Auto Tercyduk, Cara Ketahui Pesan Sudah Dibaca Meski Centang Biru WhatsApp Dimatikan!

0
309
Copyright©Merdeka

Cara Ketahui Pesan WhatsApp Dibaca Meski Centang Biru Dimatikan!

Smeaker.com – Didalam aplikasi WhatsApp terdapat sebuah fitur dimana memudahkan seseorang untuk mengetahui pesan yang mereka kirim itu sudah terbaca apa belum. Fitur ini berupa tanda berwarna biru pada pesan yang menandakan sudah dibaca, jika abu-abu maka pesan tersebut sudah terkirim namun belum dibaca.

Akan tetapi ada beberapa pengguna WhatsApp yang sengaja mematikan tanda ‘centang biru’ tersebut dengan alasan masing-masing, namun tujuan utamanya ialah untuk menyamarkan status mereka dari pengirim pesan apakah sudah bisa membaca pesan tersebut atau belum nantinya.

Baca juga: Fitur Baru iPhone ini Terbukti Bisa Bikin Hemat Baterai, Udah Coba?

Tentu ngeselin dong? Karena dengan begini kita tidak tahu apakah pesan kita itu sudah dibaca atau belum? Nah buat kalian yang punya teman WhatsApp dengan tipe seperti ini, berikut kita kasih tahu cara untuk memergokinya.

Dengan Mengirim Pesan Suara

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk hal ini adalah dengan mengirimkan pesan audio kepada orang tersebut. Bagi mereka yang mematikan fitur centang biru, maka kamu tidak bisa mendeteksi apakah pesan kamu sudah dibaca atau belum, karena tandanya tidak berubah yakni abu-abu.

Copyright©Merdeka

Namun hal ini tidak berlaku dengan pesan suara, dimana tanda centang di WhatsApp bakal berubah menjadi warna biru ketika suara rekaman tersebut didengarkan. Silahkan kamu coba, dan berhasil, maka Fix teman kamu sengaja mematikannya agar kamu tidak tahu apakah pesan yang dikirim sudah dibaca apa belum.

Baca juga: Smartphone Murah dengan 3 Kamera Belakang Resmi Dirilis, Harganya?

Kirim Pesan ke Grup WhatsApp

Mematikan tanda centang biru di WhatsApp ini berlaku untuk chat pribadi, namun hal ini rupanya tidak berlaku untuk pesan didalam grup. Meskipun teman kamu mematikan fitur centang biru tersebut, didalam WhatsApp tetap memberikan informasi apakah pesan itu sudah terkirim dan terbaca.

Jadi jika kamu mengechat temanmu itu tapi tidak dibalas, maka silahkan kamu mengirim chat ke grup yang ada kontak dia didalamnya untuk memancingnya. Dan jika kebetulan dia membuka pesan yang kamu kirim di grup WhatsApp tersebut, FIX chat kamu memang diabaikan olehnya.

Gimana? Mudah banget bukan cara WhatsApp yang kita bagikan kali ini? selamat mencoba ya, dan semoga berhasil.

Baca juga: Fitur Terbaru WhatsApp Buat Blokir Undangan Grup Diuji Coba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here