Keren, Hp Android ini Punya Dua OS Sekaligus Didalamnya!

0
265
Copyright©inet,detik

Hp Android ini Bisa Digunakan Dengan OS Linux atau Debian

Smeaker.com – Seperti yang kita ketahui, jika saat ini pasar smartphone dikuasai oleh Android dan iOS. Namun pernah kah anda menemui smartphone yang memiliki dua OS sekaligus didalamnya, yakni Android dan juga Linux?

Hp Android terbaru ini merupakan hasil karya dari Planet Computers, dan ponsel tersebut diberi nama Cosmo Communicator. Mereka mengklaim jika smartphone miliknya tersebut bisa menjalankan android maupun Linux dengan lancar nantinya.

Baca juga: Hp Android Dengan Kamera 108 MP ini Sudah Dijual di Indonesia, Mau Beli?

Bahkan jika mau, pengguna Hp Android ini pun juga bisa menambahkan OS Debian juga didalam ponsel miliknya. Oh ya, OS ini bisa di install dan berjalan bersamaan lho, jadi kalian tidak perlu melakukan install ulang lagi nantinya.

Copyright©inet,detik

Namun sebelum itu, kalian harus sudah lebih paham dulu ya gimana cara melakukan partisi memori yang ada didalamnya dan tahu bagaimana cara menggunakan menu booting yang ada didalam hp android tersebut.

Baca juga: Daftar Paket Internet Murah dari Telkomsel yang Bikin ‘Ngiler’!

Sebenarnya, Hp Android ini sudah dirilis sejak akhir tahun 2019 lalu. Namun baru kali ini mereka bena-benar mengumumkan jika ponsel tersebut bisa mendukung Linux didalamya, tidak hanya Android pada saat pertama kali dirilis.

Hp Android ini memiliki desain seperti PDA Psion Series 5 yang pernah booming ditahun 90an, dimana ponsel tersebut dilengkapi dengan keyboard fisik dengan tombol yang memiliki ukuran besar.

“Menawarkan alternaif sistem operasi yang layak di Cosmo Communicator sudah menjadi ciri khas di semua perangkat Planet. Komunitas Linux juga mempunyai peran penting dalam pengembangan firmware dan bersamanya kami akan melanjutkan untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna di Linux,” kata Dr Janko Mrsic-Floger, CEO Planet Computers, dikutip dari laman Inet.Detik.

Baca juga; Jangan Beli Dulu, Hp Android Dengan Layar Bolong ini Segera Masuk Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here