Berbahaya, inilah 3 Hal yang Wajib Kamu Hindari Saat Main Facebook!

0
300
Copyright©Tribunnews

3 Hal yang Wajib Kamu Hindari Saat Main Facebook

Smeaker.com Facebook adalah sosial media yang paling populer saat ini, dimana jumlah pengguna Facebook juga sangatlah banyak dan tersebar diseluruh penjuru dunia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa kini juga menggunakan Facebook.

Namun sebaiknya kalian bijak dalam menggunakan sosial media seperti Facebook ini, pasalnya dengan kalian mendaftarkan akun didalamnya, maka kamu sudah siap berinteraksi dengan pengguna lain. Nah berikut ini 3 hal yang wajib kalian hindari saat main Facebook agar tidak terjadi hal yang tak di inginkan, apa saja itu? Yuk simak dibawah ini.

Baca juga: Biar Gak Ketahuan, Begini Cara ‘Sembunyikan’ Status Online di WhatsApp!

Berteman Dengan Orang Asing

Facebook memang menjadi sebuah sosial media yang memungkinkan kita untuk berteman dengan orang lain. Namun bukan berati semua orang dari berbagai penjuru dunia kalian terima, alangkah baiknya kalian menerima pertemanan dari orang yang benar-benar kamu kenal, minimal ia teman dari saudara atau pun teman kamu.

Copyright©Tribunnews

Dengan begini sedikit banyak kamu bakal tahu atau kenal dengan orang tersebut, sehingga jika ada sesuatu kamu bisa berteman dengan orang lain nanti.

Baca juga: Pengguna WhatsApp Diminta Ganti Smartphone Sekarang, Ada Apa?

Berbagi Terlalu Banyak Informasi

Sebagai sosial media, Facebook ini memang bisa diakses oleh seluruh orang di dunia. Maka dari itu, kamu benar-benar dilarang untuk berbagi informasi terlalu detail kedalam sosial media ini, bahkan sampai hal pribadimu. Dikhawatirkan nantinya informasi pribadimu disalahgunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab yang bisa merugikanmu suatu hari nanti.

Tidak Melakukan Pengaturan Privasi

Bagimanapun, dalam bersosial media kalian harus memiliki batasan-batasan yang tidak boleh sampai diketahui orang lain. Maka dari itu kalian perlu melakukan pengaturan privasi agar tidak semua orang bisa mengetahui tentang kamu di Facebook.

Tentu ini ada kaitanya dengan nomor 2 tadi, yang dikhawatirkan jika kalian tidak menerapkan pengaturan privasi  maka ada orang lain yang dengan mudah membobol akun Facebook kamu untuk hal yang tidak bertanggung jawab.

Baca juga: Diam-diam, Android 10 Miliki Fitur Canggih Mirip Punya Facebook Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here