Kelebihan dan Kelemahan Huawei Ascend Mate7, Phablet 4G LTE Kamera 13 MP

0
2940
Kelebihan dan Kelemahan Huawei Ascend Mate7, Phablet 4G LTE Kamera 13 MP

Harga Huawei Ascend Mate7

Info Gadget Terbaru – Produsen ponsel asal Cina yakni Huawei mulai terjun serta turut bersaing di pasar gadget khususnya smartphone. Huawei Ascend Mate7 merupakan salah satu produk keluaran Huawei banyak diminati oleh para pecinta gadget karena memiliki spesifikasi tangguh. Setelah sebelumnya penulis sudah mengulas mengenai spesifikasi dan harga Huawei Ascend Mate7. Pada kesempatan kali ini saya akan lebih mengulas tentang kelebihan dan kelemahan Huawei Ascend Mate7, tentunya dengan harga Huawei Ascend Mate7 terbaru. Sebelum sahabat smeaker ingin memiliki smartphone Huawei Ascend Mate7, yuk lihat kelebihan dan kelemahan Huawei Ascend Mate7.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei Ascend Mate7

Smartphone Huawei Ascend Mate7 jelas memiliki kelebihan pada jaringan lengkap telah dimiliki. Huawei Ascend Mate7 telah didukung oleh jaringan 2G GSM, jaringan 3G HSDPA serta jaringan 4G LTE. Adanya jaringan lengkap pada smartphone Huawei Ascend Mate7 tersebut sudah pasti akan membuat para pengguna Huawei Ascend Mate7 lebih mudah dalam hal berkomunikasi maupun mengakses internet. Smartphone Huawei Ascend Mate7 telah menyediakan jaringan 2G untuk para pengguna agar dapat berkomunikasi secara lancar karena juga sudah didukung oleh Dual SIM. Dalam mengakses internet jauh lebih cepat menggunakan jaringan 4G telah dimiliki oleh Huawei Ascend Mate7.

Selain jaringan tersebut diatas ada juga jaringan data pendukung Huawei Ascend Mate7 yakni GPRS serta EDGE berkeceptan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps. Jaringan data GPRS sert EDGE dapat digunakan para pengguna untuk mengakses internet saat berada di tempat atau wilayah belum tersedia jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Pada display smartphone Huawei Ascend Mate7 memiliki kelebihan pada luas layar yakni 6.0inchi beresolusi 1080 x 1920 pixels serta mampu menghasilkan kepadatan layar ~368 ppi pixel density. Phablet Huawei Ascend Mate7 menggunakan layar type IPS LCD capacitive touchscreen serta mampu menciptakan 16 juta warna. Layar Huawei Ascend Mate7 sudah bersifat multitouch serta dilindungi oleh proteksi layar Corning Gorilla Glass 3, hal ini menjadi kelebihan buat smartphone Huawei Ascend Mate7 karena para pengguna tidak perlu khawatir saat menggunakan smartphone Huawei Ascend Mate7 jikalau terkena goresan.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei Ascend Mate7, Phablet 4G LTE Kamera 13 MP

Dari dapur pacu mumpuni telah dimiliki oleh phablet Huawei Ascend Mate7. Huawei Ascend Mate7 sudah menggunakan sistem operasi dari Android versi v4.4.2 sering kita kenal Android Kitkat. Pada tubuh smartphone Huawei Ascend Mate7 ditanami chipset HiSilicon Kirin 925 serta ditenagai prosesor Quad-core 1.8 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.3 GHz Cortex-A7, didukung oleh prosesor grafis dari Mali-T628. Untuk mendukung kinerja dapur pacu mumpuni, smartphone Huawei Ascend Mate7 telah dibekali oleh dua macam varian 2 GB RAM/ 3 GB RAM. RAM digunakan Huawei Ascend Mate7 sangatlah mendukung serta menjadi kelebihan buat smartphone Huawei Ascend Mate7.

Beralih dari dapur pacu mari kita lihat kelebihan dimiliki Huawei Ascend Mate7 dari segi kamera. Kamera utama phablet Huawei Ascend Mate7 memiliki kelebihan luar biasa karena sudah menggunakan kamera beresolusi 13 MP, yakni setara 4128 x 3096 pixels serta sudah didukung oleh segudang fitur menarik kamera diantaranya autofocus untuk mendeteksi titik fokus hendak dibidik dan hanya akan terfokus pada objek tersebut saja, LED flash sebagai penerangan saat para pengguna mengambil foto di tempat redup maupun pada saat malam hari, Geo-tagging berfungsi untuk mengetahui tempat serta waktu dimana foto tersebut diambil, face detection untuk mendeteksi wajah saat hendak diambil foto, agar wajah terlihat jelas serta detail, kualitas foto HDR serta panorama. Pada kamera utama Huawei Ascend Mate7 selain dapat digunakan untuk mengambil foto sudah dapat digunakan untuk aktifitas merekam video.

Jika membahas kamera tidak lupa pasti juga membahas kamera depan Huawei Ascend Mate7. Pada body depan smartphone Huawei Ascend Mate7 sudah tersemat kamera depan beresolusi 5 MP. adanya kamera depan sebesar itu merupakan satu kelebihan buat smartphone Huawei Ascend Mate7, karena kamera depan tersebut akan memanjakan para pengguna saat beraktifitas berfoto selfie.

Ruang penyimpanan smartphone Huawei Ascend Mate7 sangat memadai karena telah dibekali oleh memori internal 16 GB, 2 GB RAM/ 32 GB, 3 GB RAM. Memori internal tersebut dapat diperluas menggunakan card slot ukuran microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot). Telah didukungnya Huawei Ascend Mate7 oleh kelebihan pada memori tersebut maka akan mampu menampung semua data Anda yang ada dalam smartphone Huawei Ascend Mate7.

Kelebihan dimiliki oleh Huawei Ascend Mate7 lainnya yakni terletak pada fitur-fitur smartphone Huawei Ascend Mate7 dimilikinya. Fitur tersebut diantaranya adalah Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, DLNA, Wi-Fi Direct, hotspot dapat dimanfaatkan para pengguna untuk mengakses internet di tempat – tempat umum sudah menyediakanlayanan free akses internet. Selain itu smartphone Huawei Ascend Mate7 juga sudah tersedia Bluetooth, NFC serta USB, fitur tersebut dapat dipergunakan para pengguna untuk melakukan aktifitas tukar data antar perangkat agar lebih cepat serta mudah tanpa harus terhubung internet etrlebih dahulu.

Buat para pengguna yang suka bertraveling, smartphone Huawei Ascend Mate7 telah menyediakan layanan GPS. Layanan tersebut akan membantu para pengguna saat bertraveling sebagai penunjuk arah jitu, hal tersebut akan menjadikan para pengguna semakin tenang serta menikmati kegiatan traveling mereka.

Smartphone Huawei Ascend Mate7 telah tersedia dalam tiga varian warna yakni Obsidian black, Moonlight silver, Amber gold. Warna tersebut akan membuat para peminat dapat menentukan pilihan warna sesuai keinginannya. Baterai merupakan salah satu hal sangat penting buat smartphone, tak beda pada smartphone Huawei Ascend Mate7.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei Ascend Mate7, Phablet 4G LTE Kamera 13 MP

Smartphone Huawei Ascend Mate7 dibekali baterai Non-removable Li-Po 4100 mAh battery. Baterai bersifat non-removable berarti tidak dapat terlepas dari Huawei Ascend Mate7 merupakan kelemahan buat Huawei Ascend Mate7. Kelemahan tersebut karena jika baterai mengalami kerusakan maka smartphone Huawei Ascend Mate7 harus dibawa ke tempat service khusus Huawei, hal ini akan merepotkan para pengguna. Disisi lain baterai jenis Li-Po serta daya 4100 mAh merupakan kelebihan dari smartphone Huawei Ascend Mate7, karena baterai tersebut akan mampu bertahan lama agar smartphone Huawei Ascend Mate7 tetap dapat dioperasikan.

Harga Huawei Ascend Mate7

Setelah melihat ulasan mengenai kelebihan dan kelemahan smartphone Huawei Ascend Mate7, saatnya mengetahui harga Huawei Ascend Mate7. Harga Huawei Ascend Mate7 dibanderol Rp 6.500.000,- untuk harga baru, harga Huawei Ascend Mate7 tersebut dapat berubh sewaktu-waktu. Semoga harga serta uraian kelebihan dan kelemahan Huawei Ascend Mate7 dapat membantu Anda yang lagi mencari informasi mengenai smartphone Huawei Ascend Mate7. Untuk lebih jelasnya mengenai kelebihan dan kelemahan Huawei Ascend Mate7 berikut saya sajikan rinciannya.

Kelebihan Huawei Ascend Mate7

  • Jaringan lengkap 2G, 3G serta jaringan 4G LTE
  • Jaringan data GPRS serta EDGE
  • Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by) – MT7-TL10
  • Layar 1080 x 1920 pixels, 6.0 inches (~368 ppi pixel density)
  • Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 3
  • Sistem operasi dari Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Prosesor Quad-core 1.8 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • Memori internal 16 GB, 2 GB RAM/ 32 GB, 3 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Kamera utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, face detection, HDR, panorama
  • Video
  • Kamera depan 5 MP, 720p
  • Layanan Wi-Fi
  • Bluetooth, NFC serta USB
  • GPS with A-GPS, GLONASS
  • Li-Po 4100 mAh battery

Kelemahan Huawei Ascend Mate7

  • Baterai bersifat non-removable

 

Baca Juga: Harga Asus Memo Pad 7 ME572CL, Tablet 4G LTE Android KitKat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here