Udah Coba Belum? Fitur Dark Mode Kini Sambangi Pengguna Instagram Lho!

0
220
Copyright©9TO5Google

Fitur Dark Mode di Instagram Masih Versi Beta

Smeaker.com – Mungkin semua sudah paham ya, belakangan ini banyak sekali aplikasi maupun sosial media yang gencar banget memamerkan tentang fitur dark mode yang dimilikinya. Tentu hal ini sangat wajar karena memang cukup banyak dampak yang diberikan oleh kehadiran fitur tersebut.

Seoalah tak mau ketinggalan, kini salah satu sosial media ternama yakni Instagram, pun juga ikut-ikutan merilis fitur tersebut kedalam layanannya lho. Perlu diketahui jika menggunakan Dark Mode ini dipercaya mampu membuat konsumsi baterai dari smartphone lebih rendah, serta juga baik untuk kesehatan mata nantinya.

Baca juga: Smartphone Murah Dengan Baterai 5.000 mAH Masuk indonesia Pekan Ini!

Seperti dilaporkan oleh laman PhoneArena, jika Instagram ini sekarang telah memiliki fitur mode gelap tersebut. Akan tetapi, fitur ini hanya bisa digunakan oleh mereka yang menggunakan smartphone dengan OS Android 9 Pie dan Android 10 saja.

Copyright©PhoneArena

Lebih lanjut, sejumlah pengguna yang menggunakan smartphone dengan spesifikasi diatas tadi, telah mencoba versi beta dari fitur mode gelap yang disediakan oleh sosial media Instagram tersebut.

Baca juga: Samsung Galaxy A70s Resmi Dirilis Dengan Kamera 64 MP, Harganya Menggoda!

Akan tetapi, saat ini masih belum ada informasi dari anak perusahaan Facebook tersebut mengenai kapan tanggal rilis versi final dari fitur dark mode tersebut. Dan pastinya banyak yang berharap jika suatu saat Instagram bakal merilis fitur ini ke seluruh penggunanya.

Sebelum Instagram, sejumlah sosial media lain yang sudah menggunakan fitur Dark Mode ini diantaranya adalah Facebook, Twitter, dan juga Google. Dimana sejumlah pengguna cukup antusias dengan kedatangan mode baru ini.

Selain Instagram, ada juga sosial media lain yang rencananya juga bakal mendatangkan fitur Dark Mode ini yaitu WhatsApp. Sejumlah bocorannya sudah banyak beredar,  namun sampai saat ini juga belum direalisasikan.

Baca juga: Cara Main Instagram Dengan Hemat Data, Udah Coba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here