Apple Balikan, Tanda Ini Perkuat Kehadiran iPhone 5G di Tahun Depan

0
676
Copyright©tech Radar

iPhone Kembali Pakai Qualcomm di Tahun 2020?

Smeaker.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa di tahun 2019 ini sudah banyak vendor Smartphone yang telah memperkenalkan perangkat barunya dengan dukungan jaringan 5G, mulai dari Huawei, OPPO, Samsung, Vivo hingga Xiaomi. Bahkan, masing-masing produsen sudah menyebarluaskan perangkat barunya tersebut ke pasaran untuk dipamerkan ke pelanggan.

Meskipun demikian, hal ini sepertinya tidak menggoyahkan Apple untuk segera meluncurkan iPhone andalannya dengan kemampuan tersebut. Pasalnya, produsen asal Korea Selatan ini dengan santai masih menggunakan jaringan 4G LTE untuk perangkatnya. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, hal ini bisa saja mengubah minat konsumen untuk tetap menggunakan perangkat buatannya.

Baca Juga: iPhone Murah Resmi Dirilis Dengan Banderol Setengah Harga, Mau?

Nah, agar konsumen tidak berpaling darinya, kini mulai muncul berita-berita  yang menyebutkan bahwa Apple akan kembali menjalin hubungan dengan Qualcomm untuk menawarkan iPhone 5G pada tahun 2020. Dan bahkan, ada beberapa informasi yang beredar telah mengatakan bahwa, Apple juga akan menggunakan Qualcomm X55 untuk mendukung jaringan komersial paling cepat tersebut. Berita ini pastinya menjadi kabar gembira, karena Apple bakal balikan lagi dengan Qualcomm setelah beberapa waktu lalu sempat berseteru.

Copyright©Cnet

Sementara itu, untuk Qualcomm X55 ini sendiri dikatakan memiliki kemampuan lebih cepat dibanding X50. Dimana kecepatan yang dihasilkan X55 mencapai 7Gbps per detik, sementara X50 hanya 4.5Gbps. Menariknya lagi, modem ini nantinya akan dipasangkan dengan chipset A14 Bionic yang dibuat dengan proses febrikasi 5nm.

Baca Juga: Mantap, iPhone Murah Terbaru Bakal Punya Koneksi internet Lebih Ngebut!

Meskipun pembuat chip dikatakan sama, yakni Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC), namun kemampuan A14 Bionic jelas lebih tinggi dibanding A13 Bionic yang hadir sebelumnya.

Meskipun informasi dan kabar tentang iPhone 5G yang akan dihadirkan di tahun 2020 mendatang sudah semakin banyak, namun hal ini belum bisa dipastikan kebenarannya. Dan jika Apple benar-benar menghadirkan kemampuan tersebut, apakah mereka juga akan memberikan jaringan terbarunya untuk semua perangkatnya atau tidak. Untuk itu, sebaiknya kita tunggu kabar terbaru dari Apple mengenai penerapan jaringan 5G tersebut.

baca juga: Siap-Siap, Pengguna iPhone Ini Sebentar Lagi Tidak Bisa Internetan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here