Harga Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9, Duel Tablet Intel Atom Z3580 vs Tegra K1

0
3787
Harga Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9, Duel Tablet Intel Atom Z3580 vs Tegra K1

Harga Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9

Info Gadget Terbaru – Nokia merupakan salah satu vendor yang sudah lama terjun ke dunia gadget, sempat dikabarkan vakum karena telah diakuisisi oleh Microsoft. Tampaknya hal itu tidak menjadikan vendor Smartphone Nokia tidak memproduksi smartphone lagi. Terbukti Nokia akan meluncurkan produk terbaru yakni Tablet Nokia N1. Sebelumnya penulis sudah menjelaskan mengenai harga Nokia N1 dan Spesifikasinya. Namun kesempatan kali ini saya akan membahas perbandingan Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9.

Mungkin sebagian pecinta gadget tanah air masih belum banyak mengetahui vendor Xiaomi. Xiaomi merupakan produsen ponsel asal Cina, meski demikian produk-produk smartphone dihasilkan juga sangat berkualitas. Harga produk Xiaomi sangat beragam mulai dari harga 1 jutaan namun kualitas ditawarkan dapat dibuktikan sendiri. Kali ini saya akan mengulas smartphone dari Xiaomi yakni Xiaomi Mi Pad 7.9, meski memiliki kesamaan padasebagian spesifikasi, namun banyak perbedaan pastinya harga Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9 juga berbeda. Ingin tahu selengkapnya, yuk lihat…!!! persaingan spesifikasi dan harga Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9 berikut.

Duel Spesifikasi dan Harga Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9

Nokia N1 hadir membawa berat 318 gram serta dimensi 200.7 x 138.6 x 6.9 mm, sedangkan Xiaomi Mi Pad 7.9 memiliki dimensi 202 x 135.4 x 8.5 mm serta berat tubuh 360 g lebih berat dari pada tablet Nokia N1. Namun Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9 kedua tablet tersebuat masing – masing belum dilengkapi oleh konektivitas seperti jaringan 2G, GPRS mapun EDGE. Ini menjadi satu kelemahan buat smartphone Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9.

Harga Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9, Duel Tablet Intel Atom Z3580 vs Tegra K1

Beralih dari tampilan body mari kita lihat display dari Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9, berikut rinciannya.

Keterangan

Nokia N1

Xiaomi Mi Pad 7.9

Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 1536 x 2048 pixels, 7.9 inches (~324 ppi pixel density) 1536 x 2048 pixels, 7.9 inches (~324 ppi pixel density)
Multitouch Yes Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3 Corning Gorilla Glass 3

Terlihat dalam tabel tersebut Tablet Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9 memiliki kesamaa pada luas layar kerapatan layar serta sifat dan protection layar. Ini suatu kelebihan buat smartphone Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9 karena memiliki layar tipe IPS dimana layar tipe ini memiliki kualitas reproduksi warna serta penglihatan lebih bagus serta lebih luas. Hal ini akan membuat layar tipe IPS LCD tetap terlihat baik meski pengguna melihat dari sudut pandang tidak mendukung. Layar bersifat multitouch serta sudah dilindungi oleh pelindung layar Corning Gorilla Glass 3.

Selanjutnya mari kita lihat dapur pacu masing – masing smartphone Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9 telah dibekalkan oleh setiap vendor. Xiaomi Mi Pad 7.9 menggunakan sistem operasi dari Android serta dibekali chipset Nvidia Tegra K1 dimana chipset jenis Tegra K1 merupakan jenis chipset terbaru dari Tegra merupakan seri tercepat karena telah menggunakan grafis hingga mencapai 192. Selain itu tablet Xiaomi Mi Pad 7.9 ditenagai prosesor bertenaga Quad-core 2.2 GHz Cortex-A15 serta didukung oleh prosesor grafik ULP GeForce Kepler (192 cores).

Tablet Nokia N1 menggunakan sistem operasi terbaru dari Android versi v5.0 atau sering disebut Android Lollipop, dimana Android Lollipop ini masih belum banyak digunakan oleh smartphone saat sekarang. Pada tubuh Nokia N1 sudah ditanami chipset tak kala dari Xiaomi Mi Pad 7.9 yakni Intel Atom Z3580 serta ditenagai oleh prosesor bertenaga Quad-core 2.3 GHz dan didukung oleh prosesor grafik PowerVR G6430. Dari segi dapur pacu Nokia N1 lebih unggul karena sudah menggunakan Androis terbaru yakni Android Lollipop, sedangkan Xiaomi Mi Pad 7.9 masih versi Android. Pada chipset dimiliki tablet Xiaomi Mi Pad 7.9 lebih unggul serta canggih karena sudah menggunakan Tegra K1 memiliki kemampuan desain sangat baik.

Harga Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9, Duel Tablet Intel Atom Z3580 vs Tegra K1

Kamera Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9 memiliki sedikit perbedaan namun sangat bersaing. Kamera utama Nokia N1 beresolusi 8 MP setara 3264 x 2448 pixels serta didukung oleh fitur autofocus serta Geo-tagging. Kamera utama tablet Xiaomi Mi Pad 7.9 yakni memiliki resolusi 8 MP setara 3264 x 2448 pixels, namun belum dilengkapi oleh fitur kamera. Untuk kamera utama Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9, keduanya sudah dapat digunakan untuk merekam video. Pada body depan tablet Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9, masing –masing sudah dilengkapi kamera depan sebesar 5 MP. Jik dilihat dari segi kamera, tablet Nokia N1 lebih unggul, karena meski memiliki resolusi sama namun kamera utama Nokia N1 sudah dilengkapi oleh fitur kamera autofocus serta Geo-tagging sedangkan Xiaomi Mi Pad 7.9 tidak dilengkapi oleh fitur kamera.

Untuk mendukung penyimpanan ruang memadai masing – masing tablet Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9 sudah dibekali oleh memori. Nokia N1 telah dibekali memori internal 32 GB serta 2 GB RAM, tablet Xiaomi Mi Pad 7.9 dibekali memori internal 16/64 GB, 2 GB RAM serta dapat diperluas menggunakan memori eksternal ukuran microSD hingga kapasitas maksimum 128 GB. dari segi ruang penympanan kali ini tablet Xiaomi Mi Pad 7.9 lebih unggul karena sudah dapat diperluas menggunakan memori eksternal hingga kapasitas maksimum 128 GB, sedangkan Nokia N1 tidak dapat diperluas menggunakan memori eksternal.

Sebagai pendukung agar tablet dapat dimanfaatkan ditempat – tempat sudah tersedia layanan free akses area masing-masung tablet telah menyediakan layanan Wi-Fi disetiap Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9. Pada Nokia N1 yakni Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot. Sedangkan pada Xiaomi Mi Pad 7.9 telah tersedia Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot. Dalam rangka mempermudah kegiatan tukar data antar perangkat berbeda kedua smartphone Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9 sudah dibekali oleh bluetooth serta USB. Adanya bluetooth serta USB tersebut akan mempermudah para pengguna agar dapat melakukan tukar data antar perangkat lebih cepat serta tanpa harus terhubung internet terlebih dahulu.

Untuk mendukung kegiatan bertraveling para pengguna agar merasa nyaman, tablet Nokia N1 sudah dilengkapi layanan GPS dapat dihubungkan ke layanan google maps serta dapat dijadikan penunjuk jlan sehingga tidak bakalan kesasar atau salah jalan. Ini merupakan satu kelebihan buat smartphone Nokia N1 dimana smartphone Xiaomi Mi Pad 7.9 tidak dilengkapai layanan GPS. Namun untuk kedua tablet Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9 masih belum didukung oleh Radio, hal tersebut merupakan kelemahan tablet Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9.

Varian warna biasanya juga menentukan penjualan smartphon tersebut karena sebagian orang ada yang suka warna netral ada pulas suka warna berani mencolok seperti warna kuning, tapi itu semua tergantung Anda. Nokia N1 hadir dalam varian warna elegan Natural Aluminum and Lava Gray, sedangkan Xiaomi Mi Pad 7.9 tersedia dalam varian warna bermacam – macam diantaranya Blue, Green, Yellow, Pink, White and Gray.

Harga Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9, Duel Tablet Intel Atom Z3580 vs Tegra K1

Baterai merupakan slah satu hal penting buat sebuah smartphone untk menopang kehidupan smartphone selama dioperasikan hal ini juga berlaku buat Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9. Nokia N1 telah dibekali baterai Non-removable Li-Ion 5300 mAh battery (18.5 Wh), Xiaomi Mi Pad 7.9 dibekali baterai Li-Po 6700 mAh battery. Dari segi baterai tablet Xiaomi Mi Pad 7.9 lebih unggul karena memiliki kemampuan 6700 mAh lebih besar dari Nokia N1 serta baterai sudah tidak bersifat non-removable seperti Nokia N1. Baterai non-removable tidak dapat dilepas dari smartphone jadi jika ada kerusakan maka harus membawa langsung ke tempat service center khusus smartphone tersebut.

Harga Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9

Melihat ulasan spesifikasi diatas pasti dibuat bingungkan, karena smartphone Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9 memiliki spesifikasi hampir sama tapi harga Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9 sangat berbeda jauh. Sudah penaasaran sama harga Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9, langsung saja lihat persaingan harga Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9. Harga Nokia N1 dibanderol Rp 3.600.000,- sedangkan harga Xiaomi Mi Pad 7.9 lemih rendah dari harga Nokia N1. Harga Xiaomi Mi Pad 7.9 dibanderol Rp 2.800.000,-. Harga Nokia N1 vs Xiaomi Mi Pad 7.9 tersebut dapat berubah setiap saat, dan pastikan Anda memilih sesuai kebutuhan Anda. 🙂

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here