Ponsel Premium ‘Murah’ Huawei P40 Lite Resmi Dirilis, Segini Harganya?

0
1297
Copyright©GSMArena

Huawei P40 Lite Mulai Dijual Pekan Depan

Smeaker.com – Saat ini banyak penggemar gadget sedang menantikan kedatangan ponsel premium Huawei P40 series, dimana smartphone ini kabarnya bakal melakukan debut pada pertengahan bulan Maret 2020 mendatang.

Dan kali ini, pihak Huawei membuat kejutan dengan merilis versi murahnya dengan nama Huawei P40 Lite. Namun perlu anda ketahui, jika sebenarnya smartphone ini tidak benar-benar baru, lhakok bisa?

Baca juga: Tanggal Rilis Vivo V19 di Indonesia Terungkap, Mau Beli?

Sebenarnya Huawei P40 Lite ini adalah rebranded dari Huawei Nove 6 SE yang sudah rilis terlebih dahulu di China beberapa waktu lalu, dan smartphone ini di Malaysia menggunakan nama lain yakni Huawei Nova 7i.

Copyright©GSMArena

Nah karena hasil rebranded, maka untuk spesifikasi Huawei P40 Lite ini pun tidak beda dengan kedua ponsel diatas tersebut. Dimana smartphone ini hadir dengan menggunakan layar berukuran 6.4 inch IPS LCD dengan resolusi FHD+.

Baca juga; Daftar Paket Internet Murah dari Telkomsel yang Bikin ‘Ngiler’!

Dibagian atas layarnya, Huawei P40 Lite ini mengguankan konsep layar berlubang atau punch hole sebagai rumah dari kamera depannya. Dimana kamera tersebut memiliki ukuran 16 MP yang siap memanjakan para pengguna selfie.

Sementara pada bagian bodi belakangnya, hp android ini dibekali dengan 4 kamera belakang dengan lensa berukuran 48 MP + 8 MP Ultrawide + 2 MP lensa macro + 2 MP Depth Sensor. Pada bagian belakang Huawei P40 Lite ini nampak bersih tanpa adanya sensor sidik jari, kemungkinan besar fitur ini disematkan didalam layarnya.

Pada bagian dapur pacunya, Huawei P40 Lite ini ditenagai oleh chipset Kirin 810 degan RAM berukuran 6 GB dan memiliki memori internal berukuran 128 GB.  Sementara untuk penampung dayanya, smartphone ini dibekali dengan baterai berukuran 4.200 mAH dan memiliki fitur SuperCharge 40W.

Di Eropa, harga Huawei P40 Lite ini dijual senilai 299 Euro atau setara dengan Rp 4.6 jutaan. Dimana ponsel ini rencannya mulai dijual pada 7 Maret 2020 mendatang.

Baca juga; Jangan Beli HP Samsung dan Huawei di Toko Online ini, Awas Barang Palsu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here