Samsung Sematkan ‘Kids Mode’ Pada Galaxy S5 ?

0
661
Samsung Sematkan 'Kids Mode' Pada Galaxy S5 ?
Samsung Galaxy S5 Black ( foto : periscopepost )

Setelah sebelumnya beredar bocoran mengenai spesifikasi dan berbagai kelebihan dari flagship baru Samsung ini, kini bocoran baru mulai beredar. Kabarnya handset papan atas ini akan dilengkapi dengan fitur Kids Mode. Fitur ini memungkinkan para orangtua untuk mengontrol penggunaan smartphone oleh putra dan putrinya.

Ketika fitur ini diaktifkan, hanya beberapa aplikasi dan kontak saja yang dapat diakses sang buah hati. Kids Mode ini juga hanya memberikan akses ke toko aplikasi Kids Store, dimana didalaamnya hanya terdapaat games daan aplikasi berbasis edukasi, baik gratis maupun berbayar. Bukan hanya itu, fitur ini juga dilengkapi Timer dan PIN untuk membatasi sanak-anak dalam penggunaan smartphone.

Sebenarnya, fitur ini tidak lagi terbilang anyar. Karena beberapa perangkat tablet Android lainnya juga sudah memasang fitur serupa. Bahkan fitur tersebut mirip dengan fitur Kid Corner pada Windows Phone dan fitur Guided Access pada perangkat iOS.

Samsung Galaxy S5 ini sendiri dikabarkan akan segera meluncur pada ajang MWC 2014, di Barcelona 3 hari dari sekarang. Dan diharapkan, Samsung dapaat membawa berbagai fitur yang lebih baru dan menarik.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here