Lakukan Hal ini Jika Akun WhatsApp Kalian Telah Dijebol!

0
632
Copyright©Jalantikus

Cara Amankan Akun WhatsApp Walau Kode OTP di Jebol

Smeaker.com – OTP atau One Time Password merupakan sebuah kode verifikasi yang bersifat sekali pakai. Kode yang berjumlah 6 digit ini terbilang cukup unik dan hanya bisa dikiri melalui e-mail atau SMS. Salah satu kegunaan OTP ini adalah untuk mengamankan akun WhatsApp.

Ya, meski WhatsApp sudah memiliki fitur keamanan tersendiri tidak ada salahnya jika anda menggunakan OTP untuk memaksimalkan sistem keamanan. Akhir-akhir ini aksi kejahatan melalui sistem online memang kerap kali terjadi.

Baca juga: Aplikasi Pesaing WhatsApp ini Dihapus Google dari Play Store, Kenapa ya?

Seperti beberapa waktu lalu yang menimpa musisi ternama, Maia Estianti dimana ibu tiga anak tersebut baru saja mengalami sebuh kejadian yang cukup merugikan dimana akun Tokopedia, GoPay miliknya dibobol oleh salah seorang ojek online.

Copyright©Jalantikus

Dalam sekejap, aksi ojol tersebut berhasil di ketahui. Bahkan salah seorang pakar Teknologi, Lucky Sebastian juga ikut memberikan suaranya terkait masalah yang dialami oleh Maia . Menurut Lucky, jika si ojol memanfaatkan fitur OTP untuk membobol akun milik Maia.

Baca juga: Tembus 2 Miliar Pengguna, WhatsApp Rilis Situs Privasi Baru!

Ia juga mengatakan jika istri Iwan Mussry tersebut tidak menggunakan layanan TOP untuk mengamankan akun WhatsApp miliknya. Sehingga dengan mudahnya si ojol dapat membobol akun miliknya dengan mudah. Setelah mendapatkan OTP maka ia langsung log in ke akun WA Maia tanpa mengunkuncinya dengan PIN.

Nah untuk mengaktifkan fitur OTP atau One Time Password ini sangat mudah. Dimana kalian tinggal klik ikon titik tiga di WhatsApp >> Akun >> Verifikasi dua langkah / Two-step verification. Dengan mengaktifkan fitur tersebut maka tidak ada seorangpun yang dapat mebobol akun WA.

Setelah berhasil mengaktifkan fitur tersebut maka kalian harus memasukkan kode OTP setelah itu masukkan PIN lagi. Seperti layanan digital yang lainnya, apabila ingin log in ke akun, maka si pemillik layanan akan mengirimkan kode OTP via SMS.

Dan apabila menekan tombol “Resend Code”, maka si penyedia layanan secara otomatis akan memberikan kabar apabila OTP dikirim melalui sambungan telepon. Nah itu tadi sedikit cara untuk mengatasi jika akun WhatsApp kalian dijebol kode OTP-nya. semoga bermanfaat.

Baca juga: Jadi Aplikasi Paling Populer, Ternyata WhatsApp Jadi Aplikasi Paling Menderita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here