditanya mengenai Nokia X, ia tampak gembira. Bahkan hingga tertawa.

Sambil menahan tawa, Pichai mengatakan bahwa hal ini membuktikan bahwa Android memanglah Sistem Operasi yang bebas, yang dapat digunakan oleh siapapun. Bahkan ia berani menjamin hal tersebut.

Selain Nokia X, Microsoft pun turut ia komentari. Pichai mengatakan bahwa ia tidak mengerti akan manuver bisnis yang dilakukan Microsoft, dengan mengakuisi divisi perangkat Nokia. Ia merasa bahwa Microsoft tidak memiliki rencana yang jelas dengan Nokia.

Hal itu terbukti dengan dirilisnya Nokia X, X+, dan XL yang mengusung OS si Robot hijau, Android.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here