Cara Mengatasi Video Youtube Lemot di Smartphone!

0
526
Copyright©TechCrunch

Cara Mudah Atasi Video Youtube Lemot

Smeaker.comYoutube merupakan sebuah laman hiburan yang banyak digunakan oleh seseorang. Dimana sering kali Youtube digunakan untuk mencari video film, musik, maupun tutorial yang pastinya bermanfaat banget bagi pengguna.

Namun sayangnya, seringkali kita mengalami dimana saat menonton video Youtube di smartphone hasilnya putus-putus atau bufferingnya lama banget. Tentu hal ini menjadikan kita tidak nyaman menontonnya. Nah pada kesempatan kali ini kita ingin memberitahukan cara mengatasinya, penasaran seperti apa? Simak dibawah ini.

Baca juga:Simpan Uangmu Dulu, Hp Android Dengan RAM 12 GB ini Masuk Indonesia BESOK!

Bersihkan Cache Histori Tontonan

Mungkin bagi pengguna smartphone sudah tak asing lagi ya dengan cache yang biasa menyimpan konten dalam sementara waktu. Nah begitupun dengan aplikasi Youtube, dimana juga bisa menyimpan cache juga didalamnya.

Copyright©TechCrunch

Jika semakin banyak cache yang menumpuk didalam aplikasi Youtube, maka hal ini rupanya juga bisa berpengaruh dengan video yang kalian putar nantinya. Alangkah baiknya jika kalian rajin-rajin untuk membersihkan cache ini, agar nantinya video Youtube bisa berjalan dengan lancar.

Baca juga: Dijual Lebih Murah, Redmi K30 Juga Punya Spesifikasi Garang!

Untuk cara membersihkannya gampang banget, silahkan buka aplikasi Youtube, lalu klik gambar avatar/profil kalian yang ada di pojok kanan atas. Pilih menu Setting >> History & Privacy. Lalu pilih menu Clear Watch History. Jangan lupa untuk membersihkan riwayat pencarian di Youtube juga dengan klik menu Clear Search History.

Sesuaikan Resolusi Video

Jika cache ini sudah dibersihkan namun video Youtube masih saja lemot, maka ada kemungkinan masalah pada kecepatan internet yang tidak sesuai dengan kualitas video yang ditonton.

Nah untuk menurunkan kualitas video Youtube ini, silahkan klik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas video, lalu silahkan pilih menu Quality. Nah didalam menu ini ada beberapa kualitas yang bisa kalian pilih, mulai dari 144p hingga 8K.

Nantinya dengan menurunkan kualitas video Youtube ini bisa saja lebih stabil, namun untuk kualitas gambarnya pun juga akan sedikit pecah nantinya.

Baca juga: Stop Sekarang Juga, Inilah Bahaya Download Video YouTube ke MP3!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here