iPhone Murah Resmi Dirilis Dengan Banderol Setengah Harga, Mau?

0
3683
Copyright©ZDnet

iPhone XR Made in India Dijual Lebih Murah

Smeaker.com – Perusahaan Apple selaku pemilik ponsel iPhone memang dikenal sebagai perangkat premium dipasaran. Maka jangan heran jika harga iPhone yang dijual dipasaran ini melambung tinggi, bahkan serta hp android flagship.

Namun kini, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut baru saja menjual iPhone murah miliknya. Perangkat tersebut adalah iPhone XR yang dibuat di India, penjualan ini pun dinilai terlambat karena dijadwalkan bakal dijual pada bulan Agustus 2019 kemarin.

Baca juga: BIG Promo, Samsung Kasih Cashback Hingga Rp 5.5 Juta Untuk Pembelian HP Android ini!

Untuk perakitan iPhone ini sendiri difasilitasi oleh pabrikan Foxconn yang berada di daerah Chennai, India. Karena hal tersebut, maka harga iPhone XR ini pun dipangkas lebih murah dibandingkan aslinya.

Copyright©ZDnet

Di India, harga iPhone ini dijual senilai 50.000 rupee atau setara dengan Rp 9.9 jutaan. Padahal untuk penjualan perdana dari smartphone ini beberapa waktu lalu dibanderol senilai 77.000 rupee atau sekitar Rp 15.2 jutaan.

Baca juga: Resmi Dirilis Dengan Chip Snapdragon 855, Hp Android ini Dijual Cukup Terjangkau!

Yang tak kalah menarik lagi, pihak Amazon India pun juga memiliki kesepakatan jika mereka bakal memberikan diskon pada iPhone murah tersebut sebesar 10%, sehingga untuk harga iPhone XR ini pun dibanderol senilai 45.000 rupee untuk varian 64GB.

Seperti dilaporkan oleh laman GSM Arena, jika pabrikan Foxcoon ini juga sedang bersiap untuk memproduksi iPhone XS di India. Nah dengan melakukan hal ini, maka pihak Apple pun bisa menekan biaya pajak dibandingkan dengan mengimpronya langsung ke India.

Nah dengan usaha tersebut, maka tidak mengherankan jika harga iPhone disana bisa menjadi murah dibandingkan aslinya, karena pihak Apple tidak perlu mengeluarkan banyak orang untuk membayar pajak.

Baca juga: Mantap, iPhone Murah Terbaru Bakal Punya Koneksi internet Lebih Ngebut!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here