Untuk Tingkatkan Keamanan, WhatsApp Rilis 3 Fitur Baru ini!

0
182
Copyright©Selular

WhatsApp Punya Fitur Baru Untuk Android dan iOS

Smeaker.com – Sebagai aplikasi pesan instant paling populer, WhatsApp memang seringkali dijadikan sebagai sasaran para pelaku kejahatan siber guna mengetahui data pribadi dari para pengguna. Berbagai cara pun dilakukan oleh pihak WhatsApp untuk meminimalisir hal tersebut.

Seperti yang baru-baru ini mereka lakukan, dimana WhatsApp telah meluncurkan fitur keamanan baru didalam layanannya, yakni fitur sidik jari untuk pengguna android, dan fitur Touch ID serta Face ID untuk pengguna iPhone.

Baca juga; Banyak yang Kecewa, Fitur Keren di WhatsApp ini Tak Jadi Dirilis!

Dirilisnya fitur keamanan pada WhatsApp ini memang sangat bermanfaat, yakni untuk melindungi data sebanyak 2 Miliar pengguna di seluruh dunia. Meskipun sudah terlindungi oleh enkirpsi, namun pihak WhatsApp tidak ingin mengambil resiko keamanan.

Copyright©Selular

Nah untuk merasakan fitur keamanan baru, pastinya aplikasi WhatsApp anda sudah versi terbaru ya. Silahkan anda update terlebih dahulu di Play Store dan juga App Store didalam smartphone nanti.

Baca juga; Heboh Peretasan Akun, WhatsApp Sarankan Pengguna Lakukan Ini!

Jika sudah, untuk mengaktifkan fitur sidik jari pada WhatsApp Android, caranya silahkan buka aplikasi Whatsapp, lalu pilih menu Setting >> Account >> Privacy. Silahkan gulir kebawah, lalu pilih menu Fingerprint Lock (kunci fingerprint).

Untuk mengaktifkan fitur ini, silahkan klik Unlock with Fingerprint, lalu sentu sensor sidik jari didalam smartphone anda untuk melakukan konifirmasi. Untuk fitur ini sendiri tersedia bagi anda yang menggunakan smartphone berbasis Android 6 keatas ya.

Sementara untuk mengaktifkan fitur Face ID dan Touch ID pada WhatsApp iOS, silahkan anda buka menu setting didalam WhatsApp, pilih menu Account >> Privacy >> Screen Lock >> Aktifkan Touch ID atau Face ID.

Untuk fitur baru di WhatsApp ini, bisa digunakan pada perangkat iPhone yang memiliki iOS 9 atau versi paling atas. Tapi tenang saja, pengguna masih bisa membalasi pesan melalui notifikasi dan menjawab panggilan sekalipun aplikasi terkunci.

Baca juga; Fantastis, WhatsApp Punya 2 Miliar Pengguna!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here