Kelebihan dan Kelemahan Oppo R1C, Lihat Disini !!!

0
14059
Kelebihan dan Kelemahan Oppo R1C, Lihat Disini !!!

Harga Oppo R1C

Info Gadget TerbaruOppo R1C merupakan smartphone terbaru dari Oppo bertajuk phablet, Phablet Oppo R1C memiliki banyak kelebihan tentunya juga memiliki kekurangan yang perlu diketahui sebelum berencana untuk memiliki Oppo R1C tersebut. Apa saja kelebihan yang dimiliki oleh smartphone Oppo R1C ??? dan berapa harga yang ditawarkan kepada smartphone terbaru Oppo tersebut ??? Berikut saya sajikan informasi seputar kelebihan dan kelemahan Oppo R1C beserta harga Oppo R1C terbaru.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo R1C

Kelebihan yang dimiliki oleh smartpone Oppo R1C dari segi jaringan sudah mendukung fitur penggunaan Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by) yang mempermudah Anda dalam berkomunikasi hanya menggunakan satu ponsel dengan mengaktifkan dua sim dari jasa operator berbeda. HP Oppo R1C juga sudah didukung jaringan 2G, jaringan 3G, & jaringan 4G. Selain jaringan tersebut, smartphone Oppo R1C juga sudah didukung oleh jaringan data GPRS serta EDGE dengan kecepatan TD-SCDMA, TD-LTE. Para pengguna dapat memanfaatkan jaringan data GPRS maupun EDGE tersebut untuk mengakses internet saat para pengguna berada di tempat atau pun wilayah yang belum tersentuh jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Oppo R1C memiliki kelebihan dari segi dapur pacu, vendor Oppo telah membekalkan sistem operasi versi v.4.4.x dari Android, yakni Android KitKat. Oppo R1C didukung chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dijalankan menggunakan prosesor bertenaga Quad-core berkecepatan 1.7 GHz Cortex-A53 & prosesor bertenaga quad-core memiliki kecepatan 1.0 GHz Cortex-A53. Desain grafis HP Oppo R1C didukung oleh prosesor grafik dari Adreno 405. Pihak perusahaan membekalkan 2 GB RAM kepada Oppo R1C agar dapur pacu tersebut dapat bekerja secara maksimal.

Selanjutnya dari segi layar, smartphone Oppo R1C memiliki kelebihan yakni sudah menggunakan layar seluas 5.0 inches menggunakan resolusi layar 720 x 1280 pixels dan kepadatan layar Oppo R1C cukup sebanding yakni ~294 ppi pixel density. Kepadatan layar Oppo R1C tersebut akan membuat tampilan layar telihat cukup jelas serta detail. Pihak perusahaan membekalkan layar berteknologi LTPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menciptakan hingga 16 juta warna pada smartphone terbarunya Oppo R1C. Selain itu layar phablet OppoR1C juga sudah bersifat multitouch.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo R1C, Lihat Disini !!!

Oppo R1C memiliki kelebihan juga pada tampilan ideal, smartphone Oppo R1C memiliki dimensi 140.6 x 70.1 x 6.9 mm serta berat tubuh 130 gram, pada tubuh HP Oppo R1C juga sudah dibalut kristal saphire pada bagian belakang. HP Oppo R1C tersedia dalam dua varian warna yang membuat para pengguna terpikat yakni warna Dark blue & White.

Selanjutnya dari segi kamera smartphone Oppo R1C juga memiliki kelebihan karena sudah memiliki kamera utama dengan resolusi sangat besar yakni beresolusi 13 MP setara 4128 x 3096 pixels. Kamera utama Oppo R1C telah didukung oleh berbagai macam ftur menarik diantaranya autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR. Adanya dukungan resolusi kamera sangat besar tersebut serta telah didukung pula oleh fitur menarik kamera maka akan membuat para pengguna Oppo R1C bisa mendapatkan hasil foto berkualitas tinggi serta sesuai keinginan mereka. Selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto, pada kamera utama HP Oppo R1C juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video. Kamera depan Oppo R1C juga tidak kalah karena smartphone Oppo R1C memiliki kamera selfie sangat baik yakni beresolusi 5MP. Kamera depan sebesar itu akan memanjakan para pengguna saat berfoto selfie maupun beraktifitas video call.

Untuk menyimpan semua data para pengguna Oppo R1C seperti gambar, foto bahkan video, vendor Oppo telah membekalkan ruang penyimpanan yang memadai kepada smartphone Oppo R1C. Smartphone Oppo R1C memiliki memori internal seluas 16 GB, memori internal cukup luas tersebut masih dapat Anda perluas menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 128 GB.

Adapun fitur lain yang menjadi kelebihan dari smartphone Oppo R1C diantaanya adalah fitur Bluetooth, Wi-Fi, GPS, NFC, Radio serta USB. Fitur Bluetooth, NFC maupun fitur USB akan mempermudah serta mempercepat aktifitas para pengguna Oppo R1C dalam tukar data antar perangkat tanpa harus terhubung internet terlebih dahulu. Fitur Wi-Fi apda Oppo R1C berfungsi untuk mengakses internet saat para pengguna Oppo R1C berada di tempat-tempat umum di mana sering dikunjungi oleh para pengguna seperti cafe, restaurant, mall, kantor maupun cafe. Sedangkan fitur GPS akan membantu para pengguna Oppo R1C saat melakukan kegiatan traveling bersama teman ataupun keluarga. Dengan adanya dukungan dari fitur GPS, maka kegiatan traveling para pengguna Oppo R1C semakin menyenangkan karena tidak perlu khawatir lagi akan salah jalan.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo R1C, Lihat Disini !!!

Baterai menjadi salah satu bagian dari sebuah smartphone yang sangat penting, karena baterai merupakan sumber kehidupan buat smartphone begitu juga berlaku buat HP Oppo R1C. Namun baterai dikenakan oleh smartphone Oppo R1C merupakan kelemahan karena baterai dikenakan oleh smartphone Oppo R1C adalah Li-Ion daya tampung 2420 mAh battery. Daya tampung baterai Oppo R1C yang menjadi kelemahan karena daya tampung terlalu minim, tidak sepadan dengan luas layar digunakan, dengan daya tampung baterai sedemikan tersebut maka smartphone Oppo R1C tidak dapat bertahan lama.

Selain baterai apalagi yang menjadi kelemahan dari HP Oppo R1C, yakni pada bagian layar digunakan oleh smartphone Oppo R1C belum dilengkapi oleh pelindung layar. Para pengguna harus berhati-hati saat mengoperasikan HP Oppo R1C agar layar smartphone tersebut tidak terkena goresan.

Harga Oppo R1C Terbaru

Mengetahui ulasan kelebihan dan kelemahan Oppo R1C membuat Anda penasaran bukan dengan harga Oppo R1C ??? Kira-kira berapakah harga yang dibanderol oleh vendor Oppo kepada smartphone terarunya tersebut. Harga Oppo R1C dibanderol sekitar 340 EUR per unit untuk harga Oppo R1C baru, jika dirupiahkan harga Oppo R1C tersebut sekitar Rp 5.000.000,-. Harga Oppo R1C masih dapat berubah setiap saat, untuk mendapatkan info update harga terbaru silahkan kunjugi smeaker.com.

Harga Oppo R1C memang terbilang cukup mahal, namun harga HP Oppo R1C tersebut sebanding dengan spesifikasi serta kualitas yang dibekalkan oleh pihak perusahaan. Harga Oppo R1C berbekal spesifikasi mumpuni tersebut pasti juga akan mampu bersaing dengan harga-harga smartphone lain. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Kelebihan dan Kelemahan Oppo R1C, semoga bermanfaat serta dapat membantu Anda. 🙂

Kelebihan oppo R1C

  • Jaringan 2G, jaringan 3G serta jaringan 4G
  • Jaringan data GPRS serta EDGE
  • Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.x (KitKat)
  • Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • Prosesor Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • Prosesor grafik  Adreno 405
  • Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
  • Kepadatan layar ~294 ppi pixel density
  • Teknologi layar LTPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch
  • Varian warna Dark blue, White
  • Dimensi 140.6 x 70.1 x 6.9 mm (5.54 x 2.76 x 0.27 in)
  • Berat body 130 g (4.59 oz)
  • Saphire crystal back panel
  • Kamera utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR
  • Video
  • Kamera depan 5 MP
  • Fitur Wi-Fi, GPS
  • Bluetooth, NFC serta USB

Kelemahan oppo R1C

  • Smartphone Oppo R1C memiliki kelemahan ada sisi layar digunakan masih belum dilengkapi oleh pelindung layar.
  • Smartphone Oppo R1C masih menggunakan Li-Ion 2420 mAh battery.

Baca Juga : Harga Oppo R5 Terbaru, Smartphone Selfie Berlayar 5,2 Inch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here