Bikin Ganggu, Begini Cara Matikan Iklan di HP Realme!

0
2092
Copyright©KompasTekno

Cara Menonaktifkan Iklan di HP Realme

Smeaker.com – Pada tahun 2018 lalu, pihak Xiaomi telah memberikan iklan pada OS MIUI miliknya. Dan pada saat itu, raksasa asal Tiongkok lainnya yakni Realme, telah mengejek Xiaomi dengan keputusannya tersebut.

Akan tetapi, sepertinya pihak Realme seolah ‘menelan ludahnya’ sendiri. Dimana mereka mengumumkan akal menampilkan iklan pada smartphone miliknya yang beredar dipasaran.

Baca juga: Buruan Beli, 2 Hp Android Realme Dengan Quad Camera Ini Dapat Potongan Rp 500 ribu

Pihak Realme mengumumkan rencananya tersebut dalam sebuah forum miliknya. Dimana sub-brand dari Oppo ini mengatakan jika smartphone mereka yang berbasis ColorOS 6 dan versi terbaru bakal mendapatkan iklan didalamnya.

Copyright©KompasTekno

Nantinya iklan ini bakalan muncul pada bagian Phone Manager di Hp Realme serta pada halaman Security Check setelah melakukan penginstallan aplikasi baru. Tentu dengan kehadiran iklan ini menjadi kabar buruk bagi para pengguna.

Baca juga: Rekomendasi 6 Hp Android Murah Lokal di Indonesia Dengan Spesifikasi Andalan!

Akan tetapi pihak Realme telah memberikan fitur agar nantinya para pengguna hp android miliknya tersebut tidak terganggu dengan adanya iklan. Dimana mereka menyediakan menu khusus yang bisa digunakan untuk menghilangkan iklan tersebut, berikut caranya:

  • Silahkan buka menu pengaturan pada hp Realme kalian
  • Pilih menu Pengaturan Tambahan >> Dapatkan Rekomendasi
  • Setelah itu, silahkan kalian nonaktifkan terima Rekomendasi

Tentu cara diatas ini perlu dilakukan oleh pihak Realme, pasalnya jika iklan tersebut dirasa mengganggu atau kurang menarik bagi para pengguna , dan tidak diberikan menu untuk menghilangkannya, maka bia jadi Realme bakal ditinggalkan oleh para consumen setianya.

Sebelum Realme, vendor lain juga pernah melakukan hal yang sama yakni dengan mengejek vendor lain, namun akhirnya mereka juga ikutan.  Seperti yang dilakukan oleh Samsung dan Google yang mengejek Apple karena membuang port headphone, namun kini mereka juga melakukan hal sama pada smartphone miliknya.

Baca juga: Smartphone Murah Realme 5i Siap Dirilis Awal Tahun 2020, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here