Sejumlah HP Android Oppo Dengan Jaringan 5G, Kapan Masuk Indonesia?

0
1045
Copyright©Nikkei Asian

HP Android Oppo Dengan Jaringan 5G Sempat di coba di Indonesia?

Smeaker.com – Perusahaan asal Tiongkok yakni Oppo, memang telah melakikan serangkain uji coba dalam menerapkan jaringan 5G pada sejumlah hp android miliknya. Di Indonesia sendiri, Oppo telah menggandeng provider Telkomsel di Batam bulan November kemarin.

Untuk mencoba jaringan 5G tersebut, pastinya dibutuhkan smartphone 5G dong. Dan Oppo sendiri memang sudah memiliki sejumlah smartphone yang mendukung jaringan 5G tersebut, apa saja itu?

Baca juga: Inilah Harga Baru Hp Android Oppo, Ada Potongan Hingga Rp 3 juta!

Sebelum meluncurkan hp android mereka dengan jaringan 5G, tentunya pihak Oppo melakukan serangkaian penelitian dan pengembangan serta pengujian teknologi terlebih dahulu dengan membuat prototype smartphone 5G ini.

Copyright©Nikkei Asian

Seperti pada bulan Agustus 2018 lalu, pihak Oppo telah membuat prototype versi R15 5G, dimana hp android ini telah membuka koneksi sinyal dan data 5G pertama kali di China. Dan pada bulan Oktober silam, Oppo telah mencoba internet 5G untuk pertama kalinya.

Baca juga: Gawat, 3 Aplikasi ini Bisa Dipakai Untuk Sadap WhatsApp Lho!

Dan pada bula Desember 2018 lalu, akhirnya Oppo mengenalkan prototype Oppo Find X 5G yang mendukung n41 pada pertama kalinya. hp android ini telah mendukung fitur dual-band N78 dengan dukungan jaringan 5G lebih baik dan memiliki kemampuan komunikasi yang sudah lengkap.

Setelah serangkaian uji cobanya sukses, pihak Oppo lantas langsung memasarkan hp android miliknya dengan jarigan 5G di Eropa pada tahun 2019. Dan pada bulan April 2019 lalu, secara resmi mereka merilis Reno 5G di Eropa, ini adalah smartphone pertama Oppo yang dirilis secara komersil.

“OPPO melakukan banyak uji coba dengan jaringan 5G, mulai dari panggilan dengan 3D Structured Light, live pada aplikasi Weibo pada MWC 2019 dan melakukan uji panggilan VoIP pertama di Indonesia. Kesemua ini menunjukkan keseriusan OPPO dalam turut serta mempercepat pengadopsian jaringan 5G di dunia,” Kata Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia, dikutip dari laman Inet.Detik.

Rencananya, pihak Oppo bakal merilis hp android pertama didunia yang didukung dengan chip 5G mode ganda Qualcomm sebelum akhir tahun 2019 ini, dimana ponsel itu mendukung jaringan 5G SA dan NSA.

Baca juga: Resmi Rilis di Indonesia, Beli Oppo Reno 10x Zoom (12 GB) Dapat Diskon Rp 1 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here