Aplikasi WhatsApp Untuk PC Resmi Dirilis, Nikmati Sekarang Juga !!!

0
2412
Aplikasi WhatsApp Untuk PC Resmi Dirilis, Nikmati Sekarang Juga !!!

Aplikasi WhatsApp Untuk Dekstop

Info Gadget TerbaruWhatsApp merupakan salah satu layanan pesan instant yang masih eksis serta memiliki jumlah pengguna cukup banyak. Aplikasi WhatsApp sendiri sudah banyak tersedia di platform Android, iOS, BlackBerry maupun Windows Phone pendukung instalasi WhatsApp. WhatsApp merupakan perusahaan miliki Facebook. Perusahaan layanan instant messaging WhatsaApp diakuisisi Facebook senilai 19 miliar dollar AS (sekitar Rp 236 triliun).

Setelah sukses mengisi platform tersebut kini aplikasi WhatsApp akhirnya resmi dirilis untuk versi dekstop. Telah dikemukakan oleh seorang CEO WhatsApp Jan Koum pada sebuah postingan di akun jejaring sosial resmi WhatsApp pada Rabu (21/1/2015).

Hari ini, untuk pertama kalinya, Anda dan jutaan pengguna akan bisa untuk menggunakan WhatsApp di web browser. (WhatsApp) versi web hanyalah perpanjangan dari ponsel Anda. Ini artinya semua pesan Anda masih aktif pada ponsel Anda,” tulis Koum.

Untuk meng-install aplikasi WhatsApp di Dekstop atau PC sendiri tidaklah terlalu rumit, karena para pengguna tidak perlu mengunduh serta meng-install file khusus di PC untuk mendapatkan Aplikasi WhatsApp versi Dekstop ini. Seperti telah disampaikan oleh Jan Koum bahwa para pengguna WhatsApp langsung dapat mengakses layanan Aplikasi WhatsApp melalui web browser.

Aplikasi WhatsApp Untuk PC Resmi Dirilis, Nikmati Sekarang Juga !!!

Untuk menikmati Aplikasi WhatsApp pada dekstop para pengguna hanya diharuskan memiliki browser di perangkat Dekstop atau PC mereka. Jan Koum meminta kepada para pengguna untuk masa awal peluncurannya agar para pengguna WhatsApp menjalankan aplikasi tersebut melalui perambah milik Google (Chrome).

Untuk saat ini para pengguna WhatsApp yang dapat menikmati Aplikasi WhatsApp pada PC masih dari pengguna WhatsApp Android, Windows Phone serta BlackBerry. Untuk para pengguna WhatsApp pada Apple berbasis iOS nampaknya harus bersabar dulu untuk menikmati layanan aplikasi tersebut. Koum mengatakan masih ada batasan dari platform Apple yang membuat aplikasi baru ini belum bisa dijalankan pada Apple.

Cara Instal WhatsApp Versi Dekstop

Cara untuk mengaktifkan aplikasi WhatsApp pada Dekstop sangatlah gampang, namun sebelum itu Anda harus memperbarui aplikasi WhatsApp Anda terlebih dahulu dari aplikasi toko sesuai platform masing-masing. Kemudian jika Anda sudah memperbarui WhatsApp pada platform, Anda harus mengunjungi laman https://web.whatsapp.com dengan menggunakan Google Chrome.

Cara Install WhatsApp Pada Dekstop

Jika Anda sudah tersambung dan masuk pada web tersebut, para pengguna diminta untuk login menggunakan QR code yang sudah tersedia melalui Aplikasi versi Terbaru. Caranya, para pengguna harus masuk ke aplikasi WhatsApp kemudian masuk ke WhatsApp Web untuk scanning QR code yang tampil pada web Google Chrome tersebut. Cara ataupun langkah tersebut juga sudah tersedia pada web. Semisal untuk Platform Android Open WhatsApp – Menu – WhatsApp Web, untuk Platform lain seperti Blackberry, Windows Phone juga sudah tersedia.

Untuk Aplikasi WhatsApp pada dekstop sendiri tidak perlu melakukan pendaftaran atau yang lainnya, karena aplikasi ini bersifat sebagai penerus dari aplikasi WhatsApp Anda pada ponsel. Hal ini bermaksud Anda tetap dapat melakukan cahating pada WhatsApp ponsel dan pesan pun tetap akan aktif meski saat Anda gunakan pada aplikasi WhatsApp di PC. Demikian informasi kali ini mengenai WhatsApp Untuk PC semoga bermanfaat dan silahkan mencoba.

Baca Juga: Mengenal Dan Mengatasi Virus Sality

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here