Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy E7 SM-E700, Simak Infonya !

1
85050
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy E7 SM-E700

Harga Samsung Galaxy E7 SM-E700

Smeaker.comSamsung Galaxy E7 SM-E700 merupakan salah satu smartphone terbaru dari Samsung yang akan dirilis pada kuartal pertama ditahun 2015. Seperti apakah kecanggihan smartphone Samsung Galaxy E7 SM-E700, berapa harga Samsung Galaxy E7 SM-E700 ??? untuk mengetehui lebih jelas mengenai Samsung Galaxy E7 SM-E700, mari simak ulasan kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy E7 SM-E700 beserta harga terbaru berikut.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy E7 SM-E700

Smartphone Samsung Galaxy E7 memiliki kelebihan pada segi layar dimiliki, yakni sudah memiliki layar cukup luas 5.5 inches sehingga Samsung Galaxy E7 dapat dikatakan sebagai phablet. Samsung Galaxy E7 memiliki resolusi layar 720 x 1280 pixels serta kerapatan layar dihasilkan ~267 ppi pixel density. Phablet Samsung Galaxy E7 juga memiliki kelebihan pada teknologi layar digunakan yakni sudah menggunakan layar berteknologi Super AMOLED capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna.

Teknologi layar dikenakan oleh phablet Samsung Galaxy E7 memiliki kualitas sangat baik saat berada dibawah sinar matahari dibanding jenis layar sebelum-sebelumnya seperti OLED atau AMOLED, jenis layar Super AMOLED juga memiliki kualitas gambar serta tulisan lebih baik.

Selain itu smartphone Samsung Galaxy E7 juga sudah menggunakan layar bersifat multitouch, namun sayang smartphone Samsung Galaxy E7 belum dilengkapi oleh pelindung layar, hal ini menjadi salah satu kelemahan dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy E7.

Beralih dari display smartphone Samsung Galaxy E7 SM-E700, mari kita lihat jaringan mendukung smartphone Samsung Galaxy E7. Smartphone Samsung Galaxy E7 telah didukung oleh Optional Dual SIM (dual stand-by) serta didukung jaringan 2G GSM.

Adanya optional dual sim pada smartphone Samsung Galaxy E7 akan mempermudah para pengguna saat berkomunikasi dengan keluarga maupun rekan bisnis, karena para pengguna Samsung Galaxy E7 tidak perlu menggunakan dua ponsel untuk mengaktifkan dua sim. Untuk mengakses internet smartphone Samsung Galaxy E7 didukung oleh jaringan 3G HSDPA, namun sayang smartphone Samsung Galaxy E7 belum didukung oleh jaringan 4G.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy E7 SM-E700

Samsung Galaxy E7 SM-E700 juga sudah didukung oleh jaringan data GPRS serta EDGE berkecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, dimana jaringan data tersebut akan membantu para pengguna Samsung Galaxy E7. Jaringan data GPRS serta EDGE akan berfungsi untuk mengakses internet saat para pengguna berada di tempat ataupun wlayah dimana belum tersentuh oleh jaringan 3G, jadi para pengguna Samsung Galaxy E7 dapat mengakses internet dimananpun mereka berada.

Beralih dari jaringan mari kita lihat dapur pacu smartphone Samsung Galaxy E7, dari segi dapur pacu smartphone Samsung Galaxy E7 juga memiliki kelebihan. Samsung Galaxy E7 sudah menggunakan sistem operasi dari Android versi v4.4.4 (KitKat).

Pada tubuh phablet Samsung Galaxy E7 sudah ditanami chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 serta ditenagai oleh prosesor bertenaga Quad-core serta memiliki kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53. Desain grafis smartphone Samsung Galaxy E7 dipercayakan kepada prosesor grafik Adreno 306. Untuk mendukung kinerja dapur pacu Samsung Galaxy E7 agar dapat bekerja secara maksimal, vendor Samsung telah membekalkan RAM sebesar 2GB.

Samsung Galaxy E7 SM-E700 juga memiliki kelebihan pada segi kamera yakni kamera utama dimiliki sudah beresolusi sangat besar 13 MP setara 4128 x 3096 pixels serta didukung oleh berbagai fitur kamera menarik yang akan membuat hasil foto lebih menakjubkan, fitur kamera tersebut diantaranya autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama.

Kamera utama beresolusi sangat besar serta didukung pula dengan fitur menarik kamera akan emmanjaan para pengguna Samsung Galaxy E7 saat mengabadikan foto moment berharga mereka. Kamera utama smartphone Samsung Galaxy E7 selain digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difngsikan untuk merekam video.

Kelebihan lain dari segi kamera smartphone Samsung Galaxy E7 adalah pada kamera depan smartphone Samsung Galaxy E7 sudah menggunakan kamera beresolusi 5MP. Kamera depan Samsung Galaxy E7 tersebut sangat cocok buat Anda pecinta selfie, kamera depan smartphone Samsung Galaxy E7 juga akan memanjakan para pengguna Samsung Galaxy E7 saat beraktifitas video call maupun saat berfoto selfie. Pastinya hasl foto dihasilkan juga berkualitas serta sesuai harapan para pengguna Samsung Galaxy E7.

Ruang penyimpanan memadai juga dibutuhkan oleh para pengguna untuk menyimpan semua data-data mereka dalam smartphone Samsung Galaxy E7. Smartphone Samsung Galaxy E7 telah dibekali memori internal seluas 16 GB, memori internal seluas itu masih dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 64 GB.

Adanya dukungan dari ruang penyimpanan pada smartphone Samsung Galaxy E7 akan mempermudah para pengguna untuk menyimpan data-data seperti gambar koleksi, foto bersama keluarga maupun teman, serta video, maupun aplikasi seperti game dalam smartphone Samsung Galaxy E7.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy E7 SM-E700

Adapun kelebihan lain seperti fitur-fitur smartphone terdapat pada Samsung Galaxy E7 diantaranya sudah dilengkapi oleh fitur WLAN, Bluetooth, GPS, Radio serta USB. Fitur WLAN seperti Wi-Fi akan berfungsi untuk mengakses internet secara gratis tanpa harus meengeluarkan budget saat para pengguna Samsung Galaxy E7 berada di tempat-tempat umum seperti cafe, restaurant, kantor ataupun mall.

Adapun fitur GPS berfungsi sebagai penunjuk arah saat para pengguna melakukan kegiatan traveling. Konektifitas Bluetooth serta USB akan membantu para pengguna Samsung Galaxy E7 saat melakukan aktifitas tukar data antar perangkat agar lebih cepat serta lebih mudah.

Baterai yang merupakan sumber kehidupan buat sebuah smartphone, maka juga sangat dibutuhkan oleh Samsung Galaxy E7. Vendor Samsung membekalkan baterai Non-removable Li-Ion 2950 mAh battery kepada smartphone Samsung Galaxy E7. Baterai digunakan oleh smartphone Samsung Galaxy E7 merupakan kelemahan, karena daya tampung dimiliki kurang sepadan dengan luas layar serta teknologi layar.

Teknologi layar Super AMOLED sangat menguras baterai jadi daya tammpung tersebut terlalu minim untuk layar Super AMOLED. Selain itu baterai digunakan juga masih bersifat Non-removable, dimana baterai Non-removable tidak dapat dilepas dari smartphone Samsung Galaxy E7. Baterai tersebut akan merepotkan para pengguna Samsung Galaxy E7 jika mengalami kerusakan, karena pengguna Samsung Galaxy E7 harus membawanya langsung ke tempat service khusus Samsung.

Harga Samsung Galaxy E7 SM-E700 Terbaru di Indonesia

Setelah mslihat ulasan kelebihandan kelemahan dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy E7, Anda pasti sudah meemperkirakan harga Samsung Galaxy E7 dengan segala spesifikasi dimiliki. Langsung saja kita lihat, harga Samsung Galaxy E7 baru dibanderol sekitar 300 EUR per uniynya untuk harga Samsung Galaxy E7 baru.

Harga Samsung Galaxy E7 di Indonesia bulan April 2015 dibandrol seharga Rp 4.189.000,-. Harga Samsung Galaxy E7 memang sesuai kualitas dimiliki, namun harga Samsung Galaxy E7 tersebut masih bisa berubah setap saat. Harga Samsung Galaxy E7 yang bekas ditaksir senilai Rp 3.800.000,-.

Harga Samsung Galaxy E7 yang ditawarkan kepada para pecinta gadget memang terbilang mahal, namun harga tersebut akan mampu bersaing dengan smartphone lain, karena harga juga menentukan kualitas smartphone Samsung Galaxy E7.

Demikian informasi yang dapat saya sajikan kepada sahabat smeaker semua seputar kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy E7 SM-E700, semoga informasi tersebut bermanfaat. 🙂

Kelebihan Samsung Galaxy E7 SM-E700

  • Luas layar 5.5 inches, 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Teknologi layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch
  • Optional Dual SIM (dual stand-by)
  • Jaringan 2G, jaringan 3G
  • Jaringan data GPRS serta EDGE
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Prosesor bertenaga Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Prosesor grafik Adreno 306
  • Memori internal 16 GB, 2 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 64 GB
  • Kamera utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur kamera Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Video
  • Kamera depan 5 MP
  • Fitur WLAN, Bluetooth, GPS serta USB
  • Radio
  • Varian warna Black, White, Brown

Kelemahan Samsung Galaxy E7 SM-E700

  • Kelemahan smartphone Samsung Galaxy E7 SM-E700, masih belum didukung oleh jaringan 4G.
  • Layar digunakan smartphone Samsung Galaxy E7 SM-E700 belum dilengkapi oleh pelindung layar.
  • Baterai dikenakan masih bersifat Non-removable Li-Ion serta berdaya tampung minim yakni 2950 mAh battery.

Baca Juga : Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A7

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here