Siapkan Budgetmu, Smartphone Murah Dengan Baterai Jumbo Ini Segera Masuk Indonesia!

0
951
Copyright©youtube

Smartphone Murah Redmi 8A Lulus TKDN

Smeaker.com – Ada kabar menarik bagi anda yang penggemar smartphone murah, pasalnya telah terdaftar perangkat baru dengan harga terjangkau yang telah masuk kedalam laman sertifikasi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri).

Smartphone murah yang dimaksud ini merupakan perangkat dari vendor Redmi yang memiliki kode nomor Xiaomi M1908C3KG. Dimana ini merupakan nomor model dari ponsel Redmi 8A.

Baca juga: Hapus Sekarang Juga, Aplikasi Android Ini Bisa ‘Curi’ Uang Kamu!

Dalam laporan TKDN, keberadaan dari smartphone murah ini didaftarkan sendiri langsung oleh PT. Xiaomi Technology Indonesia. Dan Redmi 8A ini telah berhasil mencatatkan nilai TKDN sebesar 32.60% yang membuatnya mendapat restu untuk dipasarkan di Indonesia.

Copyright©TKDN

Xiaomi Redmi 8A (M1908C3KG) mengantongi Nomor Sertifikat 525/SJ-IND.8/TKDN/11/2019, dan tercatat sudah terdaftar sejak tanggal 4 November 2019 lalu. Lantas kapan hp android ini mulai dipasarkan di Indonesia ? mengenai hal tersebut kita perlu menunggu kabar dari pihak Xiaomi nantinya.

Baca juga: Kini Kamu Bisa Menolak Undangan Grup WhatsApp, Udah Coba?

Untuk spesifikasinya, smartphone murah ini hadir dengan menggunakan layar berukuran 6.22 inch IPS LCD HD+ dan mendapat perlindungan dari Corning Gorilla Glass 5 dibagian luarnya. Lalu untuk dapur pacunya, Redmi 8A dibekali dengan chip Snapdragon 439 dengan mengkombinasikan RAM 2GB / 3 GB dan memori internal 32 GB.

Pada sektor fotografinya, Redmi 8A dibekali dengan kamera tungal berukuran 12 MP dibodi belakang. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP untuk memenuhi kebutuhan foto selfie kalian.

Smartphone murah ini dibekali dengan baterai yang sangat besar, yakni 5.000 mAh dengan fitur fast charging 18W. Untuk harga Redmi 8A di India dibanderol INR 6.499 atau setara dengan Rp 1.2 jutaan, dan bisa jadi harganya di Indonesia tidak jauh beda.

Baca juga: Punya 4 Kamera Belakang, Harga Redmi Note 8T Cuma Segini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here