Gawat, Kirim Gambar ‘Begituan’ di WhatsApp bisa di Penjara!

0
196
Copyright©Indiatoday

Admin WhatsApp Bisa Dipenjara Jika Anggota  Kirim Gambar ‘Begituan’ di Grup!

Smeaker.comWhatsApp merupakan aplikasi pesan instant yang banyak digunakan oleh seluruh orang didunia sebagai alat komunikasi yang canggih. Bahkan di India, WhatsApp menjadi alat komunikasi utama bagi warga mereka disana.

Karena menjadi salah satu aplikasi pesan utama warganya, maka kini aplikasi itupun mendapat pengawasan ketat dari pihak kepolisian yang ada di India. Hal ini tidak terlepas dari belakangan ini WhatsApp digunakan sebagai media untuk melakukan tindakan criminal.

Baca juga: Nantinya Pengguna WhatsApp Akan Dikenakan Biaya!

Di India ada peraturan ketat dalam penggunaan aplikasi pesan instant WhatsApp ini. jika sampai ada warga yang melanggar, maka pihak kepolisian pun tidak akan segan untuk menindak mereka yang tak mentaati peraturan.

Copyright©Indiatoday

Seperti yang dilaporkan oleh laman Newspocket, hal pertama yang tidak boleh dilakukan oleh warga India ialah mengirimkan video provokatif, cabul, maupun konten p*rno didalam sebuah grup seperti WhatsApp.

Baca juga: Selain WhatsApp, Aplikasi Chating Populer Ini Juga Punya Celah Keamanan yang Patut di Waspadai!

Jika sampai hal ini terjadi, maka admin grup WhatsApp ini pun bisa ditangkap oleh pihak kepolisian setempat. Konten ‘dewasa’ yang dimaksud ini adalah meliputi pornogrfi anak, hingga video senonoh yang dibuat melalui kamera tersembunyi dan difilmkan secara illegal.

Selain itu, para pengguna WhatsApp ini juga dilarang untuk mengirimkan foro maupun video hasil manipulasi yang melibatkan beberapa orang penting. Selain itu, ada juga larangan berupa melakukan promosi perdagangan illegal atau pelacuran melalui aplikasi WhatsApp tersebut.

Selain konten berbau seksual, India juga memiliki aturan mengenai larangan menyebar konten kebencian mengenai agama maupun tempat ibadah melalui WhatsApp tersebut.

Baca juga: Waduh, Ternyata WhatsApp Rentan di Serang Virus ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here