‘Jurus Maut’ Xiaomi Bisa Menjual Smartphone Murah Dipasaran!

0
259
Copyright©Jakmall

Strategi Xiaomi Mampu Jual Smartphone Murah Dipasaran

Smeaker.com – Perlu diakui, jika salah satu faktor kenapa smartphone Xiaomi begitu laris dipasaran adalah karena banderol harga yang sangat murah dibandingkan para kompetitornya. Bahkan sejak awal perilisan hingga saat ini mereka masih mempertahankan hal tersebut.

Yang lebih keren lagi, smartphone murah Xiaomi juga memiliki spesifikasi kekinian. Terkait hal tersebut, Lei Jun selaku pendiri sekaligus CEO dari perusahaan Xiaomi pun langsung memberikan tanggapannya.

Baca juga: Cek Smartphone Kamu Sekarang, Aplikasi Android Ini Bisa Curi Data Pengguna!

Sebenarnya sudah cukup sering kenapa pihak Xiaomi bisa memberikan harga smartphone murah di setiap produk baru yang mereka luncurkan. Namun yang pasti lebih menarik lagi jika yang memberikan informasi merupakan pendiri perusahaan tersebut. Lei Jun mengaku jika margin keuntungan yang mereka ambil tidaklah besar, hanya 8% – 9% saja dari setiap penjualan.

Copyright©Kumparan

“Saya pikir margin keuntungan bersih 8% sampai 9% sangatlah rendah dan karena model penjualan kami berdasarkan e-commerce, harga akhir buat konsumen akan menjadi sangat rendah,” kata Lei Jun, dikutip dari laman GizChina.

Baca juga: Hp Android Realme Dengan 4 Kamera Belakang ini Harganya Dipangkas Tinggal Rp 1 Jutaan!

“Hal paling penting adalah profit bersih kami sangat kecil dan channel perantara sangat pendek, sehingga harga final di pasar retail tetap sangat atraktif bagi pembeli,” imbuh Lei Jun.

Margin keuntungan dalam penjualan hp android mereka itu tergolong sudah meningkat. Dimana sebelumnya pihak Xiaomi hanya mengambil keuntungan 5% saja. Sebelumnya diberitakan jika Lei Jun juga ingin nantinya smartphone 5G miliknya juga bakal dijual dengan harga terjangkau.

Pada saat Xiaomi Mi 9 Pro 5G dirilis pertama kali, ponsel ini disebut sebagai smartphone murah dengan jaringan 5G yang dijual seharga USD 520. Namun Lei mengaku jika dirinya tidak senang, lantaran ia merasa jika harga smartphone ini masih kemahalan, meskipun sudah diturunkan dari harga sebelumnya.

“Kami awalnya berencana membanderol Xiaomi 9 Pro 5G lebih tinggi, tapi kami ingin mensubsidi konsumen sehingga lebih banyak orang punya kesempatan menjajal ponsel 5G,” ujar Lei Jun.

Baca juga: Tahan Dulu, Smartphone Murah Dengan Baterai Jumbo Masuk Indonesia Pekan ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here