Simak,,, Ulasan Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A7

2
66542
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A7

Harga Samsung Galaxy A7

Smeaker.com โ€“ Samsung Galaxy A7 merupakan smartphone besutan Samsung yang tergolong dalam jajaran smartphone tangguh. Samsung Galaxy A7 merupakan smartphone terbaru, di mana sebelumnya vendor Samsung telah merilis smartphone Samsung Galaxy A3 Duos dan Samsung Galaxy A5Duos. HP Samsung Galaxy A7 juga telah dibekali oleh fitur serta spesifikasi mumpuni. Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas kelebihan serta kelemahan Samsung Galaxy A7, agar dapat mengetahui kualitas smartphone terbaru dari vendor Samsung tersebut. Berikut ulasan kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy A7 yang dapat saya sajikan beserta harga Samsung Galaxy A7 terbaru.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A7

Jaringan lengkap merupakan salah satu kelebihan Samsung Galaxy A7, smartphone Samsung Galaxy A7 telah dibekali oleh Optional Dual SIM (dual stand-by) serta didukung jaringan 2G GSM, akan membuat para pengguna lebih mudah dalam berkomunikasi dengan keluarga maupun rekan bisnis, karena para pengguna Samsung Galaxy A7 dapat mengaktifkan dua jasa operator berbeda dalam satu ponsel. Selain itu smartphone Samsung Galaxy A7 juga sudah didukung jaringan 3G HSDPA serta jaringan 4G LTE, jaringan tersebut akan membantu para pengguna agar lebih cepat dalam mengakses internet. Jaringan data GPRS serta EDGE juga sudah tersedia pada smartphone Samsung Galaxy A7. Jaringan data tersebut akan berfungsi untuk mengakses internet saat para pengguna Samsung Galaxy A7 berada di tempat-tempat yang belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Samsung Galaxy A7 memiliki layar seluas 5.5 inches memiliki resolusi layarย 1080 x 1920 pixels serta mampu menciptakan kepadatan layar ~401 ppi pixel density. Kelebihan smartphone Samsung Galaxy A7 terletak pada teknologi layar yang digunakan yakni sudah menggunakan layar berteknologi Super AMOLED capacitive touchscreen, serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Layar yang dikenakan smartphone Samsung Galaxy A7 juga sudah bersifat multitouch, hanya saja smartphone Samsung Galaxy A7 belum dilengkapi oleh pelindung layar, hal ini menjadi kelemahan Samsung Galaxy A7.

Tampil ideal smartphone Samsung Galaxy A7 dalam perpaduan dimensi 151 x 76.2 x 6.3 mm serta berat body 141 gram. Smartphone Samsung Galaxy A7 terlihat begitu elegan terbalut dalam warna casing Pearl White, Midnight Black, Champagne Gold. Macam varian warna berbeda dari smartphone keluaran Samsung sebelumnya yang hanya warna hitam atau putih saja. Varian warna baru juga akan membuat para pengguna Samsung Galaxy A7 juga bisa dapat memilih warna sesuai favorit mereka.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A7

Dapur pacu canggih smartphone Samsung Galaxy A7, sudah menggunakan sistem operasi dari Android versi v4.4.x yakni Android KitKat. Smartphone Samsung Galaxy A7 dibekali chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 untuk model LTE/3G Dual SIM serta chipset Exynos 5 Octa 5430 untuk LTE model. Smartphone Samsung Galaxy A7 ditenagai prosesor bertenaga Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 untuk LTE/3G Dual SIM model, sdangkan untuk model LTE menggunakan prosesor bertenaga Quad-core 1.8 Cortex-A15 GHz & quad-core 1.3 Cortex-A7 GHz. Sebagai pendukung desain grafis, smartphone Samsung Galaxy A7 didukung prosesor grafik Adreno 405 serta prosesor grafik Mali-T628 MP6. Agar dapur pacu tangguh smartphone Samsung Galaxy A7 dapat bekerja lancar, maka pihak Samsung membekalkan 2 GB RAM pada smartphone Samsung Galaxy A7.

Kamera begitu sangat penting buat sebagian orang, smartphone Samsung Galaxy A7 juga memiliki kelebihan pada kamera dimiliki. Smartphone Samsung Galaxy A7 dibekali kamera utama beresolusi 13 MP yakni setara 4128 x 3096 pixels, kamera beresolusi sangat besar tersebut didukung oleh fitur menarik kamera diantaranya fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR. Kamera utama serta telah didukung fitur kamera sangat menarik akan membuat para pengguna Samsung Galaxy A7 mendapatkan hasil foto dari moment penting mereka dengan hasil maksimal serta sesuai harapan. Pada kamera utama smartphone Samsung Galaxy A7 selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat digunakan untuk merekam video.

Kamera selfie Samsung Galaxy A7, smartphone Samsung Galaxy A7 telah dibekali kamera depan beresolusi cukup besar yakni 5 MP. Kamera depan sebesar itu akan memanjakan para pengguna Samsung Galaxy A7 saat berfoto selfie bersama teman maupun keluarga, selain itu juga akan membantu saat beraktifitas video call. Untuk menyimpan semua data para pengguna Samsung Galaxy A7 seperti gambar koleksi mereka, foto keluarga atau video rekaman, maka smartphone Samsung Galaxy A7 membutuhkan ruang penyimpanana memaadai. Anda tidak perlu khawatir akan ung penyimpanan smartphone Samsung Galaxy A7, karena smartphone Samsung Galaxy A7 telah dibekali memori internal seluas 16 GB, memori tersebut masih dapat diperluas menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 64 GB.

Samsung Galaxy A7 memiliki fitur menarik lain seperti fitur Wi-Fi, GPS, Bluetooth, Radio, NFC serta USB. Fitur GPS akan membantu Anda saat melakukan kegiatan traveling, karena fitur ini akan membantu Anda sebagai penunjuk arah agar Anda tidak perlu khawatir atau bisa menikmati perjalanan traveling Anda. Karena sudah banyaknya tempat-tempat umum seperti kantor, cafe atau pun restorant yang sering di kunjungi para pengguna sudah menyediakan layanan free akses area, maka para pengguna dapat memanfaatkan fitur Wi-Fi pada tempat tersebut sehingga para pengguna Samsung Galaxy A7 dapat mengakses internet secara gratis.

Fitur Bluetooth, USB maupun NFC berfungsi untuk mempermudah serta mempercepat aktifitas para pengguna Samsung Galaxy A7 saat melakukan aktifitas tukar data antar perangkat karena ttanpa harus terhubung internet terlebih dahulu. Fitur NFC ini hanya tersedia pada smartphone Samsung Galaxy A7 model LTE.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A7

Smartphone Samsung Galaxy A7 membutuhkan baterai untuk menopang kehidupan saat dioperasikan oleh para pengguna. Vendor Samsung membekali baterai Non-removable Li-Ion 2600 mAh battery pada smartphone Samsung Galaxy A7. Baterai Samsung Galaxy A7 merupakan kelemahan karena daya tampung baterai tidak sebanding dengan layar serta teknologi layar digunakan, baterai smartphone Samsung Galaxy A7 akan boros atau cepat habis ketika smartphone Samsung Galaxy A7 dioperasikan. Selain itu kelemahan baterai smartphone Samsung Galaxy A7 yakni masih menggunakan baterai bersifat Non-removable, dimana baterai bersifat Non-removable akan susah jika mengaami kerusakan harus dibawa langsung ke tempat service khusus Samsung karena baterai tidak dapat dilepas dari smartphone Samsung Galaxy A7.

Harga Samsung Galaxy A7 Terbaru

Harga Samsung Galaxy A7 dibanderol Rp 5.200.000,- per unit untuk harga baru, meski harga Samsung Galaxy A7 tergolong mahal namun spesifikasi serta kecanggihan dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy A7 juga sepadan. Harga Samsung Galaxy A7 memang masih dapat berubah setiap saat. Demikian informasi kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy A7 yang dapat saya smapaikan, semoga bermanfaat serta dapat membantu Anda. ๐Ÿ™‚

Kelebihan Samsung Galaxy A7

  • Jaringan lengkap 2G GSM, jaringan 3G HSDPA serta jaringan 4G LTE
  • Jaringan data pendukung GPRS serta EDGE
  • Optional Dual SIM (dual stand-by)
  • Luas layar 5.5 inches
  • Teknologi layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.x (KitKat)
  • Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 – LTE/3G Dual SIM model, Exynos 5 Octa 5430 – LTE model
  • Prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 – LTE/3G Dual SIM model, Quad-core 1.8 Cortex-A15 GHz & quad-core 1.3 Cortex-A7 GHz – LTE model
  • Prosesor grafik Adreno 405, Mali-T628 MP6
  • Memorinternal 16 GB, 2 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 64 GB
  • Kamera utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
  • Kamera depan 5 MP
  • Varian warna Pearl White, Midnight Black, Champagne Gold

Kelemahan Samsung Galaxy A7

  • Smartphone Samsung Galaxy A7 masih belum dilengkapi pelindung layar
  • Baterai dikenakan Samsung Galaxy A7 masih Non-removable Li-Ion serta daya tampung 2600 mAh battery

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy E7 SM-E700 dan Spesifikasi, Kamera 13 MP Layar Super AMOLED

2 COMMENTS

  1. Saya memiliki samsung galaxy A7 dan Saya sangat suka kerana imej gambar yang sangat bagus. Tetapi android saya terlalu kerap kehabisan bateri dan menjadi sangat panas. Yang paling terbaru saya alami android saya tiba-tiba tidak berfungsi…on dan off pun tidak berhasil.
    Saya setuju pendapat penulis iaitu apabila terjadi situasi seperti ini sekurang-kurangnya empunya android boleh mengeluarkan bateri dan memasangnya semula, kemudian barulah phone boleh beroperasi seperti biasa tetapi design samsung A7 agak menyukarkan pengguna untuk berbuat demikian.

  2. Saya dkasiih galaxy a7 , beli di saudi arabia, nah masalahnya ini pas di masukan kartu , muncul katanya masukan pin jaringan sim , berhubung tidak tau jadi saya abaikan jadi kartu sim gak ada masuk , uda coba dibawa ke konter tapi tidak ada yg bisa , jadi ini kenapa ? Minta bantuannya, makasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here