Lakukan Hal ini, Agar WhatsApp Kamu Tidak ‘Diawasi‘ Orang Lain!

0
4010
Copyright©Tribunnews

Cara Agar WhatsApp Lebih Terjamin Privasinya

Smeaker.comWhatsApp menjadi aplikasi yang dimanfaatkan sebagai alat komunikasi sehari-hari para pengguna smartphone. Itu artinya, maka tidak sulit bagi orang lain untuk ‘mengawasi’ atau stalking akun kalian, terlebih jika tidak menerapkan privasi didalamnya.

Tentu untuk mengawasi kalian ini tidak sulit, cukup mengetahui nomor WhatsApp kalian saja maka mereka sudah bisa mengawasi aktifitasmu. Tentu hal ini sangat berbahaya, maka dari itu berikut ini kita akan bagikan cara menghindari kepada kalian pengguna WhatsApp dibawah ini.

Baca juga; Kecewa, Pencetus WhatsApp Siapkan ‘Penghancur’ Aplikasinya!

Blokir Kontak

Apakah kalian sering kali mendapatkan pesan gak penting atau malah pesan terror dari nomor tidak dikenal di WhatsApp? Kemungkinan itu adalah stalker kalian yang identitasnya pun alian juga tidak diketahui. Jika kalian sering mendapatkan hal ini, maka blkir kontak tersebut menjadi opsi terbaik.

Copyright©Tribunnews

Matikan Last Seen

Kamu juga bisa membatasi informasi kontak WhatsApp kalian kepada orang lain dengan cara mematikan last seen yang ada didalamnya. Dengan begini orang lain tidak akan tah kapan terakhir kali kamu online nantinya, namun jika ini kamu aktifkan maka kamu pun juga tidak akan bisa melihat kapan terakhir kali orang lain online.

Baca juga; Jadi Aplikasi Paling Populer, Ternyata WhatsApp Jadi Aplikasi Paling Menderita

Sembunyikan Foto Profil

Mungkin kalian sudah sering mendengar tentang aksi kejahatan dengan menggunakan foto orang lain, hal ini sangat mungkin terjadi dan pastinya sangat berbahaya. Maka dari itu batasi orang yang bisa melihat foto profil kamu secara utuh, salah satunya bisa dengan hanya sebatas teman di WhatsApp yang kalian kenal saja mungkin.

Batasi Orang yang Ingin Mengundang Dalam Grup

Dan cara terakhir yang bisa kamu lakukan agar WhatsApp kalian tidak diawasi oleh orang lain adalah membatasi seseorang yang bisa memasukkanmu kedalam sebuah grup. Ini merupakan fitur baru WhatsApp dimana kalian bisa membatasi siapa saja yang diperbolehkan mengundang kalian dalam grup WhatsApp. Jadi jika kalian merasa tidak suka dengan grup tersebut, bisa langsung menolaknya.

Baca juga; Lakukan Hal ini Jika Akun WhatsApp Kalian Telah Dijebol!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here