Waduh, Ternyata WhatsApp Rentan di Serang Virus ini?

0
140
Copyright©Oketekno

3 Virus yang Rentang Menyerang WhatsApp

Smeaker.comWhatsApp adalah sebuah aplikasi pesan instant yang paling populer saat ini, dimana banyak sekali jumlah pengguna WhatsApp yang jumlahnya bahkan mencapai bermiliaran di seluruh dunia.

Namun dibalik kesuksesnya tersebut, WhatsApp seringkali dijadikan target utama tindak kejahatan cyber. Nah beriku ini, kita akan memberikan berbagai virus yang seringkali mengancamnya, apa saja itu? Cek dibawah ini.

Baca juga: Selain WhatsApp, Aplikasi Chating Populer Ini Juga Punya Celah Keamanan yang Patut di Waspadai!

Missed Call

Beberapa waktu lalu, telah ditemukan sebuah celah keamanan berbahaya didalam aplikasi WhatsApp melalui panggilan suara (Voice Call). Dimana para hacker ini bisa menyisipkan sebuah program mata-mata (Spyware) untuk mencuri data dari smartphone pengguna.

Copyright©Oketekno

Parahnya lagi, spyware ini bisa menyelinap dan terpasang didalam smartphone meskipun panggilan suara di WhatsApp tadi tidak dijawab (Missed Call). Pihak WhatsApp menyadari hal ini, dan mereka pun langsung menambalnya.

Baca juga: Waspadalah, Begini Cara Bobol Akun WhatsApp Melalui Panggilan Telepon!

Virus FinSpy

Virus FinSpy ini telah membuat banyak pengguna WhatsApp resah. Pasalnya virus jenis ini bisa bekerja baik di perangkat android maupun iOS, serta virus ini bisa memantau segala aktifitas pengguna WhatsApp termasuk yang di enkripsi sekalipun. Alat ini bisa mematai-matai atifitas pengguna dan bisa mengestrak data pribadi kalian nantinya.

Skygofree

Skygofree ini merupakan sebuah malware yang cukup berbahaya jika masuk kedalam smartphone. Pasalnya virus ini bisa meretas serta mengintip pesan WhatsApp dan mengambil foto menggunakan kamera smartphone tanpa kalian sadari nanti.

Selain itu yang lebih parahnya lagi, malware ini mampu melacak lokasi kalian serta melacak history browser juga, dengan begini maka bukan tidak mungkin para hacker bisa membobol password kalian juga nanti. Tentu ini menjadi salah satu ancaman nyata bagi kalian pengguna WhatsApp sekalipun sudah dilindungi dengan enkripsi.

Baca juga: Nantinya Pengguna WhatsApp Akan Dikenakan Biaya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here