Fitur Baru ini Bisa Ubah Cara Orang Pakai WhatsApp, Kok Bisa?

0
857
Copyright©forbes

Fitur Baru WhatsApp Masih Dalam Uji Coba

Smeaker.com – Ada kabar menarik, dimana aplikasi pesan instant paling populer saat ini yaitu WhatsApp dikabarkan sedang mengembangkan fitur yang sangat penting dalam layanannya, dimana fitur ini bisa mengubah cara orang menggunakan WhatsApp.

Fitur baru yang dimaksud ini adalah hapus pesan otomatis. Seperti yang disampaikan oleh laman NDTV Gadgets, jika WhatsApp baru saja merilis udpate beta versi baru untuk Android, dimana dalam update tersebut fitur ini sudah ada.

Baca juga: Hati-hati Jika Dapat Kiriman Pesan Ini Di WhatsApp, Akunmu Bisa Diretas!

Sebelumnya fitur baru WhatsApp tersebut memiliki nama Disappearing Messages, namun kini berganti menjadi Delete Messages yang sudha diterapkan bersamaan dengan fitur Dark Mode yang juga masih dalam tahap pengembangan.

Copyright©forbes

Karena masih dalam tahap pengembangan, nantinya kalian tidak akan melihatnya meskipun kalian sudah menggunakan versi terbaru dari WhatsApp beta tersebut. Bagi pengguna smartphone, fitur ini tersedia pada versi 2.18.348, dimana versi ini bisa di install melalui Play Store beta program maupun melalui Side Load menggunakan APK dan APK Mirror.

Baca juga: Gampang Banget, Cara Aktifkan 2 Akun Whatsapp Dalam 1 Ponsel!

Letak fitur Delete Messages ini sendiri berada di Contact Info maupun Grup Setting, dan hanya bisa diakses ole admin dari grup WhatsApp tersebut. Dengan fitur ini, memungkinkan Admin bisa mengartur berapa lama pesan yang ia kirim tersebut bisa bertahan, dan nantinya bakal terhapus secara otomatis jika waktu yang ditentukan habis.

Untuk opsi waktunya sendiri bisa dalam hitungan Jam, hari, Minggu, Bulan, bahkan hingga tahun. Namun bisa jadi opsi ini bakal ada perubahan saat rilis full version didalam WhatsApp. Belum ada kabar ketersediaan fitur baru ini dalam versi stabil, jadi kita tunggu saja.

Baca juga: Heboh Peretasan Akun, WhatsApp Sarankan Pengguna Lakukan Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here