Kini Pengguna WhatsApp Android Bisa Pakai Sidik Jari, Caranya?

0
359
Copyright©Mahsable India

WhatsApp Android Uji Coba Fitur Sidik Jari

Smeaker.com – Mungkin masih ingat, jika beberapa waktu lalu aplikasi pesan instant WhatsApp telah meluncurkan fitur berupa sensor sidik jari bagi pengguna perangkat iPhone sebagai salah satu keamanan.

Nah kali ini dikabarkan, jika giliran HP android yang mendapatkan jatah fitur baru dari WhatsApp tersebut. Namun untuk keberadaan dari fitur baru ini masih belum versi stabil ya, tepatnya masih dalam versi WhatsApp for Android Beta v2.19.221.

Baca juga: Fitur Boomerang Segara Datang di WhatsApp, Gimana Caranya?

Kabar mengenai fitur baru WhatsApp ini disampaikan langsung oleh WabetaInfo yang selalu memberikan bocoran terbaru mengenai pembaruan yang dimiliki oleh aplikasi pesan instant tersebut.

Copyright©WABetaInfo

Seperti tang dilaporkan oleh XDA-Developer, jika fitur fingerprint didalam WhatsApp ini bisa digunakan oleh pengguna yang menggunakan smartphone berbasis Android Marshmallow atau yang lebih baru.

Baca juga: HP Android Premium ‘Murah’ Samsung Segera Dirilis?

Dan yang tak boleh ketinggalan, pastinya smartphone yang digunakan ini sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint sebelumnya. Nah untuk mengaktifkan fitur ini gampang banget, kalian hanya perlu membuka menu Settings >> Account >> Privacy >> Fingerprint Lock.

Copyright©WABetaInfo

Setelah itu, pengguna bakal dihadapkan dengan menu ‘unlock with fingerprint’ untuk membuka aplikasi WhatsApp tersebut. Yang menerik, dimana telepon WhatsApp ini masih bisa diterima meskipun dalam kondisi terkunci.

Nantinya para pengguna sebelumnya juga bisa mengatur soal durasi sebelum nantinya akun WhatsApp terkunci secara otomatis setelah ditutup. Ada juga menu pilihan untuk menyembunyikan konten notifikasi pada saat akun dalam keadaan terkunci.

Namun sekali lagi kita ingatkan, jika fitur baru WhatsApp ini untuk sementara ini masih dalam tahap beta atau ujicoba. Jika nanti sudah tidak ada masalah, maka fitur baru tersebut bakal diluncurkan langsung pada aplikasi aslinya.

Baca juga: Waspadalah Jika Kalian Mendapati Tanda ini di Aplikasi WhatsApp!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here