Ini Jadwal Update MIUI 11 Untuk HP Android Xiaomi di Indonesia, Punyamu Kapan?

0
376
Copyright©telset

Update MIUI 11 Bawakan Banyak Perubahan Pada HP Android Xiaomi

Smeaker.com – Beberapa waktu lalu, pihak Xiaomi Indonesia diketahui telah mengumumkan kedatangan HP Android terbaru mereka yakni Redmi 8 Series. Sejalan dengan itu, rupanya mereka juga mengumukan kendatangan OS terbaruna yakni MIUI 11 ke pasar Indonesia.

OS Antarmuka pada HP Android Xiaomi ini menawarkan tampilan yang lebih minimalis namun mendukung sejumlah fitur baru yang siap memanjakan aktifitas para penggunannya nanti.

Baca juga: Resmi Masuk di Indonesia, Harga Asus ROG Phone 2 Bikin Mupeng!

“Kami telah berupaya membuat MIUI 11 lebih minimalis dengan menghilangkan banyak elemen dari MIUI 10. Warna baru telah ditambahkan ke UI untuk pengalaman yang lebih organik bersama dengan dark mode (mode gelap),” Kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, dikutip dari laman Technologue.

Copyright©telset

Seperti yang dikatakan oleh Alvin, dimana pihak Xiaomi telah menghapus banyak elemen yang ada didalam MIUI versi lama, hal ini dilakukan untuk menyediakan lebih banyak area agar konten bisa lebih menonjol.

Baca juga: 4 HP Android Realme ini Sudah Tak Layak Untuk Dibeli, Kamu Punya?

Fitur baru ini bakal terlihat jelas di HP Android Xiaomi pada menu setting maupun aplikasi kontak. Dimana beberapa warna tambahan yang biasanya mengganggu pengalaman menonton secara keseluruhan juga telah dihapus lalu ditambahkan fitur Dark Mode.

Xiaomi juga telah melakukan peningkatan dengan memberikan Dynamic Video Wallpaper, dengan begini memungkinkan pengguna bisa memasang video sebagai wallpaper di homescreen smartphone miliknya nanti. Ada juga fitur Wallpaper Carousel yang memungkinkan wallpaper bisa bergonta-ganti otomatis sesuai keinginan pengguna.

Selain itu masih terdapat banyak sekali fitur baru yang akan dirasakan pengguna HP Android Xiaomi berbasis MIUI 11 ini, mulai dari Floating Calculator, Mi Share, Dual Clock, Mi Life, hingga Wireless Printing.

Untuk peluncuran MIUI 11 dilakukan secara bertahap, dan sudah dimulai sejak bulan Oktober hingga Desember 2019. Dan berikut ini, estimasi waktu peluncuran MIUI 11 di HP Android Xiaomi:

  • Sudah dirilis: Redmi Note 8 Pro, Redmi 8A, Redmi 7, Redmi 7A, Redmi Note 5A, Redmi Note 6 Pro, Redmi S2, Redmi 5, Redmi 5A, Pocophone F1, Mi 8 Lite
  • Sudah dirilis sebagian: Redmi Note 8, Redmi 6, Redmi 6A, dan Redmi 5 Plus.
  • Datang di bulan Desember 2019: Redmi 8

Baca juga: Dijual Rp 1 jutaan di Indonesia, Redmi 8 Tawarkan Spesifikasi Andalan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here