Ini Bahaya Terlalu Sering Menggunakan Smartphone, Nomor 3 Bikin Waspada!

0
266
Copyright©onedio

Dampak Buruk Terlalu Sering Menggunakan Smartphone

Smeaker.com – Smartphone adalah perangkat elektronik yang fungsi utamanya sebagai alat komunikas. Akan tetapi, dengan canggihnya spesifikasi dari Smartphone tersebut membuatnya sebagai perangkat yang serbaguna.

Dan kali ini yang paling umum adalah, Smartphone seringkali digunakan untuk bermain game, dan bahkan dalam jangka waktu yang lama. Namun taukah kalian mengenai dampak negative dari penggunaan Smartphone dalam jangka waktu lama tersebut? berikut jawabannya yang wajib kalian ketahui.

Baca juga: Kelebihan Samsung Galaxy A51 yang Membuatnya Layak Dibeli!

Memori yang Melemah

Berdasarkan sebuah studi yang di publikasikan oleg Environmental  Health Perspectove Frekuensi radio elektromagnetik, jika smartphone yang kita milik pada saat melakukan panggilan ini bisa berdampak buruk pada memori seseorang. Meskipun butuh penelitian lebih lanjut, ada baiknya jika kalian mulai berhenti main gadget jika di hari itu sudah lama menggunakannya.

Copyright©onedio

Gampang Sakit Kepala

Ketergantungan main Smartphone ini rupanya bisa berimbas pada sakit kepala. Dalam sebuah penelitian mengungkapkan jika rata-rata pengguna Smartphone 38% lebih mungkin mengalami sakit kepala dibandingkan mereka yang tidak menggunakan perangkat tersebut.

Baca juga: Lagi, 4 Hp Android Keren Dipangkas Harganya Dipasaran!

Mudah Terserang kuman Penyakit

Sebuah peneilitian yang diterbitkan Jurnal Annals of Clinical Microbiology dalam 200 sampel Smartphone telah ditemukan, 94,5% perangkat telah terkontaminasi dengan bakteri yang bisa berimbas pada kesehatan seseorang. Jika kalian menggunakan Smartphone dalam jangka waktu yang lama, jangan lupa membersihkan tangan terlebih dahulu jika ingin mengkonsumsi makanan dan sejenisnya.

Tingkat Stres Tinggi

Dalam sebuah studi terhadap lebih dari 4.000 orang di Unibersity of Gothenburg di Swedia menemukan, jika peningkatan pengunaan Smartphone ini dikaitkan dengan tingkat strees yang lebih tinggi pada pria maupun wanita.

Baca juga: Hp Xiaomi ini Dapatkan Update Android 10, Tapi …

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here