Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi 2, Lihat Yuk…!!!

14
133784
Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Hongmi 2, Lihat Yuk...!!

Harga Xiaomi Redmi 2 Terbaru

Info Gadget Terbaru – Jika pada kesempatan sebelumnya saya sudah membahas mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 2, pada kesempatan kali ini saya akan mengulas mengenai kelebihan serta kelemahan dimiliki oleh smartphone Xiaomi Redmi 2.

Sebelum Anda berencana untuk memiliki smartphone Xiaomi Redmi 2 lebih baik Anda simak dulu kelebihan serta kelemahan dimiliki oleh smartphone Xiaomi Redmi 2 berikut saya ssajikan dengan harga terbaru dari smartphone Xiaomi Redmi 2.

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi 2

Menilik dari segi jaringan dimiliki oleh smartphone Xiaomi Redmi 2, merupakan salah satu kelebihan bat smartphone Xiaomi Redmi 2. Karena Xiaomi Redmi 2 telah dibekali jaringan lengkap diantaranya sudah dibekali oleh Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) serta didukung jaringan 2G GSM.

Telah didukungnya smartphone Xiaomi Redmi 2 oleh dual SIM akan mempermudah para pengguna dalam melakukan komunikasi bersama teman maupun kleuarga, karena para pengguna Xiaomi Redmi 2 dapat menggunakan dua jasa operator berbeda hanya dengan menggunakan satu buah ponsel.

Selain jaringan 2G, smartphone Xiaomi Redmi 2 juga telah didukung oleh jaringan 3G HSDPA serta jaringan 4G LTE untuk mengakses internet agar lebih mudah serta lebih cepat. Adapun jaringan data GPRS serta EDGE berkecepatan HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps juga sudah tersedia dalam smartphone Xiaomi Redmi 2. Jaringan data GPRS serta EDGE tersebut merupakan pengganti dari jaringan 3G serta jaringan 4G, agar para pengguna Xiaomi Redmi 2 dapat mengakses internet meski saat berada di tempat ataupun wilayah belum tesedia jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Menuju sektor desain dan body smartphone Xiaomi Redmi 2, smartphone Xiaomi Hongmi 2 hadir berbekal layar seluas 4.7 inches beresolusi 720 x 1280 pixels serta kepadatan layar dihasilkan hingga mencapai ~312 ppi pixel density. Kepadatan layar dihasilkan oleh smartphone Xiaomi Redmi 2 sangatlah besar akan membuat layar smartphone Xiaomi Redmi 2 dapat terlihat jelas, tidak kabur aau detail.

Selain itu smartphone Xiaomi Redmi 2 sudah menggunakan layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Kelebihan dari segi layar smartphone Xiaomi Redmi 2 selain kerapatan layar dimiliki juga layar yang sudah bersifat multitouch. Namun disayangkan karena smartphone Xiaomi Redmi 2 belum dilengkapi oleh proteksi layar hal ini menjadi kelemahan smartphone Xiaomi Redmi 2, para pengguna harus berhati – hati saat mengoperasikan smartphone Xiaomi Redmi 2 agar layar tdak terkena goresan.

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Hongmi 2, Lihat Yuk..!!!

Samrtphone Xiaomi Redmi 2 memiliki dimensi 134 x 67.2 x 9.4 mm serta tersedia dalam varian warna Black, White, Yellow, Pink, Green. Banyak macam varian warna dimiliki oleh smartphone Xiaomi Redmi 2 merupakan salah satu nilai lebih buat smartphone Xiaomi Redmi 2, karena adanya varian warna juga akan mempengaruhi terjadiny transaksi selain harga. Karena sebagian orang suka memiliki barang seperti smartphone dimana sesuai warna favorit ataupun karakter mereka.

Pihak perusahaan telah membekalkan dapur oacu mumpuni pada smartphone Xiaomi Redmi 2, hal tersebut terbukti karena smartphone Xiaomi Redmi 2 sudah menggunakan sistem operasi dari Android versi v4.4.4 juga sering dikenal Android KitKat. Pada tubuh smartphone Xiaomi Redmi 2 telah ditanami chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 serta ditenagai oleh prosesor bertenaga Quad-core berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A53 serta didukung oleh prosesor grafik dari Adreno 306. Agar smartphone Xiaomi Redmi 2 memiliki dapur pacu dapat bekerja maksimal, pihak Xiaomi juga membekalkan 1 GB RAM.

Kamera biasanya menjadi slah satu faktor pilihan oleh sebagian orang sebelum menentukan smartphone pilihannya. Namun Anda tidak perlu khawatir karena smartphone Xiaomi Redmi 2 memiliki kelebihan pada sektor kamera yakni kamera utama beresolusi cukup besar 8 MP setara 3264 x 2448 pixels serta telah didukung oleh berbagai macam fitur kamera dintaranya fitur autofocus untuk menentukan titik fokus kamera ketika hendak mengambil gambar, dan haya akan erfokuskan pada titik fokus tersebut saja, fitur LED flash merupakan pencahayaan yang akan membantu para penggua Xiaomi Redmi 2 saat mengambil foto ditempat – tempat redup kurang cahaya ataupun oada saat alam hari. Adapun fitur lainnya yakni fitur 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection serta fitur HDR.

Kamera utama beresolusi cukup besar serta telah didukung oleh banyak macam fitur kamera menarik merupakan suatu kelebihan serta akan membuat para pengguna dapat mmiliki foto moment penting mereka dengan hasil foto menakjubkan sesuai keinginan mereka. Selain kamera utama smartphone Xiaomi Redmi 2 dapat digunakan untuk mengambil foto, juga sudah dapat digunakan untuk merekam video. Tidak hanya kamera utama saja menjadi kelebihan dari smartphone Xiaomi Redmi 2 tapi juga kamera depan dimiliki, kamera depan smartphone Xiaomi Redmi 2 beresolusi 2 MP.

Agar data para pengguna dapat tersimpan dalam smartphone Xiaomi Redmi 2, maka smartphone Xiaomi Redmi 2 telah tersedia ruang penyimpanan memadai. Smartphone Xiaomi Redmi 2 dibekali oleh memori internal 8 GB, memori internal tersebut dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 32 GB. adanya memori seluas itu akan mampu menyimpan semua data – data pengguna Xiaomi Redmi 2 seperti foto, gambar maupun video paara pengguna Xiaomi Redmi 2.

Konektifitas pendukung smartphone Xiaomi Redmi 2 diataranya adalah sudah didukung oleh Bluetooth serta USB. Adapun fitur Xiaomi Redmi 2 tersebut akan membantu para pengguna untuk mempermudah serta mempercepat saat melakukan aktifitas tukar data antar dua perangkat tanpa harus terhubung internet terlebih dahulu. Konektifitas Wi-Fi dapat dimanfaatkan untuk mengakses internet di tempat-tempat umum seperti kantor, mall maupun cafe dimana sudah menyediakan layanan free akses internet. Para pengguna Xiaomi Redmi 2 dapat menyambungkan Wi-Fi dengan memasukkan id atau pasword tertentu untuk dapat mengakses internet secara gratis.

Baterai merupakan hal sangat penting buat smartphone seperti juga pada smartphone Xiaomi Redmi 2. Baterai merupakan sumber kehidupan buat smartphone Xiaomi Redmi 2 agar dapat dioperasikan. Pihak perusahaan telah membekali smartphone Xiaomi Redmi 2 dengan baterai Li-Po 2200 mAh battery. Baterai yang dikenakan oleh smartphone Xiaomi Hongmi 2 cukup untuk menopang kehidupan saat smartphone Xiaomi Hongmi 2 dioperasikan.

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Hongmi 2, Lihat Yuk...!!!

Harga Xiaomi Redmi 2 Terbaru di Indonesia

Setelah melihat ulasan mengenai kelebihan dan kelemahan dimiliki oleh smartphone Xiaomi Redmi 2, pastinya Anda lebih mantap dengan spesifikasi Xiaomi Redmi 2 bukan. Untuk harga Xiaomi Redmi 2 terbaru dibanderol sekitar 130 EUR di luar negeri. Harga Xiaomi Redmi 2 di Indonesia resmi menyandang harga senilai Rp 1.499.000,-. harga Xiaomi Redmi 2 tersebut masih dapat berubah setiap saat.

Melihat spesifikasi mumpuni serta kelebihan dimiliki oleh smartphone Xiaomi Redmi 2 namun harga Xiaomi Redmi 2 terjangkau akan membuat smartphone Xiaomi Redmi 2 mampu bersaing dengan harga – harga smartphone lain.

Demikian informasi mengenai kelebihan dan kelemahan Xiaomi Redmi 2 yang dapat saya sampaikan semoga bisa membantu serta dapat menjadi referensi buat Anda. berikut juga saya sajikan rincian dari kelebihan serta kelemahan Xiaomi Hongmi 2.

Kelebihan Xiaomi Redmi 2

  • Xiaomi Hongmi 2 telah dibekali oleh Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan lengkap 2G GSM, 3G TD-SCDMA serta jaringan 4G LTE
  • Jaringan data GPRS serta EDGE berkecepatan HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Layar 720 x 1280 pixels, 4.7 inches (~312 ppi pixel density)
  • Tekhnologi layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch
  • Varian warna Black, White, Yellow, Pink, Green
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Prosesor bertenaga Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Prosesor grafik Adreno 306
  • Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur kamera 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR
  • Video
  • Kamera depan 2 MP
  • Memori internal 8 GB
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB
  • Fitur Wi-Fi serta GPS
  • Bluetooth serta USB
  • FM Radio
  • Li-Po 2200 mAh battery

Kelemahan Xiaomi Redmi 2

  • Xiaomi Redmi 2 belum dilengkapi oleh pelindung layar
  • Masih menggunakan RAM standart 1 GB RAM

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy Grand Max dan Spesifikasi,Phablet 4G LTE Kamera 13 MP

14 COMMENTS

  1. pelindung layar suda ada min. Redmi 2 menggunakan pelindung layar dragon trail sebanding dengan gorila glass 2

  2. Redmi 2 memiliki peling layar. Untuk redmi 2 pelindung layarnya menggunakan dragon trail setara dengan gorilla glass2

  3. kenP hp xiOMI REDMI2 Sya ga bisa pake 2 sim card ya,,kalau sya pasang yg sim card 2 tidak ada layanan,,,mohon infonya terimakasih

  4. Hh emang gitu , pada saat kita telfon layar mati karena ad sensor , itu agar saat kita telfon tidak kesentuh2

  5. Min, Redmi 2 saya
    Pas saya membuka aplikasi berjalan seperti instagram, dan bbm, kadang2 layarnya berkedip-kedip trus hpnya mati sendiri
    Sedangkan baterainya 95%
    Dan pada waktu saya hidupin balek hpnya malah baterainya tinggal 1% lagi
    Boleh tau ngk, apa kendalanya ni min!
    Apa baterai nya sudah drop atau lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here