Nokia Persiapkan Toko Aplikasi Khusus Untuk ‘Normandy’ ?

0
694
Nokia Persiapkan Toko Aplikasi Khusus Untuk 'Normandy' ?
Nokia X ( foto : fonearena )

Berita mengenai Nokia X yang mengusung Android sebagai OS nya, kembali menggebu-gebu di dunia maya. Kali ini, muncul kabar yang mengatakan bahwa perusahaan asal Findlandia ini telah membagikan Nokia X tersebut kepada sejumlah Developer asal India.

Hal ini mereka lakukan dalam rangka menghadirkan aplikasi pendukung untuk handset dengan codename Normandy tersebut. Seperti yang dikabarkan sebelumnya, handset milik Nokia ini absen dari layanan Google, termasuk Google Play Store.

Oleh karenanya, nampaknya Nokia akan menyiapkan toko aplikasinya sendiri. Beberapa kabar yang sudah beredar di internet mengatakan bahwa Nokia memang sudah berencana untuk membuat Apps Store tersebut, dan bahkan sudah ia namai Asha on Linux (AoL). Dan kini sudah tersedia sekitar 100 aplikasi pendukung yang sebelumnya telah tersedia di Apps Store dan Google Play Store.

Jika melihat nama Apps Store khusus tersebut, tampaknya Nokia X ini akan masuk di jajaran Nokia Asha. Dengan mengusung layar 4 inci WVGA dengan 1 GHz Snapdragon dual-core sebagai prosesornya, RAM 512 MB dan memori internal 4 GB.

Namun semua kabar yang beredar saat ini, bisa dibilang masih berupa isu saja. Karena hingga kini, pihak Nokia masih belum mengklarifikasi berita tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here