Sayang Banget, Fitur Keren di WhatsApp ini Hanya Berlaku Untuk Obrolan Grup Saja?

0
393
Copyright©FUnzen

Fitur Hapus Pesan di WhatsApp ini Hanya Berlaku Untuk Obrolan Grup

Smeaker.com – Sebelumnya, aplikasi pesan instant WhatsApp ini dikabarkan sedang mengerjakan fitur baru lagi didalam layanannya, Fitur yang dimaksud ini adalah hapus pesan otomatis yang santer diberitakan belakangan ini,

Akan tetapi dari bocoran yang beredar, jika fitur baru WhatsApp ini tidak berlaku untuk obrolan personal, melainkan hanya berlaku untuk obrolan grup saja. Rumor ini pertama kali dilaporkan oleh laman WABetaInfo yang seringkali memberikan bocoran fiur baru dari WhatsApp.

Baca juga: Wajib Dicoba, Cara Amankan Akun WhatsApp Kalian Meski keamanan Telah Dijebol!

Dalam bocoran ini diberikan pada WhatsApp versi Beta iOS 2.20.10.23/24. Dimana dalam bocoran tersebut terleihat jika fitur Delete Message ini hanya berlaku untuk obrolan grup saja. Dan sepertinya kedatangan fitur baru ini diberikan untuk membantu pengguna dalam membersihkan memori smartphone.

Copyright©FUnzen

Dari bocoran sebelumnya dikatakan, jika fitur hapus pesan otomatis di WhatsApp ini tidak hanya berlaku untuk menghapus pesan teks saja, namun beberapa file foto dan video juga berlaku.

“Grup biasanya memiliki banyak pesan dan fitur ini dapat membantu menghemat penyimpanan ponsel pengguna, menghapus pesan-pesan lama secara otomatis,” tulis WAbetainfo, dikutp dari laman KompasTekno.

 Dengan begini, diharapkan jika nantinya fitur baru WhatsApp ini bisa membantu pengguna dalam membersihkan pesan teks, foto, dokumen maupun video didalam grup yang biasana lebih terkesan ‘kurang penting’.

Untuk durasi waktu penghapusan ini bisa diatur oleh admin dari grup WhatsApp tersebut, mulai dari satu jam, satu hari, satu minggu, satu bulan, hingga satu tahun. Jika benar fitur baru WhatsApp ini benar diterapkan, maka pengguna harus rajin-rajin melakukan backup data atau pesan penting yang ada di WhatsApp nantinya.

Baca juga: Waspadalah, Begini Cara Bobol Akun WhatsApp Melalui Panggilan Telepon!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here