Realme UI Siap Dirilis, Inilah Hp Android Pertama yang Bisa Mencicipinya!

0
736
Copyright©The UNion Jurnal

Realme UI Disebarkan ke Hp Android Realme Mulai Bulan Ini

Smeaker.com – Seperti yang kita tahu, jika Realme merupakan sub-brand dari Oppo. Sebagai sub-brand wajar jika beberapa hp android miliknya masih menggunakan fitur-fitur milik Oppo, seperti OS Antarmuka.

Seolah tidak ingin terus bergantung pada Oppo, kini Realme pun juga memiliki OS antarmuka miliknya sendiri, OS tersebut memiliki nama Realme UI. Lantas Hp Android apakah yang beruntung mendapatkan pembaruan ini?

Baca juga: Gawat, Kirim Gambar ‘Begituan’ di WhatsApp bisa di Penjara!

Realme UI ini sebenarnya sudah dikerjakan oleh mereka, dan bahkan versi beta sudah dijajal pada Realme X2 Po. Dan kini, versi stabil dari ColorOS ini pun sudah tersedia, dan bakal kita temui di sejumlah smartphone Realme nanti.

Copyright©Realme

Yang menjadi daya tarik dari Realme UI ini adalah ikon yang digunakan bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna. Mereka bisa merubah bentuk ikon di Hp Android miliknya, baik iti persegi ataupun bulat dengan ukuran sesuai keinginan.

Baca juga: Dapat Potongan, Kini Harga Oppo Reno2 F Tinggal Segini!

Realme UI ini berbasis Android 10, jadi jangan heran jika nantinya sejumlah fitur keren di OS terbaru itu bakal tersedia juga di Hp Android kalian. Sejalan dengan perilisannya, pihak Realme juga memberikan pengumuman perangkat apa saja yang bisa merasakan Realme UI ini pertama kali.

Pada Realme 3 Pro dan Realme XT menjadi Hp Android pertama yang bisa merasakan OS baru ini dibulan Januari 2020. Disusul Realme X dan Realme 5 Pro pada bulan Februari 2020 mendatang.

Yang menarik, smartphone murah Realme C2 juga mendapatkan jatah pembaruan Realme UI ini pada Q3 2020 mendatang. Tentu dengan kehadiran ColorOS ini membuat Hp Android Realme setingkat lebih baik lagi dari sebelumnya.

Baca juga: Smartphone Murah Realme Terbaru Menampakkan Diri, Kapan Dirilis?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here