Terungkap, Ini Penyebab Instagram dan Facebook Down!

0
163
Copyright©Tribunnews

Instagram dan Facebook Down Tdak Hanya di indonesia

Smeaker.com – Pada hari Kamis (28/11/19) kemarin malam waktu Indonesia, layanan sosial media Facebook dan juga Instagram rupanya sempat mengalami gangguan, sehingga sejumlah pengguna mengaku kesulitan untuk mengakses.

Bahkan hingga muncul tagar #FacebookDown memenuhi daftar populer di Sosial media Twitter yang sering dijadikan tempat keluh kesah pengguna jika Facebook dkk mengalami gangguan saat itu.

Baca juga: Fitur Baru ini Bisa Ubah Cara Orang Pakai WhatsApp, Kok Bisa?

Terkait hal ini, pihak Facebook selaku pengelola layanan sosial media terbesar itu pun belakangan memberikan jawaban soal alasan dibalik kejadian yang menimpa kepada sejumlah pengguna yang hampir diseluruh belahan dunia  tersebut.

Copyright©Tribunnews

“Hari ini, sebuah masalah di dalam sistem pusat piranti lunak kami menyebabkan banyak orang bermasalah ketika mengakses aplikasi-aplikasi Facebook,” Kata seorang perwakilan Facebook, dikutip dari laman KompasTekno.

Baca juga: Cara Melindungi Akun Facebook Saat Diretas, Wajib Dicoba!

Setelah mengetahui penyebab Facebook Down tersebut, mereka pun lansung melakukan investigasi restorasi sistem. Dan layanan dari Facebook dan juga Instagram ini pun sudah pulih kembali dan bisa digunakan secara normal.

Tumbangnya layanan dari Facebook dan Instagram ini tidak hanya dialami oleh pengguna di indonesia saja, namun menurut situs Down Detector menyebutkan jika keluhan yang sama juga terjadi di negara Inggris dan juga Amerika Serikat.

Sejumlah pengguna mengeluh jika lambatnya proses penyegaran newsfeed di instagram maupun beranda di Facebook. Bahkan ada juga sejumlah pengguna yang mengeluh jika mereka tidak bisa mengunggah maupun mengunduh foto atau video, serta kesulitan untuk melihat stories.

Tentu ini bukan yang pertama kali terjadi, masalah tumbangnya Facebook dkk sudah menjadi hal biasa dialami. Dan yang lucunya, penyebabnya masih sama yakni adanya masalah pada sistem mereka.

Baca juga: Awas, Diam-diam Facebook Mengintai Aktifitas Pengguna iPhone!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here