Makin Canggih, WhatsApp Bakal Bisa Dipakai Bersamaan di Android dan iOS?

0
3729
Copyright©BGR India

WhatsApp Kembangkan Fitur Untuk Multi-Platform

Smeaker.com – Meskipun saat ini sudah banyak sekali aplikasi pesan instant tang beredar di dunia maya, namun hal tersebut tetap tidak bisa mengalahkan popularitas dari WhatsApp pada pengguna smartphone global.

Dimana aplikasi milik anak perusahaan Facebook ini memang terus mengeluarkan berbagai inovasi didalamnya agar semakin memanjakan para pengguna nanti. Yang terbaru, ada kabar jika WhatsApp ini bakal bisa digunakan pada berbagai perangkat secara bersamaan lho.

Baca juga: Biar Gak Kudet, Begini Cara Mendapatkan Update Whatsapp Lebih Cepat!

Saat ini kita tahu, jika satu akun WhatsApp hanya bisa digunakan oleh satu smartphone saja. kalaupun ada WhatsApp Web, tapi tetap saja sebelumnya harus menyambungkan smartphone dengan PC yang digunakan sebagai medianya tersebut.

Copyright©BGR India

Seperti yang dilaporkan oleh WABetaInfo, jika saat ini perusahaan WhatsApp sedang mengembangkan sistem baru dimana memungkinkan pengguna bisa membuka akun WhatsApp mereka secara bersamaan meskipun di perangkat lain.

Baca juga: Mantap, HP Android Keren Oppo ini Pekan Depan Rilis di Indonesia!

Nah jika memang benar fitur multi-platform ini bakal diterapkan pada aplikasi WhatsApp, maka bakal banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan nantinya, seperti:

  • Pengguna bisa menggunakan akun WhatsApp utama di iPad tanpa perlu harus log-in ataupun menghapus aplikasi didalam iPhone
  • Satu akun WhatsApp, bisa digunakan di perangkat Android maupun iOS secara bersamaan
  • WhatsApp di PC bisa menggunakan aplikasi UWP nantinya
  • Bisa juga menggunakan satu akun WhatsApp di Windows Phone dengan UWAP serta WhatsApp untuk Windows secara bersamaan

Sistem kerja dari fitur ini nantinya membuat WhatsApp bisa mirip Facebook, dimana pengguna bisa melakukan login akun mereka kapanpun dan menggunakan perangkat apapun dengan mudah.

Tapi sayangnya, belum ada informasi mengenai kapan fitur baru WhatsApp ini bakal dirilis. Saat ini fitur tersebut masih dalam pengembangan, jadi kita tunggu saja update informasi terbaru dari pihak WhatsApp nanti.

Baca juga: WhatsApp Bagi-bagi 1.000 GB Paket Data? Ini Faktanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here