Perangkat iPhone Terancam Dilarang Berjualan!

0
485
Copyright©Jalantikus

Rusia Bikin Undang-undang Baru yang Kurang Bersahabat Dengan iPhone

Smeaker.comiPhone merupakan ponsel besutan dari perusahaan Apple yang dipasarkan pada kelas premium. Maka jangan heran jika spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini begitu tangguh memenuhi kebutuhan pengguna.

Namun kali ini ada kabar yang kurang mengenakkan, dimana negara Rusia baru saja memberikan peraturan baru soal kewajiban ponsel baru agar di isi oleh aplikasi lokal. Jika regulasi ini diresmikan, jelas hal ini bakal mengancam pemasaran iPhone di negara tersebut.

Baca juga: Pabrik iPhone di indonesia di Grebek Polisi, Kenapa ya?

Dirilisnya regulasi baru oleh negara Rusia tersebut merupakan upaya dari pemerintah setempat untuk mempromosikan teknologi lokal berupa aplikasi atau software yang memang karya dari negara Rusia.

Copyright©Jalantikus

“Ketika kami membeli perangkat elektronik, mereka sudah dibekali aplikasi individual, kebanyakan aplikasi asing, sudah diinstal sebelumnya,” Ujar Oleg Nikolayev, perancang undang-undang tersebut, dikutip dari Phone Arena.

Baca juga: Jangan Beli Dulu, Smarphone Murah Dengan 4 Kamera Belakang Masuk Indonesia BESOK!

Namun undang-undang di negara Rusia ini bakal berlaku mulai Juli 2020 mendatang. Selain smartphone, rupanya kebijakan baru ini juga berlaku untuk perangkat elektronik lain seperti smart TV maupun komputer.

Jelas jika peraturan ini sudah berlaku, maka bakal mengancam produk iPhone. Kita tahu, jika sistem operasi dari smartphone ini sifatnya tertutup, maka tidak mungkin jika Apple bakal mengizinkan aplikasi dari luar masuk kedalam sistem mereka.

Meskipun tujuannya baik, yakni mengenalkan aplikasi lokal karta anak negeri melalui smartphone, akan tetap aturan ini rupanya tidak terhindar dengan berbagai macam kritikan yang bersumber dari para produsen maupun distributor dengan negara tersebut.

Mereka menilai, adalah sebuah hal tidak mungkin untuk menginstall semua software buatan rusia kedalam perangkat, salah satunya iPhone. Karena hal ini bisa berakibat banyak produsen yang lebih memilih angkat kaki dari pasar Rusia.

Baca juga: iPhone 11 Segera Datang, Harga iPhone Lama ‘Ditebang’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here