Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A5 Duos, Perlu Anda Ketahui

0
40579
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A5 Duos, Perlu Anda Ketahui

Harga Samsung Galaxy A5 Duos

Info Gadget TerbaruSamsung Galaxy A5 Duos merupakan salah satu produk smartphone keluaran vendor Samsung yang dirilis tahun 2014 tepatnya bulan November. Kesempatan sebelumnya sahabat smeaker telah diajak melihat spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A5 Duos oleh penulis. Namun pada kesempatan kali ini saya akan mengajak sahabat smeaker untuk melihat secara detail mengenai kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy A5 Duos pastinya bersama harga Samsung Galaxy A5 Duos terbaru.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A5 Duos

Samsung Galaxy A5 Duos mempunyai jaringan lengkap telah dibekalkan yakni sudah didukung oleh Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) serta jaringan 2G GSM. Fasilitas dual sim pada smartphone Samsung Galaxy A5 Duos pastinya akan mempermudah para penggunanya untuk melakukan komunikasi beserta teman, keluarga maupun rekan bisnis mereka hanya menggunakan satu smartphone namun tetap dapat menggunakan dua jasa operator berbeda tanpa harus berganti–ganti handphone, hal tersebut merupakan satu kelebihan buat smartphone Samsung Galaxy A5 Duos.

Untuk mengakses internet Samsung Galaxy A5 Duos sudah dibekali jaringan 3G HSDPA serta jaringan 4G LTE agar para pengguna dapat mengakses internet lebih cepat. Selain jaringan tersebut kelebihan yang dimiliki oleh HP Samsung Galaxy A5 Duos yakni sudah menyediakan jaringan data GPRS serta EDGE berkecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps . Jaringan data GPRS serta EDGE akan berfungsi untuk mengakses internet apabila pengguna berada di tempat ataupun wilayah yang belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Dari sisi desain serta display smartphone Samsung Galaxy A5 Duos memiliki body ideal dimensi 139.3 x 69.7 x 6.7 mm serta berat tubuh 123 gram. Samsung Galaxy A5 Duos hadir membawa bentang layar seluas 5.0 inches beresolusi 720 x 1280 pixels serta mampu menghasilkan kerapatan layar hingga ~294 ppi pixel density. Phablet Samsung Galaxy A5 Duos telah menggunakan layar sangat canggih saat sekarang yakni layar berteknologi Super AMOLED capacitive touchscreen. Layar tersebut memiliki kemampuan sangat baik saat berada di bawah sinar matahari serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Layar phablet Samsung Galaxy A5 Duos juga sudah bersifat multitouch.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A5 Duos, Perlu Anda Ketahui

Beralih dari desain dan display mari kita lihat kamera Samsung Galaxy A5 Duos. Phablet Samsung Galaxy A5 Duos memiliki resolusi kamera sangat besar yakni beresolusi 13 MP setara 4128 x 3096 pixels serta sudah didukung oleh berbagai fitur menarik yakni fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama. Kamera utama beresolusi sangat besar tersebut merupakan kelebihan buat smartphone Samsung Galaxy A5 Duos serta akan membuat para pengguna semakin senang karena dapat mendapatkan hasil foto moment penting mereka berkualitas tinggi. Pada kamera utama phablet Samsung Galaxy A5 Duos selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto dapat difungsikan juga untuk merekam video. Pada tubuh bagian depan smartphone Samsung Galaxy A5 Duos telah disemati kamera depan beresolusi cukup besar yakni 5 MP. Kamera depan sebesar itu akan memanjakan para pengguna dalam berfoto selfie maupun saat beraktifitas video call.

Untuk menyimpan semua data para pengguna dalam smartphone Samsung Galaxy A5 Duos, maka Perangkat cerdas Samsung Galaxy A5 Duos telah dibekali oleh memori internal sebesar 16 GB, ini merupakan kelebihan dari smartphone Samsung Galaxy A5 Duos.

Adapun dapur pacu mumpuni dimiliki Samsung Galaxy A5 Duos yakni sudah menggunakan sistem operasi dari Android versi v4.4.4 atau sering disebut Android Kitkat. Pada tubuh smartphone Samsung Galaxy A5 Duos telah ditanami chipset dari Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 serta telah ditenagai oleh prosesor handal bertenaga Quad-core berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A53 serta dari segi grafis sudah didukung oleh prosesor grafi dari Adreno 306. Untuk mendukung kinerja dapur pacu mumpuni smartphone Samsung Galaxy A5 Duos, maka phablet Samsung Galaxy A5 Duos dibekali oleh 2 GB RAM.

Kelebihan lain dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy A5 Duos yakni sudah dilengkapi oleh berbagai macam fitur menarik dapat dimanfaatkan oleh para pengguna diantaranya fitur Wi-Fi dapat dimanfaatkan untuk mengakses internet di tempat – tempat sudah menyediakan layanan free akses area. Sedangkan untuk membantu saat Anda melakukan kegiatan traveling maka Anda dapat menggunakan fitur GPS akan membantu perjalanan Anda sebagai penunjuk arah. Dalam rangka mempermudah para pengguna dalam melakukan aktifitas tukar data antar perangkat berbeda tanpa harus terhubung internet, maka para pengguna Samsung Galaxy A5 Duos dapat menggunakan fitur Bluetooth, fitur NFC maupun fitur USB.

Baterai merupakan hal sangat penting buat sebuah smartphone, karena baterai merupakan sumber utama kehidupan buat smartphone, tak beda pada smartphone Samsung Galaxy A5 Duos. Phablet Samsung Galaxy A5 Duos menggunakan baterai bersifat Non-removable Li-Ion 2300 mAh battery. Meski memiliki baterai mempunyai daya tampung lumayan besar namun smartphone Samsung Galaxy A5 Duos memiliki kelemahan karena masih menggunakan baterai bersifat Non-removable. Mengapa baterai bersifat Non-removable merupakan kelemahan ?? karena baterai bersifat Non-removable tidak dapat dilepas dari smartphone Samsung Galaxy A5 Duos, sehingga jika ada kerusakan pada phablet Samsung Galaxy A5 Duos maka para pengguna Samsung Galaxy A5 Duos harus membawanya langsung ke tempat service khusus Samsung.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A5 Duos, Perlu Anda Ketahui

Aneka varian warna menarik juga telah tersedia pada smartphone Samsung Galaxy A5 Duos, merupakan satu kelebihan buat smartphone Samsung Galaxy A5 Duos dari segi warna. Smartphone Samsung Galaxy A5 Duos tersedia dalam varian warna Pearl White, Midnight Black, Platinum Silver, Soft Pink, Light Blue, Champagne Gold. Para pengguna dpat memilih warna sesui keinginan serta karakter masing – masing.

Harga Samsung Galaxy A5 Duos Terbaru

Harga Samsung Galaxy A5 Duos dibanderol sesuai spesifikasi serta kelebihan dimiliki, setelah melihat ulasan mengenai kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy A5 Duos pasti Anda akan menebak – nebak harga Samsung Galaxy A5. Benarkah tebakan Anda !!! karena harga Samsung Galaxy A5 dibanderol cukup mahal yakni Rp 4.899.000,-, harga tersebut sesuai dengan kualitas dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy A5 Duos. Harga Samsung Galaxy A5 Duos tersebut dapat berubah setiap saat, semoga informasi Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A5 Duos, Perlu Anda Ketahui, dapat membantu Anda.

Kelebihan Samsung Galaxy A5 Duos

  • Samsung Galaxy A5 Duos sudah menggunakan Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Memiliki jaringan lengkap 2G, 3G serta jaringan 4G
  • Mempunyai layar 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
  • Type layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch
  • Sistem operasi mendukung Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • Telah dibekali chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Ditenagai prosesor bertenaga Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Didukung prosesor grafik (GPU) Adreno 306
  • Memiliki memori internal 16 GB, 2 GB RAM
  • Kamera utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Video
  • Kamera depan 5 MP
  • Fitur WLAN serta GPS
  • Fitur Bluetooth, NFC serta USB
  • Radio
  • Varian warna Pearl White, Midnight Black, Platinum Silver, Soft Pink, Light Blue, Champagne Gold

Kelemahan Samsung Galaxy A5 Duos

  • Samsung Galaxy A5 Duos belum dilengkapi oleh pelindung layar, sehingga kita harus waspada saat menoperasikan smartphone Samsung Galaxy A5 Duos agar tidak terkena goresan.
  • Samsung Galaxy A5 Duos masih menggunakan baterai bersifat Non-removable.

Baca Juga: Harga Huawei Ascend GX1 dan Spesifikasi, Phablet 4G LTE Android KitKat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here