Harga Oppo U3 Terbaru dan Spesifikasi Octa-core Kamera 13 MP

0
23091
Harga Oppo U3 dan Spesifikasi Octa-core Kamera 13 MP

Harga Oppo U3

Harga Oppo U3 Terbaru – Semakin ketatnya persaingan dunia gadget khususnya smartphone saat sekarang ini, Vendor Oppo yang terbilang masih produsen ponsel baru akan menghadirkan sebuah smartphone terbarunya. Smartphone terbaru dari Oppo adalah Oppo U3, Oppo U3 merupakan smartphone bertajuk phablet serta sudah didukung jaringan LTE. Harga Oppo U3 yang ditawarkan pasti juga sesuai spesifikasi phablet Oppo U3. Seperti apakah spesifikasi yang dibekalkan kepada Oppo U3, yuk simak dalam ulasan review spesifikasi dan harga Oppo U3.

Review Spesifikasi dan Harga Oppo U3

Jaringan lengkap telah dimiliki oleh ponsel pintar Oppo U3, vendor Oppo telah membekalkan fitur Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by) serta dukungan dari jaringan 2G yang akan mempermudah para pengguna dalam berkomunikasi bersama teman, keluarga atau pun rekan bisnis. Karena adanya dukungan dual sim membuat para pengguna Oppo U3 dapat menggunakan dua sim hanya dengan satu ponsel saja. Jaringan 3G serta jaringan 4G juga sudah tersedia pada perangkat Oppo U3 akan mempermudah para pengguna saat melakukan akses internet.

Selain jaringan tersebut pihak perusahaan juga sudah membekalkan jaringan data GPRS dan EDGE berkecepatan HSPA kepada smartphone Oppo U3. Jaringan data pendukung GPRS maupun EDGE tersebut berfungsi untuk mengakses internet saat para pengguna berada di tempat atau pun wilayah di mana belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G. Adanya dukungan jaringan data tersebut maka para pengguna Oppo U3 akan dapat mengakses internet kapan pun dan di mana pun.

Beralih dari segi jaringan, mari kita lihat desain dan display smartphone Oppo U3. Oppo U3 memiliki bentang layar seluas 5.9 inches beresolusi 1080 x 1920 pixels serta kepadatan layar yang dihasilkan cukup memuaskan karena cukup padat ~377 ppi pixel density. Kepadatan layar berbanding luas layar akan membuat layar Oppo U3 tampak terlihat jelas serta tidak kabur atau lebih detail. Pihak perusahaan telah membekalkan layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Layar yang dikenakan oleh perangkat Oppo U3 juga sudah memiliki sifat multitouch dengan dukungan ColorOS 2.0 yang merupakan firmware dari Oppo. Color OS 2.0 tersebut mampu menyajikan kinerja lebih maksimal dengan beberapa efek tambahan dari sebelumnya seperti Gaussian Blur yang membuat tampilan lebih cantik dan konsisten. Color OS 2.0 juga mengurangi pengulangan elemen pada user interface sehingga lebih minimalis selain itu juga dilengkapi Sistem Wide AnimationGlobal, Gesture Panel 2.0, dan Easy Crop for Screenshot, Single Layer Launcher yang tentu akan menambah kinerja Oppo U3 lebih optimal.

Harga Oppo U3 dan Spesifikasi Octa-core Kamera 13 MPOppo U3 tampil ideal dalam perpaduan dimensi 156.8 x 81 x 8 mm serta berat body 195 gram. Smartphone Oppo U3 terlihat begitu elegan dalam balutan casing warna White & Black, warna yang dimiliki oleh perangkat Oppo U3 sangat cocok buat para pecinta gadget di mana suka dengan warna-warna netral atau warna dasar yang membuat smartphone begitu elegan.

Kamera menjadi sangat penting buat sebagian orang dan bisa jadi penentu pilihan smartphone para pecinta gadget. Anda tidak perlu khawatir soal kamera Oppo U3, karena ponsel pintar Oppo U3 telah dibekali kamera utama beresolusi sangat besar serta didukung kamera depan berkualitas, cocok buat para pecinta selfie. Kamera utama Oppo U3 memiliki resolusi 13 MP setara 4128 x 3096 pixels serta sudah didukung oleh berbagai macam fitur menarik seperti autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama. Adapun kamera beresolusi sangat besar serta telah didukung fitur menarik pada Oppo U3 tersebut, akan membuat para pengguna bisa mendapatkan hasil foto berkualitas menakjubkan serta sesuai keinginan.

Kamera utama perangkat Oppo U3 selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat digunakan untuk merekam video. Selain kamera utama, smartphone Oppo U3 memiliki kamera depan beresolusi 5 MP didukung fitur LED Flash yang berfungsi untuk memberikan pencahayaan saat para pengguna mengambil foto di tempat redup atau saat pada malam hari. Untuk menyimpan semua data para pengguna Oppo U3, vendor Oppo telah membekalkan memori memadai. Oppo U3 memiliki memori internal seluas 16 GB, memori intenal seluas itu masih dapat diperluas menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 32 GB.

Selanjutnya dari segi dapur pacu pihak perusahaan membekalkan dapur pacu canggih kepada ponsel pintar Oppo U3. Smartphone Oppo U3 menggunakan sistem operasi dari Android versi v4.4.4 (KitKat). Pada tubuh Oppo U3 ditanami chipset Mediatek MT6752 serta sudah ditenagai oleh prosesor bertenaga Octa-core memiliki kecepatan 1.7 GHz Cortex-A53 serta didukung prosesor grafik dari Mali-T760MP2. Agar kinerja dapur pacu canggih pada perangkat Oppo U3 dapat bekerja secara maksimal maka vendor Oppo membekalkan RAM sebesar 2GB kepada Oppo U3.

Harga Oppo U3 dan Spesifikasi Octa-core Kamera 13 MP

Baterai menjadi salah satu hal penting buat sebuah smartphone, begitu juga buat phablet Oppo U3, karena baterai merupakan sumber kehidupan buat Oppo U3. Vendor Oppo membekalkan baterai Li-Ion berdaya tampung 3100 mAh battery kepada smartphone Oppo U3. Baterai yang digunakan oleh ponsel Oppo U3 memiliki daya tampung baterai cukup besar dan akan mampu menyokong daya tahan hidup smartphone saat dioperasikan oleh para pengguna. Dalam proses pengisian baterai Oppo U3 juga didukung fitur Fast battery charging yang mampu mengisi daya baterai hingga 70 % dalam waktu 30 menit. Untuk mengetahui spesifikasi lengkap smartphone Oppo U3 secara rinci lihat tabel dibawah ini.

Daftar Spesifikasi Oppo U3 Lengkap

NETWORK Technology GSM / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands TD-SCDMA 1900 / 2000
4G bands TD-LTE 1900 / 2300 / 2500 / 2600 (Bands 38, 39, 40, 41)
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 156.8 x 81 x 8 mm (6.17 x 3.19 x 0.31 in)
Weight 195 g (6.88 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.9 inches (~74.0% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~377 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Color OS 2.0
PLATFORM OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Mediatek MT6752
CPU Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T760MP2
MEMORY Card Slot microSD, up to 32 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary 5 MP, 1080p, LED flash
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with A-GPS
NFC Yes
Radio No
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors White, Black
– Fast battery charging: 75% in 30 min
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Li-Ion 3100 mAh battery
Stand-by Up to 400 h (3G)
Talk time Up to 10 h (3G)

Harga Oppo U3 Terbaru

Spesifikasi Oppo U3 memang luar biasa bukan, berbekal spesifikasi canggih tersebut maka akan membuat smartphone Oppo U3 mampu bersaing dengan smartphone lainnya. Lalu dari segi harga Oppo U3 sendiri bagaimana, pasti sahabat smeaker sudah penasaran dengan harga Oppo U3.

  • Harga HP Oppo U3 Baru : Rp ,-
  • Harga Oppo U3 Bekas : Rp ,-
  • Update Harga Oppo U3 Terbaru : Lihat di Sini

Harga Oppo U3 memang belum diumumkan secara resmi, namun banyak dari berbagai sumber menyebutkan harga Oppo U3 akan dibanderol pada kisaran harga 5 jutaan, harga tersebut dilihat dari spesifikasi canggih telah dimiliki oleh smartphone Oppo U3. Untuk mengetahui harga Oppo U3 secara pasti ikuti terus informasi perkembangan gadget terbaru hanya di smeaker.com. Demikian informasi kali ini yang dapat saya sampaikan seputar smartphone Oppo U3, semoga informasi tersebut bisa bermanfaat serta menjadi referensi buat Anda. 🙂

Kelebihan dan Kelemahan Oppo U3

Kelebihan Oppo U3

  • Jaringan 2G, jaringan 3G, jaringan 4G
  • Jaringan data GPRS serta EDGE
  • Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
  • Layar 5.9 inches, 1080 x 1920 pixels (~377 ppi pixel density)
  • Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch
  • Kamera utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur kamera Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
  • Kamera depan 5 MP, 1080p, LED flash
  • Memori internal 16 GB, 2 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB
  • Baterai Li-Ion 3100 mAh battery

Kelemahan Oppo U3

  • Oppo U3 belum didukung fitur Radio

Baca Juga: Harga Oppo R3 dan Spesifikasi, Phablet LTE Kamera Selfie 5MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here