Penjualan PlayStation 4 Mengungguli XBox One

0
611
Video games memang cukup melejit popularitasnya pada tahun 2014 ini. Terutama dengan meluncurnya dua konsol game yang bisa dibilang paling anyar dan paling canggih, yaitu PlayStation generasi ke 4 (PS4) dan seri terbaru dari konsol game besutan microsoft, XBox One.
Persaingan kedua konsol game ini cukup ketat. Dan saat ini, bisa dibilan PlayStation 4 dari Sonny lah yang memimpin.
Menurut lembaga riset global NPD Group, generasi konsol terbaru dari Sony tersebut menjadi konsol game yang terlaris di Amerika Serikat sepanjang Januari 2014 ini.
NPD Group sendiri  melaporkan, penjualan PS4 hampir dua kali lipat dari Xbox One. Sepanjang Januari 2014, para gamer tercatat menghabiskan uang sebesar US$ 241 juta atau setara Rp 2,8 trilyun. Jumlahnya meningkat dibandingkan tahun sebelumnya di bulan yang sama yaitu US$ 205 juta atau setara Rp 2,4 trilyun.

Berbanding terbalik dengan penjualan perangkat lunak video game yangmenurun sekitar 40% pada bulan November 2013 yang hanya senilai US$ 224 juta atau setara Rp 2,6 trilyun, yang sebelumnya sebesar US$ 373 juta atau setara Rp 4,4 trilyun pada Januari 2013.

Penurunan ini sendiri, dikatakan NPD Group diakibatkan kerena semakin jarangnya judul game baru yang muncul. Hanya beberapa game saja ytang mengambil judul yang bisa dibilang baru seperti Call of Duty: Ghosts,

Assassin’s Creed IV: Black Flag, Grand Theft Auto V.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here