Simak…!!! Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A3 Duos

0
12077
Simak...!!! Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A3 Duos

Harga Samsung Galaxy A3 Duos

Info Gadget Terbaru – Samsung merupakan vendor sudah lama ikut terjun serta bersaing dalam dunia gadget, banyak smartphone sudah dirilis oleh vendor Samsung. Samsung sudah memiliki nama di hati para peinta gadget tanah air maupun dunia. Pada kesempatan sebelumnya penulis sudah membahas mengenai harga salah satu smartphone keluaran Samsung yakni Samsung Galaxy A3 Duos. Pada kali ini saya akan membahas juga smartphone Samsung Galaxy A3 Duos, namun tentang kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy A3 Duos serta harga terbaru.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A3 Duos

Smartphone Samsung Galaxy A3 Duos yang dirilis pada bulan desember 2014 ini memiliki banyak kelebihan tentunya wajib untuk disimak. Smartphone Samsung Galaxy A3 Duos telah dibekali oleh jaringan lengkap menjadi kelebihannya yakni sudah menggunakan Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) didukung oleh jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2, akan membantu para pengguna untuk dapat melakukan komunikasi bersama teman maupun rekan bisnis secara lancar. Smartphone Samsung Galaxy A3 Duos juga sudah didukung oleh jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 serta jaringan 4G LTE akan mempermudah para penggunanya untuk mengakses internet.

Selain jaringan tersebut diatas para pengguna juga dapat memanfaatkan jaringan data GPRS serta EDGE berkecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps pada smartphone Samsung Galaxy A3 Duos. Jaringan data GPRS serta EDGE tersebt akan membantu para pengguna agar tetap dapat mengakses internet meski para pengguna sedang berada di tempat – tempat dimana masih belum tersedia oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G LTE. Adanya jaringan lengkap pada smartphone Samsung Galaxy A3 Duos menjadi kelebihan tersendiri buat smartphone Samsung Galaxy A3 Duos.

Smartphone Samsung Galaxy A3 Duos memiliki body ideal berdimensi 130.1 x 65.5 x 6.9 mm serta berat tubuh 110.3 gram. Smartphone Samsung Galaxy A3 Duos memiliki luas layar 4.5 inchi beresolusi 540 x 960 pixels serta mampu menciptakan kerapatan layar ~245 ppi pixel density. Smartphone Samsung Galaxy A3 Duos sudah menggunakan sistem operasi canggih saat ini yakni Super AMOLED capacitive touchscreen mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Teknologi layar pada smartphone Samsung Galaxy A3 Duos menjadi kelebihan tersendiri buat smartphone Samsung Galaxy A3 Duos, karena masih jarang smartphone menggunakan teknologi layar tersebut. Layar smartphone Samsung Galaxy A3 Duos juga sudah bersifat multitouch, layar Samsung Galaxy A3 sudah dilenkapi oleh pelindung layar Corning Gorilla Glass 4.

Simak...!!! Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A3 Duos

Selanjutnya mari kita lihat kelebihan serta kelemahan pada bagian dpaur pacu smartphone Samsung Galaxy A3 Duos. Pada sistem operasi, smartphone Samsung Galaxy A3 Duos sudah menggunakan sistem operasi dari Android versi v4.4.4 sering dikenal sebutan Android KitKat. Pada tubuh smartphone Samsung Galaxy A3 Duos sudah ditanami chipset dari Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 serta ditenagai oleh prosesor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A53 seta untuk desain grafisnya sudah didukung oleh prosesor grafik Adreno 306. Untuk mendukung kinerja dapur pacu unggul smartphone Samsung Galaxy A3 Duos maka smartphone Samsung Galaxy A3 Duos sudah dibekali oleh 1 GB RAM.

Dari segi ruang penyimpanan untuk smartphone Samsung Galaxy A3 Duos sudah dibekali oleh memori internal sebesar 16 GB. Memori internal sebesar itu sudah dapat menyimpan data – data Anda dalam smartphone Samsung Galaxy A3 Duos seperti gambar, foto maupun video. Samsung Galaxy A3 Duos juga dibekali dengan cardslot sebagai ladang memori eksternal berukuran micro-SD hingga kapasitas maksimum 64 GB.

Beralih dari ruang penyimpanan mari kita lihat kelebihan Samsung Galaxy A3 Duos pada sisi kamera. Untuk kamera utama smartphone Samsung Galaxy A3 Duos sudah didukung oleh kamera utama beresolusi cukup besar yakni beresolusi 8 MP yakni setara 3264 x 2448 pixels serta sudah didukung oleh berbaga macam fitur menarik diantaranya;

  • Autofocus, untuk mendeteksi titik fokus objek hendak didbidik, serta hanya kan terfokus pada titik tersebut.
  • LED flash, berfungsi sebagai penerang atau pencahayaan saat mengambil gambar di tempat – tempat redup kurang cahaya maupun saat malam hari.
  • Geo-tagging berfungsi untuk mengetahui letak tempat serta waktu saat foto berharga para pengguna diambil.
  • Touch focus, fitur kamera touch fokus hampir sama dengan fitur autofocus namun kalau fitur touch focus kita dapat mengatur sendiri titik fokus sesuai keinginan kita.
  • Face detection, untuk mengatur atau mendeteksi wajah saat pengambilan foto agar hasil foto wajah terlihat lebih jelas serta detail.
  • Panorama berfungsi saat pengambilan foto pemandangan namun tanpa harus terpotong oleh terbatasnya jangkaun kamera.

Adanya kamera utama resulsi cukup besar serta didukung oleh berbagai macam fitur menarik tersebut merupakan kelebihan smartphone Samsung Galaxy A3 Duos, pastinya akan membantu para pengguna mendapatkan hasil foto berkualitas. Selain kmaera utama, smartphone Samsung Galaxy A3 Duos juga sudah dibekali oleh kamera depan sangat mendukung yakni beresolusi 5 MP. Kamera depan smartphone Samsung Galaxy A3 Duos akan membantu para pengguna dalam melakukan aktifitas video call maupun berfoto selfi bersama teman serta keluarga tercinta.

Selain kelebihan telah tersebut diatas, masih banyak lagi keuntungan menggunakan smartphone Samsung Galaxy A3 Duos karena memiliki kelebihan pada fitur – fitur ditawarkan diantaranya WLAN, Bluetooth, GPS, NFC, USB. Layanan WLAN dapat dipergunakan para pengguna untuk mengakses internet di tempat – tempat sudah menyediakan layanan free akses area seperti cafe, restaurant maupun kantor. Fitur GPS dapat disambungkan ke layanan googe maps kemudian dapat digunakan sebagai penunjuk arah jitu saat melakukan traveling. Sedangkan fitur Bluetooth, NFC maupun USB dapat difubgsikan untuk melakukan aktifitas tukar data antar perangkat tanpa harus terhubung internet.

Baterai merupakan salah satu hal sangat penting buat smartphone, smartphone Samsung Galaxy A3 Duos menggunakan baterai Non-removable Li-Ion 1900 mAh battery. Baterai jenis Non-removable merupakan kelemahan karena baterai bersifat Non-removable tidak dapat terlepas dari smartphone Samsung Galaxy A3 Duos jika ada kerusakan maka harus langsung dibawa ketempat service Samsung langsung.

Simak...!!! Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A3 Duos

Harga Samsung Galaxy A3 Duos Terbaru di Indonesia

Setelah melihat ulasan kelebihan serta kelemahan smartphone Samsung Galaxy A3 Duos, saatnya melihat harga Samsung Galaxy A3 Duos terbaru ditawarkan oleh vendor Samsung. Harga Samsung Galaxy A3 Duos terbaru dibanderol sekitar Rp 3.299.000,- tersedia dalam varian warna Pearl White, Midnight Black, Platinum Silver, Soft Pink, Light Blue, Champagne Gold, harga tersebut merupakan harga perkiraan di padas Indonesia, namun masih tetap dapat berubah setiap saat.

Kelebiha Samsung Galaxy A3 Duos

  • Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan lengkap 2G, 3G serta jaringan 4G
  • 540 x 960 pixels, 4.5 inches (~245 ppi pixel density)
  • Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, GPU
  • Adreno 306
  • Memori internal 16 GB
  • Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Secondary 5 MP
  • Radio
  • Layanan WLAN serta GPS
  • Bluetooth, NFC, USB
  • Aneka pilihan warna Pearl White, Midnight Black, Platinum Silver, Soft Pink, Light Blue, Champagne Gold

Kelemahan Samsung Galaxy A3 Duos

  • Belum dilengkapi oleh proteksi layar
  • 1 GB RAM
  • Baterai Non-removable

Baca Juga: Harga Xiaomi Redmi Note 4G vs Huawei Honor 4X, Duel Phablet 4G LTE Kamera 13 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here