Awas, Diam-diam Facebook Mengintai Aktifitas Pengguna iPhone!

0
454
Copyright©AppleInsider

Ada Bug di Facebook Mengintai Aktifitas Pengguna iPhone

Smeaker.com – Ada kabar mengejutkan kembali bagi kalian pengguna iPhone, dimana baru-baru ini ada kabar jika sosial media terbesar saat ini yaitu Facebook kepergok sedang mematai-matai pengguna ponsel milik vendor Apple tersebut.

Yang terbaru, aplikasi ini ketahuan mengintai pengguna iPhone melalui fitur kamera didalamnya. Seperti yang dilaporkan oleh laman The Guardian, jika hal tersebut terungkap setelah salah satu pengguna Facebook merasa ada yang aneh.

Baca juga: Hapus Sekarang Juga, Puluhan Aplikasi Antivirus di HP Android ini Berbahaya!

Saat itu, ia menemukan sebuah gambar yang berasal dari kamera belakang miliknya. Melalui akun Twitter pribadi miliknya, pria yang memiliki nama Joshua Maddux tersebut mengunggah video hasil temuannya saat ia menggunakan aplikasi Facebook di perangkat iPhone.

Copyright©AppleInsider

Ketika sedang berkeliing didalam feed, tiba-tiba ia kaget dengan munculnya tampilan layar Facebook yang justru menampilkan hasil bidik kamera iPhone miliknya. Namun pria ini berspekulasi jika hal tersebut merupakan sebuah bug dari Facebook yang membuat kameranya aktif tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Jelas apa yang terjadi ini merupakan sudah tindakan pelanggaran privasi pengguna. Terlebih kamera tersebut bisa memantau kegiatan dari pengguna iPhone tanpa ia sadari. Dikhawatirkan, penyalahgunaan informasi pribadi ini kembali terulang.

Mengenai hal tersebut, pihak Facebook pun langsung memberikan tanggapannya. Mereka membantah jika bug yang terjadi pada perangkat iPhone tersebut bukan milik perusahaannya, dan tidak dengan sengaja untuk disebarkan.

”Kami baru saja menemukan bahwa aplikasi kami di iOS berjalan tidak sempurna. Kami sedang memperbaikinya dalam seminggu terakhir ini. Kami secara tidak sengaja menghasilkan sebuah buh di aplikasi navigasi layar akan terhubung ke kamera ketika foto di halaman diketuk” tulis Guy Rosen, Vive President of Integrity Facebook.

Baca juga: Alasan Pengguna iPhone Ogah Move On ke HP Android, Setuju?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here