Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV

0
20108
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV

Harga Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV

Smeaker.com – Sekarang nonton TV bisa di mana-mana dan kapan pun semau kamu, penasaran…!!! mari simak. Vendor ternama Samsung setelah merilis banyak smartphone serta mampu memikat para pecinta smartphone, kini vendor Samsung memiliki terobosan baru yakni dengan meluncurkan produk terbarunya yakni Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV. Pada kesempatan sebelumnya saya sudah membahas mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV. Namun pada kesempatan kali ini saya akan mengulas kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV tentunya beserta harga Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV terbaru.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV

Seperti nama telah disandang yakni Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV, smartphone terbaru Samsung memiliki kelebihan dapat difungsikan untuk menonton TV kapanpun dan dimanapun semau para pengguna Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV. Karena dapat digunakan untuk menonton TV ini menjadi satu kelebihan tersendiri buat smartphone Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV. Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV tampil ideal membawa berat tubuh 152 gram serta dimensi 144.7 x 72.4 x 8.6 mm, telah hadir dalam varian warna Black and White, merupakan ciri khas dari semua smartphone keluaran Samsung. Varian warna smartphone Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV bisa menjadi kelebihan karena merupakan ciri khas, tapi disisi lain menjadi kelemahan karena para peminat tidak dapat memiliki smartphone sesuaiwarna kesukaan semisal warna kuning atau merah.

Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV memiliki kelebihan pada luas layar 5.0 inchi beresolusi 540 x 960 pixels mampu menciptakan kerapatan layar ~220 ppi pixel density. Namun menjadi kelemahan yakni tipe layar masih menggunakan TFT capacitive touchscreen meski sudah mampu menghasilkan hingga 16 juta warna. Layar Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV sudah bersifat multitouch namun belum dilengkapi oleh pelindung layar. Kelemahan buat Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV karena belum dilengkapi oleh protection layar seperti Corning Gorilla Glass 3 dimana banyak digunakan pada smartphone lain.

Jaringan yang digunakan oleh Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV diantaranya jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2, jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100. Namun masih belum menggunakan jaringan 4G, ini menjadi kelemahan smarrtphone Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV. Selain itu smartphone Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV sudah didukung oleh jaringan data GPRS serta EDGE berkecepatan HSPA. Adanya jaringan ini akan menjadi kelebihan karena sebagai pengganti jaringan 3G agar para pengguna tetap dapat mengakses internet meski berada di tempat dimana belum tersentuh oleh jaringan 3G. Smartphone Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV memiliki kelebihan dari segi SIM dimilikinya yakni sudah menggunakan Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by). Telah didukungnya dual sim akan mempermudah para pengguna dalam berkomunikasi, hanya menggunakan satu ponsel saja sudah bisa menaktifkan dua jasa operator berbeda.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV

Dapr pacu canggih telah dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV. Smartphone Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV sudah menggunakan sistem operasi dari Android versi v4.4.2 sering disebut Android KitKat. Pada tubuh Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV sudah ditanami chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 serta didukung prosesor bertenaga Quad-core kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53 serta prosesor grafik dari Adreno 306. Untuk mendukung kinerja performa unggul smartphone Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV sudah dibekali 1 GB RAM.

Kamera Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV tidak perlu di khawatirkan karena smartphone ini memiliki kelebihan pada kamera. Kamera utama Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV memiliki resolusi 8 MP setara 3264 x 2448 pixels serta didukung oleh berbagai fitur menarik diantaranya;

  • Autofocus untuk mendeteksi objek hendak di foto seberapa jaraknya sehingga gambar terfokus ke objek hendak diambil foto, auto focus ini titik fokusnya ditentukan oleh sensor kamera.
  • LED flash berfungsi sebagai pencahayaan saat kita mengambil gambar di tempat-tempat redup kurang pencahayaan maupun saat malam hari. Selain sebagai pencahayaan pengambilan gambar, dapat pula digunakan saat kita merekam video
  • Geo-tagging untuk mengetahui letak posisi maupun waktu saat foto tersebut diambil.
  • Touch focus sebenarnya hampir sama autofocus, tapi jika menggunakan fitur touch focus kita dapat mengatur sendiri titik focusnya dimana ditentukan oleh pixel yang kita sentuh.

Telah didukungnya smartphone Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV oleh berbagai fitur kamera menarik akan menjadikan hasil foto Anda tambah berkualitas. Selain sudah dapat digunakan untk mengambil gambar, kelebihan smartphone Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV lainnya yakni sudah dapat dignakan untuk merekam video.

Tidak kalah menarik untk disimak jika kita membahas kamera yakni kamera depan, karena kamera depan smartphone Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV memiliki kelebihan yakni pada resolusi kamera cukup besar. Pada body depan smartphone Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV sudah tersemat kamera depan beresolusi 5 MP. Kamera depan sebesar itu akan memanjakan Anda saat melakukan aktifitas video call maupun berfoto selfie ria, dimana lagi marak saat sekarang, pastinya hasil foto yang dihasilkan tetap berkualitas.

Beralih dari kamera, mari kita lihat ruang penyimpanan smartphone Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV. Smartphone Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV sudah dibekali oleh memori internal sebesar 8 GB, memori tersebut dapat diperluas menggunakan memori eksternal ukuran microSD hingga kapasitas maksimum 64 GB. Adanya dukungan memori pada Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV sebesar itu, maka akan mampu menampung semua data-data Anda seperti gambar, foto-foto moment terpenting Anda bahkan video rekaman.

Selain kelebihan telah tersebut diatas, smartphone Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV juga dibekali oleh beberapa fitur lain diantaranya WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot. Karena telah banyak tempat – tempat umum telah menyediakan layanan free akases area maka para pengguna dapat memanfaatkan layanan Wi-Fi untuk mengakses internet di tempat tersebut tanpa harus mengeluarkan budget.

Selain Wi-Fi, para pengguna smartphone Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV dapat pula menggunakan bluetooth v4.0, A2DP serta USB ukuran microUSB v2.0. Adanya bluetooth serta USB tersebut akan membantu Anda dalam kegiatan tukar data antar dua perangkat berbeda tanpa harus terhubung ke jaringan internet terlebih dahulu, sehingga akatifitas tukar data akan lebih cepat. Buat yang suka bertraveling, smartphone Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV juga sudah menyediakan layanan GPS dimana dapat disambungkan ke layanan google maps dan akan menjadi petunjuk arah jitu saat bertraveling. Kegiatan bertraveling para pengguna pun juga semakin menyenangkan.

Baterai juga merupakan satu hal sangat penting, karena baterai merupakan penyokong utama kehidupan sebuag smartphone, seperti halnya smartphone Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV. Smartphone Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV telah dibekali baterai jenis Li-Ion 2600 mAh battery. Layar seluas 5.0 inchi menggunakan baterai 2600 mAh menurut saya cukup, karena layar tipe TFT juga tidak terlalu boros baterai seperti IPS, baterai ini menjadi kelebihan buat smartphone Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV, karena masih banyak smartphone menggunakan daya dibawah 2600 mAh untuk layar seluas 5.0 inchi bahkan lebih.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV

Harga Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV Terbaru

Melihat ulasan mengenai Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV membuat penasaran, berapa harga Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV ??? Harga Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV dibanderol Rp 3.400.000,-, harga tersebut dapat berubah setiap waktu. Berikut saya sajikan rincian Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV.

Kelebihan Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV

  • Dapat digunakan untuknonton TV
  • Luas layar 5.0 inchi 540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Jaringan 2G, jaringan 3G
  • GPRS serta EDGE
  • Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 306
  • Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus
  • Video
  • Secondary 5 MP
  • Memori internal 8 GB
  • Card slot microSD, up to 64 GB
  • Li-Ion 2600 mAh battery

Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime Duos TV

  • Tipe layar TFT capacitive touchscreen
  • Layar belum dilindungi protection
  • 1 GB RAM
  • Belum tersedia jaringan 4G LTE

Baca Juga : Cek…!!! Harga Microsoft Lumia 535 Dual SIM, Samsung Galaxy V dan Nokia Lumia 638

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here