Fitur Baru WhatsApp Ini Bantu Perangi Info Hoax Soal Corona!

0
140
Copyright©The Verge

Fitur Baru WhatsApp Bisa Deteksi Hoax

Smeaker.comWhatsApp menjadi aplikasi atau layanan terbesar untuk menyebarkan berbagai informasi saat ini. Dan karena  hal tersebut, membuat sejumlah oknum tak bertanggung jawab pun menyalahgunakannya untuk menyebar berita bohong yang meresahkan masyarakat.

Terlebih saat ini dunia sedang berperang melawan Virus Corona, maka dari itu WhatsApp pun menjadi tujuan para oknum tersebut untuk menyebarkan berita palsu mengenai Corona ini, sehingga membuat banyak orang yang resah.

Baca juga: Akun Chatbot WhatsApp Milik Menkominfo Untuk Corona Sudah Dirilis, Udah Coba?

Maka dari itu, aplikasi pesan instant milik Facebook tersebut pun dilaporkan kini sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa mengetahui pesan yang diterima dalam WhatsApp mereka tersebut merupakan benar atau hoax.

Copyright©WABetaInfo

Bahkan WhatsApp ingin membuat fitur tersebut dapat bekerja dengan maksimal dan mudah untuk digunakan para pengguna nanti. Dimana fitur ini akan muncul dalam bentuk sebuah ikon kaca pembesar berukuran kecil di sebelah pesan yang sebelumnya sudah diteruskan berkali-kali.

Baca juga; Banyak yang Kecewa, Fitur Keren di WhatsApp ini Tak Jadi Dirilis!

Nantinya para pengguna WhatsApp bisa memeriksa, apakah pesan yang mereka terima tersebut merupakan asli atau hanya hoax atau palsu saja. Dilaporkan jika fitur ini sudah tersedia dalam WhatsApp beta.

Caranya pun cukup gampang, anda tinggal mengetuk ikon kaca pembesar tersebut, nanti akan muncul pesan notifikasi Pop-Up bertuliskan ‘Apakah anda ingin mencari di Web?’ jika iya, maka silahkan klik Search Web untuk mencari sumber informasi yang asli mengenai pesan WhatsApp tersebut.

“Kami sedang mengerjakan fitur baru untuk membantu memberdayakan pengguna untuk menemukan informasi lebih lanjut tentang pesan yang mereka terima yang telah diteruskan berkali-kali. Fitur ini saat ini sedang dalam pengujian, dan kami berharap untuk meluncurkannya dalam waktu dekat, ”kata perwakilan WhatsApp kepada laman Mirror.

Baca juga: Awas Jika Dapat Pesan Seperti ini di WhatsApp, Berbahaya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here