Siap-Siap, Pengguna iPhone Ini Sebentar Lagi Tidak Bisa Internetan

0
23482
Copyright© PCMag

iPhone 5 Bulan Depan Tidak Bisa Dipakai Internetan Lagi

Smeaker.com – Untuk pemberitaan ini sendiri bukanlah dari sekedar rumor ataupun spekulasi saja, melainkan resmi dari pihak Apple. Jenis Smartphone yang dimaksudkan adalah iPhone 5, dimana kemungkinan besar penggunanya di Indonesia juga masih ada cukup banyak.

Para pengguna ponsel iPhone tersebut disarankan oleh Apple untuk segera melakukan pembaruan sistem operasi. Bukan ke iOS 13 yang sudah tidak mendukung lagi, melainkan ke versi lebih baru untuk segmennya, yakni iOS 10.3.4. Untuk batasan waktu yang diberikan tidaklah lama, Apple cuman memberikan waktu hingga 3 November 2019 mendatang.

Simak Nih: Mantap, iPhone Murah Terbaru Bakal Punya Koneksi internet Lebih Ngebut!

Atau kalau tidak, maka pengguna ponsel tersebut tidak akan bisa mendapatkan akses internet lagi. Hal itu dikarenakan Apple akan melakukan pembaruan terhadap sistem GPS dan juga sistem yang mendeteksi waktu. Sehingga ketika waktu tidak sinkron, maka pengguna tidak akan bisa mengakses internet melalui perangkat itu lagi.

Kode Rahasia iPhone
Copyright©Idntimes

“iPhone 5 akan membutuhkan pembaruan iOS untuk mempertahankan sistem GPS yang akurat beserta fungsi tanggal dan waktu, agar tetap bisa menggunakan App Store, iCloud, e-mail, dan peramban web,” seperti itulah yang disampaikan oleh Apple pada laman web resminya.

Baca Juga: Fitur Baru iPhone ini Terbukti Bisa Bikin Hemat Baterai, Udah Coba?

Selama tenggat waktu yang diberikan ini nanti pengguna iPhone lawas tersebut masih bisa memanfaatkannya untuk melakukan pembaruan secara langsung melalui sistem OTA (Over the Air). Dan ketika sudah melewati masa batas yang ditentukan, apakah sudah tidak bisa? Jawabannya yakni masih bisa.

Akan tetapi proses yang harus dilakukan oleh pengguna Smartphone iPhone ini sedikit lebih rumit. Dikarenakan mereka harus memasang pembaruan iOS 10.3.4 sebagaimana yang disarankan, secara manual menggunakan perangkat Laptop/ PC.

Perlu penegasan kembali bahwasanya ini hanya berlaku untuk Smartphone iPhone 5 saja. Sedangkan untuk pengguna model yang lebih baru tidak akan berdampak sama sekali. Semisal seperti iPhone 6, 7, X, XR, XS, hingga 11 series sekalipun.

baca juga: iPhone Murah Resmi Dirilis Dengan Banderol Setengah Harga, Mau?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here