Menkominfo Baru Diminta Tutup Facebook, Salah Apa?

0
1295
Copyright©Istimewa

Menkominfo Diminta Tutup Facebook, Dan Kembangkan Aplikasi Karya Anak Bangsa

Smeaker.com – Seperti kita ketahui, jika Presiden Jokowi telah resmi mengumumkan para menteri yang akan membantunya dalam mengemban amanah dari seluruh Warga Indonesia. Dan salah satunya yang menjadi sorotan publik adalah sosok Menkominfo (Menteri Komunikasi dan Informatika) baru yakni Johnny Gerard Plate.

Baru saja dilantik, Menkominfo baru ini pun langsung diminta untuk menutup sosial media paling populer diseluruh dunia yakni Facebook. Pesan ini disampaikan langsung oleh Viktor Bungtilu Laiskodat, Gubernur NTT (Nusa Tenggara Timur).

Baca juga: Resmi Dirilis Dengan Chip Snapdragon 855, Hp Android ini Dijual Cukup Terjangkau!

Lantas apa alasan Viktor memintah Menkominfo baru ini untuk menutup Facebook ? ia berdalih, jika seharusnya Indonesia memiliki sebuah Sosial media karya anak Indonesia sendiri sekelas Facebook.

Copyright©Istimewa

“Saya sudah titip ke Pak Johnny, bahwa Facebook ditutup dan kita akan bikin sendiri. Kalau China bisa, kenapa Indonesia tidak bisa,” kata Viktor, dikutip dari laman Kompastekno.

Baca juga: Pengguna HP Android Samsung Diminta Lakukan Update Sekarang, Ada Apa?

Istilah ‘Tutup Facebook’ yang dimaksud ini adalah menutup aksesnya, dengan kata lain memblokir sosial media Facebook di Indonesia. Sebab ia menjadikan negara China sebagai rujukan, dimana mereka telah memblokir sosial media tersebut sembar membuat sosial media untuk negara China sendiri yang bernama Weibo.

Soal penutupan Facebook ini disampaikan oleh Viktor langsung kepada sejumlah wartawan setelah melakukan pertemuan dengan ribuan kepala desa, Camat, Bupati yang ada di NTT.

Viktor yakin betul, jika rekannya sesama kader Partai Nasdem ini mampu melakukan hal ini. Pasalnya menurut pandangan Viktor, Johnny merupakan sosok yang luar biasa dan diyakini mampu menjalankan amanah dari Menkominfo selama 5 tahun menjabat.

Lalu, apakah pendapat kalian tentang usulan dari Gubernur NTT ini untuk menutup akses Facebook di Indonesia? setujukah ?

Baca juga: Ratusan Akun Facebook di Indonesia Telah Dihapus, Cek Punyamu Sekarang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here