Pengguna WhatsApp Diminta Ganti Smartphone Sekarang, Ada Apa?

0
4086
Copyright©oketekno

WhatsApp Hentikan Dukungan Untuk Android dan iOS Bulan Depan!

Smeaker.com – Menjelang bulan Februari 2020, jutaan pengguna aplikasi WhatsApp di seluruh dunia diminta ganti smartphone untuk bisa terus menikmati fasilitas dari aplikasi pesan instant tersebut.

Dimana, aplikasi milik anak perusahaan tersebut sedang menyiapkan sebuah perubahan besar dan untuk smartphone jadul tidak akan mendukung perubahan yang akan diberikan oleh WhatsApp mulai tanggal 1 Februari 2020.

Baca juga: Gawat, 3 Aplikasi ini Bisa Dipakai Untuk Sadap WhatsApp Lho!

Maka dari itu, pihak WhatsApp pun menyarankan agar orang-orang yang masih menggunakan smartphone lawas, akan berfikir untuk mengupdate smartphone miliknya jika masih ingin menggunakan aplikasi tersebut.

Copyright©oketekno

“Jika Anda menggunakan salah satu perangkat seluler yang masuk daftar, kami sarankan mengupgrade ke Android, iPhone, atau Windows Phone yang lebih baru untuk terus menggunakan WhatsApp,” tulis pihak WhatsApp dilansir laman Metro.uk.

Baca juga: Dirilis, Begini Cara Aktifkan Fitur Dark Mode di WhatsApp !,

Pada akhir tahun 2019 kemarin, WhatsApp sudah menghentikan dukungannya Windows Mobile. Dan masih diberikan tenggat waktu hingga tanggal 1 Februari 2020 mendatang bagi kalian yang masing menggunakan smartphone  berbasis Android 2.3.7 dan iOS 7.

Untuk perangkat iPhone yang masih menggunakan iOS 7 ini adalah iPhone 5s dan iPhone 5c produksi tahun 2013. Sementara itu untuk hp android dengan OS 2.3.7 (Gungerbread) diluncurkan pada tahun 2010, dan cukup banyak smartphone yang menggunakan OS ini.

Maka dari itu, jika anda masih ingin bisa menggunakan aplikasi WhatsApp, sebaiknya perhatikan OS yang digunakan. Terlebih jika anda membeli smartphone bekas, jagan tergiur harga yang murah namun anda tidak bisa menikmati kecanggihan dari WhatsApp nanti.

Baca juga: Jangan Sampai Jadi Korban, Kenali 3 Modus Penipuan di WhatsApp Berikut ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here