Membuat Blog Menarik Tanpa Hosting dan Domain

0
579
Copyright©Uprint

5 Tips Menarik Membuat Blog Tanpa Hosting dan Domain

Smeaker.com – Blog dan website dianggap sebagian orang sama, padahal secara keseluruhan tidak sama. Blog adalah termasuk salah satu jenis website yang isinya bisa anda buat sesuai kebutuhan. Jika anda seorang penulis kreatif, tidak ada salahnya anda membangun blog dan kemudian anda isi dengan tulisan menarik karya anda sendiri. Tidak hanya itu, blog juga bisa anda isi dengan artikel, foto, video, opini anda sendiri, berita terkini dan lain sebagainya.

Namun agar blog anda berkembang dan menghasilkan uang, maka anda membutuhkan hosting dan domain. Karena keduanya tidak bisa dipisahkan, maka keduanya harus anda gunakan sekaligus. Anda bisa mengoperasikan blog yang menarik tanpa harus menggunakan hosting dan domain. Tidak sedikit blogger yang tidak mau tenar kemudian hasil karyanya hanya digunakan untuk dirinya sendiri. Nah inilah saatnya anda berkreasi menyulap blog anda yang biasa saja menjadi cantik meskipun tanpa hosting dan domain.

Cara ini juga sangat jitu anda gunakan karena mengingat membuat blog harus mengeluarkan uang yang banyak. Namun anda bisa mengantisipasi hal tersebut hanya dengan mempercantik blog dengan kemampuan anda tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

Di bawah ini cara agar blog anda dapat menarik meskipun tanpa hosting dan domain.

  1.       Buat Blog Sekarang Juga
Copyright©panduanIM

Kapan lagi anda mencoba jika tidak hari ini. Jangan menunda pekerjaan yang bernilai berlian. Karena dengan membuat blog hari ini, anda sudah sukses di tahap pertama. Anda bisa memilih platform untuk blog seperti blogger, wordPress, dan ghost. Nah untuk anda yang merencanakan menggunakan blog tanpa hosting dan domain, maka bisa memilih blog dengan platform wordPress.

Kenapa harus memilih platform wordPress ?. Karena wordPress sangat mudah digunakan terutama untuk blogger pemula seperti anda. Tidak hanya itu wordPress juga memiliki beragam fitur, plugin, tema, warna.

  1.       Menentukan Tema Blog
Copyright©semutijo

Ternyata menentukan tema pada blog bisa di bilang gampang-gampang susah. Namun kenyataannya tidak sedikit blogger yang tidak mampu mengupdate tema blognya karena kehabisan ide, tidak passion, jenuh, dan alasan sebagainya sehingga membuat blog tidak memiliki tema yang fokus.

Nah sangat mudah merencanakan tema pada blog anda. Fahami diri anda, apa hobi anda, dan bagaimana minat anda. Jika anda termasuk salah satu orang yang suka bercerita atau mempengaruhi orang banyak, maka anda bisa menentukan tema blog dengan tema review / iklan. Dengan begini anda kapan saja bisa menuangkan ide anda pada blog anda yang bertemakan review produk tertentu.

  1.       Memperbaiki / Mengatur Tampilan Blog
Copyright©Hostup

Setelah menentukan pilihan tema, tugas anda selanjutnya untuk membuat blog anda menarik tanpa hosting adalah mengatur tampilan blog. aAnda juga bisa menambahkan slider berupa gambar / video, dan anda juga bisa memanfaatkan plugin tambahan untuk mempercantik blog.

Anda bisa memadukan dan mendesign tampilan blog dengan tema blog yang sudah anda tentukan. Untuk blog dengan tema review atau penjualan berikan warna dengan dominan warna cerah seperti kuning, orange, pink atau warna cerah lainnya.

  1.       Saatnya Membuat Konten

Saat ini banyak orang yang lebih memilih menonton, mendengarkan daripada membaca. Nah kemampuan anda sebagai penulis profesional memang belum diakui dunia, maka saatnya hari ini anda membuat konten tulisan berdasarkan tema blog anda. Jelaskan secara detail apa yang ingin anda tulis.

Jika anda memiliki video original dan penuh inspirasi bisa anda sisipkan pada blog anda. Dengan didukung tampilan blog yang menarik, kemudian isi konten yang sangat memotivasi, dijamin blog anda akan semakin banyak pengunjung.

Baca Juga : Beli Domain termurah di Indonesia

  1.   Jangan Malu Belajar
Copyright©Crative Blog

Ketika blogger pemula bertemu dengan titik lemah karena pengalaman ngeblog yang terbatas, maka anda jangan sampai diam saja tanpa usaha. Carilah guru, teman anda yang lebih berpengalaman dari anda untuk membimbing anda hingga lebih percaya diri untuk ngeblog. Mintalah bantuan pada orang yang ahli dalam bidang blogging atau sudah lama berkecimpung dalam dunia blog. Terlebih membuat blog menarik tanpa hosting dan domain bukan sembarang orang yang bisa mengerjakannya. Jangan patah semangat

Nah jika blog anda sudah mumpuni dalam arti unik, menarik, anti mainstream bahkan bisa mendapatkan uang meskipun tanpa hosting dan domain, baru anda bisa disebut sebagai blogger multitalenta. Nah jika blogger anda sudah menarik bahkan sudah memiliki traffic yang bagus, tidak ada salahnya jika anda mendaftarkan blog anda dengan hosting dan domain untuk meningkatkan kepopuleran blog anda lebih luas.

Jadikan blog anda sebagai website satu-satunya yang paling menarik dan bisa menjadi sumber penghasilan. Anda bisa melihat beberapa review mengenai dunia blog saat ini di https://www.domainesia.com/. Jika anda membutuhkan panduan jasa profesional mengurus blog / website kesayangan anda, silahkan menjadi bagian dari customer domainesia.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here